Memiliki anak-anak yang sehat dan bisa tumbuh dengan kasih sayang adalah impian semua orang tua. Termasuk Anda juga pastinya. Kehadiran anak di dalam hidup Anda merupakan suatu anugerah tersendiri, karena pada akhirnya, Anda bisa mencapai satu fase baru di dalam kehidupan Anda.

Sebagai orang tua, Anda juga pastinya akan mempersiapkan yang terbaik bagi buah hati, termasuk rumah yang dilengkapi kamar tidur bagi masing-masing anak. Perlu Anda ketahui, kalau pada saat ini, banyak sekali desain kamar tidur anak yang bisa Anda terapkan untuk kamar anak.  Bahkan untuk anak laki-laki dengan perempuan, desainnya pun bisa disesuaikan, sehingga mereka bisa mendapatkan kamar yang paling pas.

Di bawah ini, ada inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki dan perempuan yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Untuk itu, berikut beberapa desain kamar tidur anak yang layak untuk Anda terapkan.

Desain Kamar Anak Laki Laki

Di dalam mendesain kamar tidur anak laki-laki, pastinya perlu penyesuaian yang ditentukan berdasarkan kesukaan mereka. Jika mereka suka dengan tokoh kartun, Anda bisa memasukkan unsur tersebut di dalam kamar. Begitu juga jika mereka suka dengan mobil-mobilan. Nah, di sini ada dua inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki yang bisa Anda pilih. Berikut desainnya:

  • Konsep bajak laut

Konsep bajak laut adalah konsep pertama yang perlu Anda ketahui. Dengan konsep bajak laut, ada satu aspek yang diperlukan yaitu tempat tidur bertingkat. Ya, bajak laut yang identik dengan kapal selalu memiliki tangga. Di sanalah Anda bisa memasukkan unsur tangga lewat tempat tidur bertingkat.

Saat ini cukup banyak tempat tidur bertingkat berkualitas yang bisa Anda pilih. Tidak hanya soal tempat tidur saja, Anda juga perlu memakai cat dinding dengan warna biru laut. Kemudian tambahkan bantal bermotif ikan, sprei strip biru putih, hingga pajangan dengan nuansa laut seperti kapal dan paus.

  • Konsep all-in-one

Desain kamar tidur anak laki-laki selanjutnya adalah konsep all-in-one, yang artinya semuanya ada di dalam ruangan ini. Dari tempat tidur, tempat bermain, hingga tempat belajar.

Untuk bisa mendapatkan konsep ini, Anda tidak hanya perlu menyiapkan tempat tidur dan meja belajar saja, tetapi juga karpet, rak buku, rak perlengkapan belajar, hingga kalau perlu papan tulis hitam kecil untuk si kecil menuangkan kreativitasnya.

Kamar tidur anak perempuan

Dibandingkan kamar tidur anak laki-laki, kamar tidur anak perempuan lebih mudah didapatkan. Dengan permainan warna cat yang cerah dan perabotan yang memiliki warna pastel, berikut dua inspirasi kamar tidur anak untuk Anda:

  • Konsep Skandinavia

Dengan konsep yang diambil dari negara Skandinavia, Anda yang hanya memiliki space kecil untuk kamar tidur anak bisa menggunakan konsep ini. Dengan tempat tidur single bed yang ditaruh di salah satu pojok kamar, Anda tidak perlu menambahkan rak menggantung dan juga rak di bawah tempat tidur. Dengan begitu, space yang masih tersisa bisa dipakai untuk meja belajar dan tempat si kecil bermain.

  • Konsep ceria

Konsep ceria di sini berfokus dengan pemasangan wallpaper di bagian dinding. Dengan wallpaper, Anda bisa mendapatkan motif yang sesuai, seperti awan hingga binatang. Dengan begitu, kamar tidur anak bisa lebih cerita lagi. Untuk perabotannya sendiri, juga perlu menggunakan warna yang cerah agar tetap senada.

Membuat desain kamar tidur anak tidaklah mudah, namun dengan insipirasi di atas yang sudah dipisahkan berdasarkan anak laki-laki dan perempuan, Anda bisa memilih dengan tepat. Semoga bermanfaat.

Please rate this