Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga

2018-10-02T11:01:56+00:00September 28th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Sebagian orang berpikir, memasang wallpaper adalah cara termudah mendekorasi rumah. Dengan pilihan motif beragam, wallpaper membuat project make over rumah lebih ringkas dilakukan. Jika rumah Anda kental dengan sentuhan modern, maka harus berhati-hati dalam memilih motif wallpaper. Alih-alih tampak minimalis, malah membuat tampilan rumah terlalu heboh. Oleh karena itu, Anda harus punya contoh wallpaper dinding minimalis yang tepat.

Prinsip less is more tetap bisa kok diterapkan pada penggunaan wallpaper. Tinggal memainkan motif mana yang cocok dan sesuai selera. Biasanya, wallpaper minimalis menjadi fitur pelengkap ruangan, bukan sebagai fokus utama ruangan tersebut. Meski demikian, tetap tidak boleh sembarangan memilih. Pertimbangkan warna, pola, hingga tekstur wallpaper agar tetap selaras dengan tampilan ruangan secara keseluruhan.

Khusus untuk ruang keluarga, Anda bisa menggunakan beberapa pilihan. Tempatkan wallpaper di dinding belakang sofa atau televisi. Dapat juga menempelkan wallpaper pada perabot yang diletakkan pada ruangan itu. Misalnya, pada rak televisi atau lemari pajangan. Cara ini merupakan langkah cerdas mempercantik perabot rumah yang mulai usang agar tetap menawan sekaligus fungsional.

Contoh Wallpaper Dinding Minimalis

Contoh Wallpaper Dinding Minimalis - Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga - pixabay.com

contoh wallpaper dinding – image : pixabay.com

Penasaran bagaimana contoh wallpaper dinding minimalis yang cocok untuk ruang keluarga Anda? Yuk, simak lima inspirasi berikut!

 

Monokromatik

Monokromatik - Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga - pixabay.com

contoh wallpaper dinding – image : pixabay.com

Modern dan monokromatik ibarat satu kesatuan. Nuansa modern selalu muncul begitu Anda mengaplikasikan warna-warna monokrom seperti hitam, putih, atau abu-abu. Pilihan wallpaper garis-garis vertikal dengan tone warna tersebut membuat ruang keluarga terlihat edgy dan trendi pada saat bersamaan. Variasikan dengan furnitur berwarna terang untuk memberikan efek kontras sekaligus sentuhan kehangatan pada ruang sentral rumah Anda ini.

 

Motif abstrak

Motif abstrak - Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga - archiexpo.com

contoh wallpaper dinding – image : archiexpo.com

Motif abstrak dengan warna abu-abu berlatar putih bisa jadi contoh wallpaper dinding minimalis berikutnya. Pilih warna abu-abu muda yang menghasilkan nuansa lembut pada dinding ruang keluarga Anda. Penempatan garis, kurva, dan elemen lain yang menghasilkan motif abstrak justru tampak indah saat berulang menjadi sebuah pola. Ini menegaskan mengapa warna abu-abu kerap nyaris menjadi primadona gaya minimalis dalam dunia desain interior.

 

Bergaya dengan geometri

Bergaya dengan geometri - Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga - Portobello-deco.com

contoh wallpaper dinding – image : Portobello-deco.com

Anda pencinta keteraturan? Motif geometri pada wallpaper bisa dilirik. Sesuai namanya, bentuk geometri menjadi pola berulang yang menghiasi setiap lembaran wallpaper. Terlihat “tajam”, tetapi juga lembut ketika Anda memilih kombinasi warna monokrom atau pastel. Tambahkan pula wallpaper bertekstur pada list pilihan Anda guna memberikan sentuhan lebih dramatis pada ruang keluarga. Permainan pola tersebut tak lagi terasa membosankan, bukan?

 

Elegan dengan brushstroke

Elegan dengan brushstroke - Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga - bykoket.com

contoh wallpaper dinding – image : bykoket.com

Motif brushstroke pada wallpaper bisa terkesan minimalis. Ini sedikit mengingatkan Anda pada sapuan kuas di dinding yang belum diratakan. Hasilnya, wallpaper tampak memiliki tekstur dan bisa berpadu cantik dengan furnitur di ruang keluarga. Bahkan, ruangan Anda terkesan lebih nyeni. Bedanya, Anda tak perlu repot-repot mengecat dengan teknik khusus untuk menghasilkan sapuan kuas yang artistik pada dinding rumah. Effortless!

 

White-on-white

White-on-white - Contoh Wallpaper Dinding Minimalis di Ruang Keluarga - HdFlowerWallpaper.com

contoh wallpaper dinding – image : HdFlowerWallpaper.com

Siapa bilang putih dan putih hanya menghasilkan warna monoton? Tidak jika Anda menggunakan wallpaper yang mengaplikasikan teknik embossed pada motifnya. Teknik ini memungkinkan Anda memperoleh wallpaper yang bertekstur dengan motif menarik, seperti motif bunga dan daun. Alternatif lain, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dinding tiga dimensi untuk memperoleh nuansa serupa.

 

Itulah lima contoh wallpaper dinding minimalis yang bisa Anda pasang di ruang keluarga. Jelas bahwa desain minimalis itu gampang-gampang susah untuk diterapkan. Namun, jika Anda tahu triknya, ruang keluarga Anda akan terlihat elegan, modern, dan tetap terasa hangat dengan pemilihan wallpaper yang tepat.

 

 

Temukan wallpaper idaman Anda hanya di isibangunan.com, yang menyediakan berbagai bahan bangunan untuk keperluan rumah dan kantor dengan harga terjangkau. Silakan hubungi nomor ini jika Anda membutuhkan bantuan, kami dengan senang hati melayani Anda.

Komentar

2 Comments

  1. masni 6 November 2018 at 4:50 pm - Reply

    Berapa harga wallpanel dinding 3d yang paling bagus

    • Jonni Lee 7 November 2018 at 12:33 pm - Reply

      HARGA WALLPANEL DINDING 3D PER METER 300.000/m tergantung corak dan motifnya

Leave A Comment