Beberapa Hal Ini Bisa Mempengaruhi Harga Marmer Per M2

Beberapa Hal Ini Bisa Mempengaruhi Harga Marmer Per M2Kenapa harga marmer per m2 sangat mahal? Bagi yang penasaran, mungkin membaca artikel ini bisa menjawab pertanyaan tersebut. Batu marmer, merupakan batu alam yang dipanen dari gunung kapur. Banyak sekali yang ingin tahu apa yang sebenarnya menyebabkan batu marmer memiliki harga yang melambung jika dibanding dengan jenis batu alam lainnya. Meskipun begitu, ada pula lho batu marmer yang murah, dan yang jadi pembedanya ialah dari sisi kualitas.

Harga marmer per m2 memang mahal mengingat sediaannya di alam yang terbatas, dan tak semua tempat bisa menjual marmer. Langkanya bahan baku membuat jenis batu ini cukup mahal, dan itu wajar saja. Manusia saat ini dengan teknologi yang dimiliki belum mampu membuat batu alam marmer sintetik, hingga alamlah yang menentukan keterdiaan bahan baku untuk jenis batu ini.  Ingin tahu faktor lainnya?

Ini Alasan Harga Marmer Per M2  Cukup Mahal

  • Proses pembuatannya yang sulit

Bahan baku dari alam yang sudah langka ternyata belum cukup menjadi alasan kenapa batu marmer ini cukup mahal. Ada pula faktor lainnya yaitu karena batu marmer sebelum dikirimkan ke tempat kita, harus melalui beberapa proses di pabrik terlebih dahulu. Salah satunya adalah melewati proses pemotongan bahan baku yang sangat berat dan sulit pengerjaannya. Memotong batu alam yang kuat dan juga keras ini tentu butuh alat yang canggih. Karena itulah peroses ini bisa dikatakan sulit.

  • Keseragaman warna dan motif marmer
Read More :   Harga Batu Marmer - Tips Perawatan Batu Marmer

Karena bahan bakunya adalah batu alam, maka kita tak bisa memanipulasi motif dan juga warna yang dihasilkan oleh batu alam ini. Hal ini tergantung dari mana asal batu marmer, karena masing-masing tempat memiliki ciri khas yang berbeda dan juga menyediakan warna serta motif yang tak serupa.

Harga marmer per m2 dan motif yang ada di toko bahan bangunan merupakan seleksi dari produsen, kira-kira mana moif terbaik yang bisa ditawarkan kepada konsumen mereka.

Produsen yang cerdas akan melakukan seleksi sendiri untuk menentukan marmer yang akan dijual. Keserasian motif pada potongan marmer satu dengan yang lainnya harus dijadikan prioritas. Keseragan ini menjadi point penting dalam memilih marmer, karena visual menjadi penting diperhatikan, untuk sebuah rumah idaman yang nyaman dan juga mewah.

  • Produk dalam negeri bisa jadi lebih mahal

Meskipun kita ingin mencari  maermer dalam negeri, namun nyatanya, marmer ini bisa jadi lebih mahal dibading dengan produk import. Ingat ya, produk dalam negeri belum tentu lebih murah. Banyak marmer yang berkualias yang datang dari luar negeri yang justru menawarkan harga yang lebih murah. Jadi, marmer lokal tidak bisa dijadikan patokan harga marmer.

  • Tekstur yang eksklusif
Read More :   Harga Marmer Import Italy Dan Keunggulannya

Makin halus teksturnya, dan makin langka motifnya maka akan membuat harga marmer per m2 makin mahal. Namun hal ini wajar saja, karena semakin eksklusif suatu produk maka harganya memang akan semakin tinggi. Jadi tenang saja, karena kita tak akan kecewa akan hasil yang bakal kita peroleh.

Selain mengetahui beberapa hal di atas perlu pula mengetahui lebih lanjut, dimana kita bisa mendapatkan batu marmer impor kualitas terbaik dengan harga marmer per m2 yang murah tentunya. Isibangunan.com, merupakan salah satu tempat dimana kita bisa melihat beberapa macam batu marmer yang ditawarkan dengan harga yang bersahabat untuk hasil hunian  yang nyaman dan juga mewah.

Leave a Reply