Membandingkan Harga Marmer Dan Granit

Membandingkan Harga Marmer Dan GranitMarmer maupun granit sudah sama-sama dikenal oleh kalangan masyarakat sebagai salah satu dekor interior maupun eksterior. Namun, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, salah satunya dari segi harga. Meskipun keduanya merupakan salah satu batu alam yang populer, namun nyatanya harga marmer berbeda dengan harga batu alam  granit. Jadi, bagi yang bingung ingin memilih yang mana, antara granit dan marmer, maka beberapa point berikut ini bisa membantu Anda dalam memilih yang paling pas untuk dekor interior maupun eksterior rumah Anda.

Perbedaan Harga Marmer Dan Granit

  • Harga

Pada dasarnya, harga marmer dan granit itu disadarkan pada jenis motif dan ukurannya. Semakin unik motifnya, maka harganya tentu akan semakin mahal. Apalagi dengan hasil finishing di pabrik, membuat kedua jenis batu alam ini makin istimewa hingga menjadi anti gores, dan juga makin nyaman ketika diterapkan di rumah baik sebagai lantai maupun untuk dekor interior lainnya.

Haga marmer bisa dibilang lebih murah dibanding dengan harga granit. Karena pada sadarnya kedua jenis batu alam ini benar-benar berbeda dilihat dari banyak sisi. Meskipun secara visual, keduanya sama-sama artistik dan juga indah.

  • Berbeda dari segi teksturnya
Read More :   Lantai Kayu Vinyl, Alternatif Material Lantai Mewah

Salas satu yang mempengaruhi harga marmer dan juga granit ialah dari sisi tekstur. Keduanya memiliki tekstur yang berbeda. Selain itu, dilihat dari warna pun, granit dan marmer menawarkan warna yang berbeda, meskipun sama-sama berasal dari alam.

  • Granit lebih kuat

Satu lagi yang membuat granit lebih mahal dibanding harga marmer, yakni batu granit itu lebih kuat dibanding dengan marmer. Jadi bisa simpulkan bahwa granit ini lebih awet, bahkan bisa menahan beban hingga 500 kilogram. Selanjutnya, granit yang kuat ini juga membuatnya tidak mudah retak dan tidak mudah pula tergores. Jadi cukuplah menjadi alasan bagi batu granit untuk memiliki harga yang lebih mahal dibanding dengan batu alam lainnya.

  • Marmer lebih halus

Meskipun tak sekuat batu granit, marmer juga memiliki keistimewaan tersendiri, yakni ia sangat halus dan juga lebih terlihat mewah. Permukaannya tak sekasar batu granit, jadi penggunaannya banyak diapliaksikan untuk lantai, meja, maupun untuk dekor dinding yang mewah. Sedangkan granit banyak pula digunakan sebagai lantai, meja, dekor dinding, batu nisan, dan berbgaai aneka furntiture lainnya.

Read More :   Cara Mudah Mencari Yang Jual Marmer 2017

Harga Marmer Dan Granit

Kesamaan Marmer Dan Granit

Keduanya bisa sama-sama diguakan untuk dekor interior, seperti lantai, dan dekor dinding-dinding rumah. Bahkan untuk teras rumah, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur pun bisa jadi tempat dimana kedua batu alam ini dapat dipasang. Keduanya memiliki ukuran dan juga motif yang bervariasi hingga membuatnya bisa dipasang dan membuat tampilan rumah nampak lebih indah dan mewah.

Sebenarnya, kedua jenis batu alam tersebut tidak ada yang lebih baik dari yang lain. Semuanya memiliki keistimewaan tersendiri dan juga kelebihannya. Meskipun tak sempurna, namun kedua jenis batu alam ini merupakan jenis batu alam yang paling banyak dipakai dan populer di masyarakat, meskipun harganya termausk yang paling tinggi. Ketika hunian yang mewah dan berkelas jadi prioritas, maka tak ada alasan untuk tak memilih antara granit maupun marmer.

Bagi yang penasaran untuk mengetahui harga marmer lebih rincinya maka bisa mencari informasi lebih lanjut di isibangunan.com, dimana ada banyak jenis marmer dan juga granit yang bisa dijadikan pilihan untuk sebuah rumah impian kita.

Read More :   Masalah Pada Lantai Marmer Dan Granit

Leave a Reply