selain dikamar, kegiatan seru lainnya adalah memasak di dapur, mencoba berbagai resep makanan baru merupakan hal yang sangat menyenangkan saat karantina ini.

lalu untuk menunjang asiknya memasak di dapur, dapur perlu menjadi tempat yang asik dan nyaman ketika digunakan. nah, bagaimana cara agar dapur dapat dibuata nyaman? berikut tips nya dikutip dari dream:

1. Selalu Bersihkan Dapur Setelah Digunakan

Hal pertama yang membuat dapur nyaman adalah kebersihan dapur itu sendiri. Pastikan dapur selalu bersih dengan teliti memeriksa setiap sudutnya.

Bila perlu, tambahkan wewangian untuk membuat dapur semakin nyaman. Wewangian ini bisa berbentuk lilin aroma terapi. Dengan wangi-wangian seperti blackcherry, kayu manis, atau vanilla, perasaan ketika memasak akan lebih tenang. bisa membersihkan dapur setiap malam, sehingga ketika bangun di pagi hari dapur sudah dalam keadaan bersih dan siap untuk digunakan kembali.

2. Pilih Furnitur yang Pas

Sahabat Dream bisa menempatkan furnitur sesuai keinginan  ke dalam dapur. Hal ini karena melihat barang-barang yang disukai akan membuat bahagia ketika melihatnya. Misalnya, bisa menggunakan perabotan dan kitchen set yang berbahan utama stainless steel untuk desain dapur. Karena stainless steel bersifat netral, awet dan tahan lama.

Banyak juga yang menggunakan kabinet berbahan kayu. Motif alami permukaan kayu umumnya sudah pasti cocok dengan konsep dapur minimalis. Table top dapur berbahan marmer atau granit juga populer di kalangan masyarakat. Tentu saja bahan ini menambah kesan mewah dan elegan pada dapur rumah.

3. Berikan Kesan di Meja Makan dengan Hiasan Lilin

Selalu atur meja makan. Tempatkan alas di meja dapur, lilin, dan bunga pada meja makan. Aksen lilin dan bunga bisa membuat desain dapur dan meja makan terlihat menarik dan membuatnya lebih segar dan fresh.

4. Padukan Furnitur dengan Konsep Desain

Ada hal yang harus diperhatikan ketika Sahabat Dream ingin membuat dapur menjadi tempat yang nyaman, yaitu konsep, tipe dan juga furnitur dari dapur.

Pertama, pertimbangkan konsep dapur yang diinginkan. Dalam standar umum desain dapur, kita harus benar-benar memperhatikan aturan segitiga emas atau dikenal dengan konsep golden triangle, di mana posisi kompor, lemari es, dan wastafel membentuk segitiga

Selanjutnya setelah memahami konsep,  harus menentukan tipe desain dapur seperti apa yang diinginkan.

Terdapat beberapa tipe desain dapur yang bisa diaplikasikan, seperti dapur Galley, dapur U, dan dapur L. Namun, sebelum mengaplikasikan tipe dapur ini tentunya kita harus mempertimbangkan terlebih dahulu lebar lorong, luas dapur dan banyaknya furnitur yang ada.

 

5. Material Terbaik

Jika menggunakan dapur hampir setiap hari dengan asumsi penggunaan berat, tentunya memerlukan material atau bahan yang berkualitas.

Material yang memiliki kualitas yang baik tentunya akan membuat kenyamanan dapur bertahan lebih lama dan dapat pula mencegah terjadinya kerusakan di dapur.

Untuk backsplash dapur, ada baiknya memilih material yang tahan terhadap cipratan minyak dan noda saat memasak. Material yang digunakan pun harus mudah dibersihkan.

 

untuk dekorasi dan sanitasi terbaik untuk dapur dapat menggunakan produk dari isibangunan.com
bisa akses link berikut.
https://isibangunan.com/

Please rate this