saat karantina banyak sekali hal yang membuat kita harus selalu kumpul dengan keluarga. bahkan pertemuan setiap hari kadang membuat kejenuhan aktifitas sehari-hari saat karantian. untuk membuat keluarga menjadi hidup, sudah seharusnya kita mambuat ruang keluarga nyaman. baik nyaman dari segi hubungan batin maupun nyaman dari segi hubungan kontak fisik antara keluarga dan juga tempat yang mendukung.
berikut ini tips menciptakan ruan keluarga menjadi lebih nyaman :

#tips membangun suasana nyaman dikutip dari CASA :

1. Makan santai di ruang keluarga

Ciptakan pengaturan yang ramah untuk makanan ringan. Dengan demikian, setiap anggota keluarga dapat menikamti camilan atau kudapan favorit di tengah acara menonton.

Meja dan baki lipat memudahkan acara makan santai sekaligus berkumpul ini.

2. Hadirkan suasana tenang untuk momen kontemplasi

Tempatkan tempat duduk nyaman di salah satu sudut ruang, seperti alas duduk lesehan, di samping meja bersusun rendah.

Sebuah sudut untuk berbincang hangat datau merenung sembari menyeruput teh akan terasa lebih hangat dengan palet warna dan material alami; seperti kabinet penyimpanan dari kayu yang serasi dengan alas duduk anyaman membuat ruangan lebih bersih dan rapi juga.

3. Tampilkan karakterter personal Anda

Agar terasa lebih personal, munculkan cerita-cerita pribadi Anda. Gunakan bingkai untuk memajang tiket perjalanan liburan musim kemarin atau surat kenan-kenangan misalnya

Tak lupa untuk tetap menciptakan keserasian dengan menentukan satu aksen warna atau material di antara obyek dominan lainnya. Identitas pribadi ini dapat Anda tampilkan pada satu rak penyimpanan terbuka.

#tips penataan ruangan keluarga dikutip dari belfuniture

1. Gunakan dekorasi Berwarna Cerah
    1. Warna-warna yang terang baik itu cat dinding maupun furniture dalam sebuah ruangan akan membuat suasana terasa lebih ceria. Sangat pas dan cocok untuk ditempatkan pada ruang keluarga sehingga suasana kekeluargaan terasa lebih dekat. Apalagi untuk anak-anak yang memang suka dengan warna-warna yang ceria.
  1. Membuat Mural Pada Dinding
    Jika anda menginginkan gaya yang berbeda untuk ruang keluarga anda bisa juga anda membuat mural pada dinding ruangan. Mural akan memberikan kesan yang sangat kreatif dan tentunya anda bisa banyak menghabiskan banyak waktu disana selama seharian penuh bersama keluarga anda.
  2. Letakkan Foto Keluarga

Untuk membuat suasana menjadi akrab lagi anda bisa menaruh foto-foto keluarga di dinding ruangan. Hal ini akan menambah keharmonisan keluarga anda karena disana terlihat seperti sebuah perjalanan yang anda habiskan bersama-sama dan anda pun bisa dengan sewaktu-waktu melihatnya.

4. Membuat Dinding Papan Tulis

Dinding papan tulis ini juga sangat cocok sekali untuk anda yang memiliki anak kecil yang daya kreatifitasnya sedang dalam masa yang sangat aktif. Dengan dinding papan tulis tersebut bisa sebagai wadah untuk menulis, menggambar ataupun sekedar mencorat-coret. Bisa juga ditulis dengan kata-kata motivasi yang bisa anda sekeluarga ketika melihatnya sama-sama termotivasi.

 

untuk keperluan dekorasi lantai dan dinding ruangan keluarga dapat melihat produk terbaik dari isibangunan.com

Please rate this