5 Manfaat Menggunakan Lantai Vinyl Untuk Rumah

Jika anda seorang pekerja di instansi perkantoran atau rumah sakit, mungkin lantai vinyl bukanlah hal yang asing lagi. Ya, rata-rata perkantoran atau rumah sakit selalu memakai lantai vinyl, karena terkesan lebih bersih dan rapi. Toh, harga lantai vinyl per meter lumayan terjangkau yang bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan gedung perkantoran atau rumah sakit.

Sebenarnya apa itu lantai vinyl?

Vinyl adalah material yang terbuat dari bahan sintesis yaitu polyvinyl chloride atau PVC. Vinyl terbuat dari bahan plastik lentur yang banyak digunakan dewasa ini karena lebih efisien dan hemat.

Ya, meski bagi sebagian orang yang alergi dengan volatile organic compounds ke udara akan sangat berbahaya. Toh, pabrik pembuat lantai vinyl sudah mengurangi penggunaan PVC pada produknya sehingga resiko tingkat keamanan material ini bisa terminimalisir dengan baik.

Nah, mungkin kekurangan dari bahan material vinyl seperti lantai ini akan rusak jika terkena benda tajam tertutupi dengan seabrek manfaat lain yang lebih menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari pemasangan lantai vinyl untuk rumah atau kantor anda.

Read More :   Tips Perawatan Lantai Vinyl Motif Kayu

5 Manfaat Menggunakan Lantai Vinyl Untuk Rumah

1. Permukaan lantai vinyl lebih halus dibanding dengan permukaan lantai dari bahan kayu

Vinyl dilapisi kain atau busa di bagian bawah sehingga anda akan merasa sangat nyaman berdiri atau berpijak di atasnya. Semua aktivitas yang anda lakukan tentu menjadi lebih cepat dan nyaman.

2. Lantai vinyl tersedia dalam berbagai macam corak yang menarik

Lantai vinyl memang dirancang mirip dengan material alami seperti bebatuan atau bahan kayu. Ada pula corak yang lebih variatif seperti bunga-bunga. Semua tergantung dengan selera anda sebagai pemilik rumah atau kantor.Harga lantai vinyl per meter pun tergantung dengan kualitas bahan lantai vinyl yang anda pilih.

Leave a Reply