Wallpaper lantai Medan merupakan salah satu solusi untuk mempercantik tampilan rumah anda terutama di bagian lantai. Wallpaper lantai sendiri kini semakin beragam dengan bentuk dan motif yang berbeda-beda. Anda bisa pilih sendiri motif dan gaya mana yang sesuai dengan nuansa rumah yang ingin ditampilkan. Belum lagi harganya yang terjangkau dan pastinya menguntungkan bagi para peminatnya.

Tips Memilih Wallpaper Lantai Medan Bagi Hunian

Untuk mendapatkan wallpaper sesuai dengan kebutuhan, ada baiknya anda ketahui dulu tips memilih wallpaper lantai Medan yang berikut ini:

⦁ Ukuran ruangan

Sebelum membeli wallpaper lantai Medan, anda harus tahu dulu berapa ukuran lantai yang hendak di pasangi wallpaper. Dengan demikian, anda bisa tahu seberapa lebar wallpaper yang anda butuhkan untuk menutup lantai anda. Dengan demikian, anda juga bisa tahu berapa kira-kira budget yang dibutuhkan.

⦁ Pilih motif dan warna yang tepat

Selanjutnya adalah memilih motif serta warna yang tepat bagi lantai anda. Penting bagi anda untuk mencocokkan antara motif wallpaper lantai dengan konsep hunian anda. Selain itu, pastikan jika warnanya juga serasi dengan cat dan furniture pada hunian.

Mengingat warna cat tembok serta furniture yang bisa berubah-ubah, maka anda bisa memilih wallpaper yang bewarna netral. Warna netral aman untuk dipadupadankan dengan beragam warna lain di dalam hunian.

⦁ Cari wallpaper lantai yang cocok

Ada banyak pilihan wallpaper lantai Medan yang bisa anda gunakan. Ada walpaper dari bahan foil atau wilyn. Ada juga wallpaper yang dibuat dari bahan textile dan vinyl. Anda bis apilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Tips diatas sebaiknya anda pertimbangkan sebelum anda membeli wallpaper lantai sebagai pelengkap hunian.

Beragam Motif Wallpaper Lantai Medan

Wallpaper lantai Medan berupa vinyl banyak dipilih lantaran ada banyak motif menarik dan dijual dengan harga murah. Vinyl sendiri merupakan material lantai yang memiliki bahan lentur namun tetap kuat saat digunakan. Vinyl juga juga memiliki banyak motif dimana salah satu yang populer adalah motif kayu.
Selain beberapa kelebihan di atas, anda juga bisa mendapatkan beberapa kelebihan lain, seperti yang berikut ini.

⦁ Banyak motif yang bisa dipilih

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh wallpaper lantai Medan adalah memiliki banyak pilihan. Anda bisa memilih sendiri corak, warna ataupun gaya yang anda pilih. Padupadankan motif yang dipilih dengan konsep rumah anda agar menimbukan kesan cantik dan menarik.

⦁ Pemasangan yang mudah dilakukan

Dibandingkan dengan pemasangan jenis lantai yang lain, pemasangan lantai vinyl lebih mudah untuk dilakukan. Bahkan, anda bisa menempelkannya langsung di lantai keramik yang telah dulu anda pasang sebelumnya. Pemasangan tersebut bisa menciptakan nuansa baru di dalam hunian tanpa anda harus repot-repot mengeluarkan biaya tambahan untuk pembongkaran. Dengan demikian, anda tentu lebih hemat dari segi biaya dan waktunya.

⦁ Mudah untuk dirawat

Kelebihan selanjutnya adalah mudah untuk dirawat. Jenis wallpaper dari vinyl mudah untuk dirawat jika terkena noda di bagian atasnya. Pelapis lantai yang satu ini mampu menyerap air serta tahan terhadap kotoran. Anda cukup melakukan pengepelan ataupun menyapunya secara rutin.

⦁ Teksturnya yang halus

Permukaan dari pelapis lantai vinyl memiliki tekstur yang lebih halus jika dibandingkan dengan permukaan lantai yang lain. Hal ini dikarenakan, ada busa ataupun kain yang digunakan di bawah lantai hingga menghasilkan lantai yang empuk dan nyaman saat dipijak. Jenis wallpaper vinyl juga memiliki sifat yang lembut sehingga populer untuk digunakan.

⦁ Tahan dengan berbagai kondisi

Salah satu kelebihan lain yang membuat wallpaper vinyl banyak dipilih adalah ketahanannya pada segala kondisi cuaca. Entah paparan sinar matahari ataupun curahan hujan, tidak mampu membuat lantai ini mudah rusak. Dengan demikian, anda bisa menerapkan wallpaper lantai Medan di dalam ataupun di luar ruangan.

⦁ Awet serta tahan lama saat digunakan

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh wallpaper lantai vinyl adalah penggunaannya yang awet dan tahan lama. Anda bahkan bisa menggunakannya selama beberapa tahun penggunaan. Hal ini tidak lepas dari bahan serta proses pengolahannya yang baik. Semakin awet vinyl yang digunakan tentu semakin untuk juga pembelinya.

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, tentu wallpaper lantai vinyl sangat menarik untuk digunakan. Harga wallpaper lantai Medan juga murah dan terjangkau sehingga lebih ramah di kantong.

Cara Membersihkan Wallpaper Lantai Medan

Untuk menciptakan ruangan yang nyaman, wallpaper lantai tentu harus secara rutin dibersihkan. Ada beberapa tips membersihkan pelapis lantai vinyl yang perlu anda tahu seperti yang berikut ini:

⦁ Gunakan sapu

Untuk menghindarkan wallpaper lantai vinyl anda dari kotoran, anda bisa melakukan pembersihan secara menyeluruh. Anda bisa menyapunya setiap hari untuk menghalau debu serta kotoran yang terdapat di lantai. Meski demikian, ada baiknya anda menggunakan sapu yang lembut agar lantai tidak mudah rusak. Selain sapu, anda juga bisa menggunakan vacum cleaner untuk menghilangkan kotoran.

Rutin membersihkan wallpaper lantai Medan memberi banyak keuntungan bagi penghuni rumah terutama untuk menampilkan kesan rumah yang terjaga dan bersih. Dengan demikian, rumah anda juga akan terlihat nyaman dan pastinya membuat betah para penghuninya.

⦁ Cara menghilangkan goresan

Goresan pada lantai vinyl membuat lantai rumah menjadi berkurang keindahannya. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa segera menyiapkan sedikit minyak yang diletakkan di kain yang halus lalu gosokkan di bagian yang muncul goresan.

Jika goresan di lantai ringan, maka goresan tersebut masih bisa diakali dan dihilangkan. Namun jika goresan di wallpaper sudah parah, maka anda bisa mengganti wallpaper dengan produk yang baru.

⦁ Bersihkan tumpahan air dengan segera

Untuk menjaga keindahan serta keawetan dari wallpaper lantai, anda bisa membersihkan sesegera mungkin jika terkena tumpahan air. Karena jika dibiarkan maka tumpahan air bisa menimbulkan noda atau bahkan memicu kemunculan jamur. Untuk membersihkan tumpahan air, anda bisa menggunakan lap yang kering.

⦁ Bersihkan wallpaper lantai dengan campuran cuka

Untuk menjaga lapisan vinyl agar tetap bersih dan terhindar dari noda, anda juga bisa menggunakan campuran cuka. Campuran cuka bisa anda gunakan untuk menghilangkan jejak noda bandel yang menempel di bagian lantai. Campuran cuka sendiri dikenal sebagai campuran yang multifungsi dan bukan hanya dapat digunakan untuk membersihkan lantai vinyl saja.

Ada begitu banyak motif wallpaper lantai vinyl yang bisa anda sesuaikan dengan konsep rumah yang ingin anda tampilkan. Ragam motif yang ditawarkan sangatlah beragam dan pastinya mampu menambah kesan menarik dari rumah yang anda huni.
Bingung mencari wallpaper lantai Medan terbaik? Segera kunjungi isibangunan.com untuk mendapatkan motif sesuai keinginan. Di sinilah ada banyak pilihan mulai dari corak dan harga. Untuk pemesanan bisa melalui 0811-111-279. Dengan demikian, maka Anda satu langkah lebih maju untuk menghadirkan hunian yang nyaman bagi keluarga.

Komentar