pada tips sebelumnya terdapat 5 hal yang harus di perhatikan agar rumah tampak lebih terlihat luas

tips rumah minimalis agar tak terilihat sempit

berikut ini adalah tups lanjutan dari artikel tersebut.

  1. Memiliki wadah di setiap sudut

Hal ini adalah sesuatu yang penting lainnya sebab dengan banyaknya barang yang ada di setiap sudut ruangan akan membuat kesan sempit. Sebaliknya, jika Anda memiliki satu wadah, ia bisa berfungsi untuk menjadi tempat dari barang-barang di ruangan tersebut. Contohnya adalah mainan anak yang berserakan, namun bisa terlihat rapi dan luas jika disusun pada satu tempat khusus.

 

  1. Meletakkan banyak lampu

Seperti teori awal mengenai warna tembok terang, meletakkan banyak lampu di ruangan yang sempit juga penting untuk dilakukan karena terang dari lampu bisa menyoroti setiap sudut ruang dan menjadikannya terlihat lebih besar. Namun, jangan asal dalam memilih lampu. Pastikan ia memiliki daya dan ruang lingkup yang besar untuk menyorot ruangan.

  1. Pencahayaan cukup

Cahaya akan mengubah kesan ruangan. Menerangi sudut-sudut yang gelap dan ada banyak sumber cahaya akan membuat ruangan terkesan lebih terang dan luas.

Selain memanfaatkan sinar matahari, tata letak lampu juga penting. Sebaiknya, gunakan 2-3 lampu yang tersebar di sudut-sudut ruangan supaya cahaya lebih merata.

 

  1. Memasang cermin

Cermin besar adalah suatu keharusan. Anda akan memantulkan kembali ruangan dan memberikan kesan bahwa Anda memiliki banyak ruangan,” kata Debra Newell, pemilik Ambrosia Home.

Cermin akan memantulkan lebih banyak cahaya di dalam rumah. Cermin juga dapat membuat ruangan terkesan lebih luas.

 

  1. Memasang karpet

Pada setiap ruangan, disarankan untuk memiliki cermin dan karpet. Dari segi cermin sendiri, para ahli mengatakan bisa memantulkan cahaya dari jendela atau lampu untuk membantu penerangan. Sedangkan karpet juga bisa memberikan kesan luas sehingga keduanya sangat cocok untuk diletakan pada ruangan kecil.

 

Untuk dekorasi interior

Please rate this