Ruangan Anda ingin terlihat bernuansa klasik nan elegan? Salah satu rekomendasinya adalah dengan mengaplikasikan wallpaper 3D bata. Sentuhan ornamen interior ini sangatlah menawan, baik dipasang untuk semua sisi dinding atau sebagian saja. Supaya lebih tepat dalam membelinya, berikut ini tips sebelum mengaplikasikan wallpaper bermotif batu bata.

Sesuaikan Motif Wallpaper 3D Bata

Secara umum motif batu bata ini bisa diaplikasikan di berbagai ruangan, baik di dalam rumah, cafe, barbershop dan sebagainya. Motifnya sangat banyak, termasuk juga dengan pilihan dominasi warnanya. Kalau motif wallpaper ini diterapkan pada hunian, tentunya agar memberikan sentuhan lebih artistik. Selain itu, pastinya agar penghuni rumah merasa nyaman dan betah.

Sedangkan kalau dipasang di tempat umum, seperti cafe, hotel, dan sebagainya memiliki fungsi penting lainnya. Pemakaian wallpaper ini bisa menjadi daya tarik khusus bagi para pengunjungnya. Rasa nyaman akan sangat terasa, sehingga para pelanggan kembali datang. Dengan kondisi bagus itu pastinya secara signifikan bisa meningkatkan omset bisnisnya. 

Jika Anda ingin menampilkan kesan lapang pada sebuah ruangan, maka saran terbaiknya adalah memilih motif yang berwarna terang. Sebaliknya kalau warna dominasinya gelap, maka ruangan akan nampak sempit. Oleh karena itu, mintalah katalog kepada suplier agar Anda bisa memilih yang sesuai keinginan. 

Ketahui Luas Ruangan Anda

Sebelum membeli wallpaper sangat penting untuk mengukur terlebih dahulu luas ruangan secara keseluruhan. Khususnya untuk bagian dinding yang akan dipasang wallpaper. Tujuannya untuk memastikan kebutuhan kertas dindingnya. Cara ini jelas bisa menghemat anggaran, karena tidak ada bagian yang terbuang percuma. Apalagi kalau Anda ingin mengaplikasikan beberapa motif sekaligus dalam satu ruangan. 

Lalu, bagaimana cara mengukur kebutuhan wallpaper 3D bata secara tepat? Langkahnya sangat mudah dengan mengukur lebar dan tinggi dinding ruangan. Nah, kalau pada bagian dinding tersebut terdapat pintu atau jendela, maka Anda bisa mengurangi hitungannya. Kemudian jangan sampai lupa untuk menanyakan ukuran wallpaper yang ditawarkan distributornya. Jadi jangan sampai ukurannya kurang dari kebutuhan Anda.

Tepat Memilih Material Wallpaper 3D Bata

Wallpaper berbahan vinyl paling banyak digunakan di masyarakat. Alasannya karena sangat mudah dipasang dan melepasnya kembali. Jadi sangat cocok dipilih kalau Anda termasuk suka mengganti-ganti desain dinding. Setidaknya ada dua jenis wallpaper berbahan vinyl, yakni vinyl coated wallpaper dan solid vinyl wallpaper.

Vinyl coated wallpaper memiliki karakteristik lebih dekoratif dan permukaan yang kasar. Wallpaper ini sangat mudah saat dibersihkan. Cukup menggunakan campuran deterjen dan air yang tidak pekat. Selanjutnya Anda bisa memakai sikat lembut untuk menggosok permukaannya. Hampir semua ruangan cocok mengaplikasikan wallpaper berbahan vinyl tersebut.

Sedangkan jenis  solid vinyl wallpaper merupakan kebalikan dari vinyl coated wallpaper. Kelebihannya adalah memiliki sifat tahan air atau waterproof. Karena itu, jenis ini lebih banyak digunakan di kamar mandi dan ruangan dapur. Sayangnya, jenis wallpaper vinyl ini sangat sulit saat akan dilepas lagi. Varian foiled wallpaper dan flocked wallpaper juga bisa dijumpai di pasaran. Namun, kedua jenis tersebut dibanderol dengan harga yang lebih tinggi. 

Penting dalam memilih wallpaper 3D bata, agar membeli yang berstandar green eco environtment atau ramah lingkungan. Dengan begitu, ornamen ini layak untuk digunakan tanpa efek berbahaya bagi kesehatan penghuninya. Jadi tidak hanya terlihat cantik dan elegan saja, tapi tetap memerhatikan faktor kesehatan.

Hanya Beli Wallpaper 3D Bata pada Distributor Terpercaya

Produk wallpaper yang beredar di Indonesia didatangkan secara impor dari berbagai negara produsen. Untuk itu, bila Anda ingin berbelanja wallpaper 3D harus memahami importir atau distributornya. Termasuk ketika membeli komponen tersebut secara online. Nah, apa saja yang harus diperhatikan saat Anda akan membeli wallpaper 3D?

  • Layanan pelanggan responsif. Distributor wallpaper terpercaya akan menyediakan layanan customer service. Sehingga calon konsumen bisa berkonsultasi seputar motif, warna, ukuran, harga dan biaya pemasangannya. Tenaga profesional sudah disiapkan untuk memberikan saran dan rekomendasi terbaik akan kebutuhan setiap pelanggan. Layanan ini pastinya sangat membantu konsumen dalam mencari informasi dan memutuskan produk yang akan dibeli. 
  • Tersedia banyak warna dan motif wallpaper 3D. Distributor terbaik tentunya tidak hanya menampilkan produknya di laman website atau toko onlinenya saja. Akan tetapi juga benar-benar menyediakannya atau ready stock. Banyaknya pilihan warna dan motif tentunya memudahkan pelanggan untuk menemukan produk sesuai keinginannya. Semua motif sangat menarik, tapi harus tetap disesuaikan dengan kondisi ruangan. 
  • Selalu mengedepankan kualitas produk. Importir wallpaper harus memastikan kalau produknya berkualitas tinggi, aman digunakan dan ramah lingkungan. Dengan begitu, wallpaper yang terpasang tidak hanya mempercantik ruangan, tapi juga tidak mendatangkan efek buruk. Produk bermutu tinggi tentunya memberikan keuntungan, seperti tidak mudah rusak, masa pakai yang panjang dan sebagainya. Harga yang ditawarkan memang lebih tinggi, tapi sebenarnya lebih hemat karena daya tahannya yang tinggi. 
  • Harga tetap bersaing. Banyaknya distributor wallpaper 3D membuat banyak penawaran yang datang pada Anda. Penting untuk dipahami kalau harga pasti sepadan dengan mutunya. Oleh karena itu, jangan hanya berpatokan pada harga murahnya saja. Namun, juga harus memerhatikan segi kualitasnya. Nah, agar Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga kompetitif maka harus jeli dalam memilih suplier atau distributornya. Jadi jangan mudah tergoda dengan penawaran harga sangat murah, tapi ternyata kualitasnya payah. Justru akan semakin membuat pengeluaran Anda bertambah boros. Karena harus sering mengganti wallpaper yang mudah rusak.
  • Sediakan cara pembelian yang mudah. Belanja secara online semakin digandrungi masyarakat. Cara ini juga bisa digunakan saat membeli wallpaper. Cara pembayaran yang disediakan juga sangat memudahkan konsumen. Sehingga proses transaksi menjadi lebih praktis, cepat dan aman.
  • Cepat mengirimkan pesanan Anda. Distributor wallpaper terpercaya pastinya akan segera mengirim pesanan Anda setelah transaksi pembayaran. Agar wallpaper tetap terjaga bentuk dan kualitasnya, maka pesanan akan dikemas secara aman. Sehingga sampai ke tangan pelanggan dengan kondisi yang masih bagus. 
  • Sediakan jasa pemasangan wallpaper 3D. Agar semakin memudahkan dalam pemasangan wallpaper, biasanya supliernya juga menyediakan layanan jasa pemasangannya. Namun, biasanya layanan tersebut belum mencakup di semua wilayah di Indonesia. Hal itu terkait dengan lokasi kantor dari distributor wallpapernya. Tenaga profesional dan berpengalaman akan disiapkan untuk memasang wallpaper 3D di rumah, apartemen, perkantoran, hotel dan sebagainya. Nah, kalau ingin memasang wallpaper sendiri, pastikan sudah memiliki panduan yang tepat. Agar hasilnya tetap rapi dan menciptakan suasana berbeda. 

Dengan menyimak berbagai tips memilih wallpaper 3D bata tersebut tentunya bisa menjadi panduan bagi masyarakat. Apalagi bagi yang masih awam dengan produk dekorasi interior tersebut. Tentunya sangat membantu menemukan produk dan suplier terbaiknya. Sehingga keinginan mendesain interior ruangan lebih menawan bisa menjadi kenyataan. 

Please rate this