Ingin perabotan atau furnitur tampil lebih unik dan cantik? Anda bisa mengandalkan HPL (High Pressure Laminate) sebagai finishingnya. Material ini semakin marak digunakan sebagai pelapis aneka produk furnitur. Anda tertarik menggunakannya juga? Kunjungi gerai jual HPL terdekat, dan pastikan kualitasnya mumpuni.

HPL vs Cat Semprot Duco

Agar penampilan furnitur lebih mempesona, maka diperlukan tahapan finishing atau pelapisan yang tepat. HPL dikenal sebagai bahan pelapis untuk lapisan teratas untuk furnitur berbahan dasar kayu. Dengan begitu, furnitur terlihat halus tapi memiliki tekstur yang menawan.

Produk tersebut terdiri atas beberapa lapisan yang dilaminasi atau dikompresi di bawah tekanan sangat tinggi. Karena itu, mampu menciptakan lembaran penahan bentuk yang sangat keras, padat dan bertekstur.

Pada umumnya, HPL dimanfaatkan untuk menghias furnitur seperti kitchen set, lemari baju, kabinet, panel dinding di belakang kasur atau televisi, meja samping tempat tidur (nakas), meja kerja dan masih banyak lagi. Sebab, hampir seluruh produk furnitur bisa dipercantik dengan lapisan HPL.

Biasanya lembaran HPL ini terdiri atas inti kertas atau serat kayu dan ditambah dengan dua lapisan atas. Bagian inti lembarannya terdiri atas beberapa lapis serat kayu, dan juga kertas yang telah direndam bersamaan dengan resin fenolik.

Saat proses produksinya, lapisan tersebut dikompresi di bawah tekanan dan suhu sangat tinggi. Metode kompresi ini menghasilkan lembaran yang sangat keras dan padat. Sehingga lapisan teratas tidak dapat ditembus oleh sinar matahari dan kelembaban udara.

Dengan keunggulan itulah, pemanfaatan HPL semakin marak digunakan. Karena tidak hanya membuat perabotan semakin cantik. Tetapi juga lebih awet dan juga relatif mudah proses pemasangannya. Anda bisa langsung menempelkan lapisan tersebut ke permukaan kayu.

Kehadiran material inovatif ini pun dianggap bisa menggeser penggunaan cat semprot duco atau melamik untuk finishing produk furnitur. Produk HPL juga semakin menjadi favorit perusahaan interior. Sebab penggunaan yang praktis dan dianggap lebih unggul.

Keunggulan lain dari HPL adalah lebih sehat, anti statis, tahan terhadap panas dan paparan noda, lebih higienis, resistensi infiltrasi, tahan gores, lebih kuat, mudah dibersihkan dan mudah dalam perawatannya.

Tukang kayu atau mebel juga merasakan kemudahan dalam penggunaan HPL. Penggunaannya terasa lebih praktis dan mudah, bila dibandingkan dengan pemakaian cat semprot duco. Kondisi tersebut sangat wajar, sebab saat menggunakan cat, mereka harus menunggu cat sampai mengering.

Sedangkan penggunaan HPL tidak memerlukan waktu untuk proses pengeringan. Selain itu, penggunaan HPL sebagai cara finishing furnitur juga relatif lebih rapi hasilnya, daripada dengan memakai cat semprot duco.

Pabrikan HPL juga semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan aneka motif kayu dengan tekstur natural. Sehingga pengguna bisa memilih aneka desain cantik, yang bisa percantik tampilan aneka furnitur. Termasuk agar bisa dipadukan dengan elemen interior lainnya.

Anda bisa mendapatkan produk HPL di berbagai agen, distributor atau toko jual HPL terdekat di kota Anda. Aneka merek bermunculan di pasaran, pastikan Anda memilih yang benar-benar berkualitas. Supaya lebih kuat terpasang pada furnitur dan bisa bertahan lebih lama.

Tampilan yang mewah, kuat dan bisa bertahan lama adalah beberapa alasan memilih furnitur berbahan kayu. Supaya terhindar dari serangan serangga, tidak mudah rusak, lebih awet dan meningkatkan nilai estetika, maka perabotan dipercantik dengan lapisan khusus.

Kenapa HPL Semakin Marak Digunakan?

jual HPL terdekat dan murahAda banyak produk atau jenis finishing kayu yang bisa digunakan. Salah satu yang sangat populer adalah HPL. Sebab tampil mempesona dengan aneka varian motif atau tekstur, serta biayanya lebih rendah. Nah, apa saja yang menjadikan produk HPL sangat berbeda dan dianggap sangat unggul?

  1. Tingkat ketahanan HPL sangat prima

HPL bisa dikatakan sebagai jenis kertas tebal dengan tampilan motif dan tekstur kayu. Produk ini kemudian direkatkan pada permukaan kayu olahan, seperti MDF, particle board atau blockboard. Proses produksinya membuat HPL memiliki ketahanan sangat bagus, sehingga bisa diandalkan untuk pemakaian jangka panjang.

  1. Proses pemasangan HPL lebih cepat dan rap

Pemakaian cat duco atau melamin memerlukan waktu sangat lama dan biaya lebih tinggi. Sedangkan finishing menggunakan HPL lebih murah dari segi biaya, dan lebih praktis serta cepat dalam pengerjaannya. Agar terpasang dengan sempurna di permukaan perabotan cukup menggunakan lem.

Hasil pemasangan HPL dijamin lebih rapi, daripada finishing cat semprot. Karena saat menggunakan cat tersebut biasanya hasil warna cenderung tidak merata sehingga terlihat belang-belang. Pemakaian HPL sebagai pelapis furnitur juga lebih bersih dan bisa langsung digunakan.

  1. Terbukti anti gores dan anti air

Bahan utama pembuatan HPL adalah plastik keras PVC. Itulah kenapa kekuatan HPL sangat baik. Sehingga lebih aman dari paparan hawa panas, air dan tidak mudah tergores. Karena itu, pelapis furnitur ini sangat layak digunakan. Dengan kemampuannya tersebut, sudah pasti perabotan menjadi lebih awet dan tahan lama.

  1. Hadirkan tampilan minimalis dan modern

Kalau hunian atau ruangan mengusung konsep modern minimalis, maka finishing HPL sangat tepat menghiasi setiap perabotan. Apalagi produk tersebut hadir dalam beragam motif dan tekstur cantik, seperti warna solid, motif kayu, metalik dan motif marmer atau granit.

Banyaknya varian motif HPL, sangat memudahkan Anda untuk memadukannya dengan konsep interior hunian kesayangan. Dengan begitu, sangat mudah menciptakan kesan menawan dan suasana menyenangkan di setiap ruangan.

Nah, supaya hasil pemasangan HPL sangat memuaskan, maka pastikan teliti dalam pengerjaannya. Apalagi kalau diaplikasikan pada bidang lengkung yang kecil. Setiap pemotongan harus dilakukan dengan sangat presisi, supaya hasilnya tetap rapi.

Karena teksturnya keras, maka tingkat fleksibilitasnya rendah dan berpotensi patah, maka harus tepat dalam pengerjaan pemasangannya. Perekatan menggunakan lem harus diterapkan dengan sempurna, agar lapisan HPL tidak gampang terlepas.

Distributor Jual HPL Terdekat

jual HPL paling dekat dan murahMelalui pemaparan singkat di atas, tentunya bisa menambah wawasan bagi yang masih awam dengan produk HPL. Apalagi kalau tertarik mengubah penampilan perabotan lebih estetik dengan menggunakan HPL. Saat ini semakin mudah mendapatkan produk inovatif ini.

Anda bisa mengunjungi agen atau distributor resmi yang menyediakan bahan HPL. Pemilihan produk sudah pasti harus mengacu pada kualitasnya. Barulah membandingkan harga, agar biaya yang diperlukan lebih ekonomis.

Salah satu distributor terpercaya yang menawarkan produk HPL berkualitas adalah IsiBangunan.com. Toko dan gudangnya berada di kawasan Jakarta. Namun, jangan khawatir bagi yang berada di luar kota, karena sudah tersedia layanan pemesanan secara online.

Produk HPL yang disediakan hadir dengan aneka motif menarik dan daya tahan yang teruji handal. Dengan begitu, sangat layak digunakan di berbagai jenis perabotan. Baik yang digunakan di hunian maupun perkantoran.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan, produk HPL-nya tetap dibanderol dengan harga lebih bersaing. Sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran. Karena itu, IsiBangunan bisa menjadi tempat jual HPL terdekat yang bisa Anda andalkan.

Segera hubungi customer service, untuk mendapatkan penjelasan produk dan tawaran harga lebih menguntungkan!

Please rate this