Perbedaan Dari Lantai Vinyl, Engineering, Laminate Dan Solid

Perbedaan Dari Vinyl , Engineering, Laminate dan Solid Flooring

Bagi anda yang sering mencari informasi seputar flooring kayu  Mungkin telah sering  mendengar istilah-istilah seperti vinyl, engginering, laminate  atau solid flooring namun merasa kebingungan karna tidak memahami maksud dari istilah-istilah tersebut, kali ini kita kan membahas apa makna dari istilah-istilah di atas :

Perbedaan Dari Vinyl, Engineering, Laminate & Solid Flooring

1. Vinyl flooring / lantai kayu vinyl.

Sebenarnya jenis lantai ini merupakan lantai yang terbuat dari PVC, masa ? coba tanyakan langsung ke tempat jual vinyl lantai, hehe.  Tidak terdapat unsur kayu sama sekali, keunikan dari lantai vinyl, lantai ini memang diproduksi dengan banyak sekali motif dan corak, yang bahkan bisa meniru material lain, karna itu jual vinyl lantai marak dilakukan oleh distibutor sekarang ini karna banyak peminatnya.

vinyl

2. Engineering Flooring

Engineering flooring berbahan dasar kayu asli yang telah dilapisi kayu lainnya, karna itu harganya relati lebih murah dari kayu asli namun flooring ini tetap tergolong mahal ya. Bagian pertama disebut core dan bagian yang melapisinya disebut dengan wear layer.

Read More :   Importir Wallpaper Dinding Tiga Dimensi Terbaik

enginering

3. Solid flooring

Lantai ini murni terbuat dari kayu utuh yang dipotong-potong sesuai ukuran , lantai ini biasanya dujual unfinish dimana saat dipasang akan dilakukan pengamplasan agar permukaan rata. Harganya tentu saja mahal, namun biasanya sangat awet, tergantung jenis kayunya.

WhatsApp Image 2017-01-20 at 17.28.43

4. Laminate flooring

Laminate flooring merupakan lantai yang dibuat dari serbuk kayu yang dipress dengan tekanan yang besar atau di sebut dengan istilah HDF (High Density Fiber). Lantai jenis  ini memang murah namun, memiliki ketahanan yang rendah apalagi terkena air.

laminate

Jika anda menginginkan rumah dengan flooring jenis kayu namun memiliki budget terbatas sebaiknya anda memilih lantai vinyl, anda akan tetap memiliki flooring dengan corak kayu dan mendapatkan keuntungan lainnya.

Lantai ini jauh lebih awet jika dibandingkan dengan laminate flooring serta mudah dalam perawatannya, lantai vinyl juga tidak perlu dilapisi dengan anti rayap Anda bisa langsung ke tempat jual vinyl lantai untuk melihat perbandingannya.

Leave a Reply