Kesan alami dan hangat sangat terasa di dalam ruangan berlantai kayu. Sayangnya biaya yang dikeluarkan untuk membuat lantai kayu sangat tinggi. Belum lagi cara perawatannya yang merepotkan, dan butuh biaya khusus. Nah, solusinya bila tetap ingin menghadirkan nuansa eksotisme kayu di dalam hunian adalah dengan mengaplikasikan lantai keramik motif kayu

Keunikan Lantai Keramik Motif Kayu 

Desain lantai keramik ini terlihat sangat natural, sehingga semakin banyak masyarakat menyukainya. Apalagi motif keramik ini sangat cocok di aplikasikan di Indonesia sebagai negara tropis. Sifatnya yang mampu menyerap panas tentunya sangat bermanfaat bila diaplikasikan di setiap rumah. Rasa dingin akan terasa saat Anda menyentuh keramik bermotif kayu. 

Jadi bila sedang musim kemarau, hunian akan tetap terasa sejuk. Sedangkan kalau musim hujan maka suasana hangat tetap terasa di dalam rumah. Untuk pilihan desainnya sangatlah beragam, sehingga dengan mudah Anda menentukan motif sesuai selera. Pastikan tidak hanya terpikat dengan tampilannya semata, tapi segi kualitasnya tetap harus diperhatikan. Agar segala manfaat dan mutunya bisa dirasakan. 

Supaya lantai keramik motif kayu terjaga keawetan dan tetap terlihat mengkilap, maka Anda harus rajin dalam melakukan perawatan. Caranya tidaklah sulit tapi memang harus dilakukan secara rutin. Seperti menyapu lantai setiap hari agar tidak berdebu dan menyingkirkan partikel halus. 

Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih, sehingga noda membandel bisa terangkat dengan mudah. Sekaligus menghilangkan bakteri yang melekat pada lantai keramik. Anda bisa memakai pel lantai berserat microfiber, supaya aktivitas bersih-bersih lebih efektif dan terasa ringan. Hal ini karena daya serap pel tersebut sangat tinggi. 

Nah, kalau keramiknya memiliki tekstur kasar, Anda bisa mengandalkan sikat supaya lebih gampang menyingkirkan noda yang melekat di permukaannya. Pastikan menggunakan cairan pembersih sesuai petunjuk pemakaiannya. Karena kalau terlalu banyak, maka cairannya menjadi terlalu pekat. Kondisi ini tidak bagus sebab justru bisa memicu debu gampang menempel lagi. Dengan begitu, lantai keramik akan terlihat kusam padahal baru saja dibersihkan. 

Warna kehitaman akan terlihat pada sambungan antar lantai atau nat seiring penggunaan lantai keramik. Perubahan kurang enak dipandang itu akibat dari penumpukan kotoran, sehingga warna nat yang tadinya terang menjadi gelap. Tapi tenang saja, karena ada cara efektif untuk mengatasinya. Teknik khusus memang harus diaplikasikan. 

Caranya dengan menggunakan kombinasi amonia dan cuka. Takarannya adalah seperempat cuka putih, sepertiga cangkir amonia, setengah cangkir soda kue dan tujuh cangkir air hangat. Setelah tercampur merata di alam ember bisa dimasukkan ke dalam semprotan, lalu sudah bisa digunakan untuk merontokkan warna kehitaman pada nat. Semprotkan cairan tersebut dan diamkan sekitar lima menit. Sesudah itu barulah menggosoknya dengan sikat kasar hingga kotorannya menghilang. 

Aneka Ragam Desain Lantai Keramik Motif Kayu 

Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengaplikasikan lantai parket di dalam hunian bisa menggantinya dengan keramik motif kayu. Sebenarnya kalau dilihat dari segi penampilannya kedua macam pelapis lantai itu serupa. Sekarang ini pilihan desain keramik motif kayu sangat bervariatif, jadi Anda tinggal memilih yang paling diminati. Apa sajakah pilihan tersebut? 

Motif Kayu Jadi Rajah. Corak ini menampilkan serat kayu samar yang warnanya cenderung coklat tua.
Motif Natural Maple. Motif keramik ini menyuguhkan tekstur dari kayu maple, yang didominasi oleh warna coklat terang.
Motif Planked Oak. Serat kayu pada desain keramik ini nampak samar sebagai ciri khasnya. Sedangkan warna coklat yang khas terlihat pada guratannya.
Motif Natural Beech. Serat kayu pada motif ini terlihat sangat lembut, bahkan hampir tak terlihat.
Premiere Beech. Gradasi dari warna serat kayu menjadi ciri khas dari motif keramik ini. gradasinya terlihat dari warna gelap hingga terang atau dari warna terang sampai gelap. 

Panduan Memilih Lantai Keramik Motif Kayu 

Agar Anda bisa mendapatkan lantai keramik motif kayu dengan tampilan cantik dan berkualitas, tentunya ada berbagai faktor yang harus dicermati. Tujuannya supaya material pelapis lantai ini tetap memberikan estetika sempurna, tapi juga dibarengi dengan mutu yang bagus. Nah, pastikan berbagai panduan ini sudah Anda pahami sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Ketahui kualitas bahan lantai keramik Panduan ini memang lebih mudah dibuktikan saat pembelian langsung. Caranya dengan mengetuk secara perlahan dan berkali-kali permukaan keramiknya. Kalau terdengar seperti ada rongga, maka termasuk tidak bagus kualitasnya. 

Ciptakan estetika menarik dengan memadukan gaya interior dan motif lantai keramik Jika rumah Anda mengusung gaya bangunan minimalis, sangat disarankan mengaplikasikan lantai bermotif kayu berwarna terang dan berserat halus. Sedangkan kalau motifnya berserat tegas, maka lebih tepat kalau diterapkan di hunian bertema klasik. Nah, kalau rumah bergaya ekletik maka lebih tepat kalau menggunakan lantai keramik bermotif serat tidak beraturan. 

Bedakan warna lantai keramik untuk eksterior dan interior Sebaiknya Anda membedakan pemilihan warna untuk kedua area tersebut. Untuk bagian eksterior seperti teras rumah sangat tepat kalau mengusung lantai berwarna gelap. Sedangkan lantai berwarna terang semisal coklat susu atau coklat muda bisa diaplikasikan di area interior. 

Selaraskan fungsi ruangan dengan tekstur lantai keramik Karakter khas dari permukaan lantai keramik adalah licin dan halus. Kalau diaplikasikan di ruang keluarga dan ruang tamu, maka semakin mempercantik penampilannya. Sayangnya jika dipasang di kamar mandi tentunya sangat berisiko bagi keselamatan penghuninya. Jadi kalau ingin tetap menghadirkan nuansa kayu di kamar mandi, Anda harus memakai lantai keramik yang bertekstur agak kasar. 

Pemilihan ukuran keramik harus disesuaikan dengan luas ruangan Bila ruangan memiliki ukuran besar akan lebih bagus kalau dihiasi dengan lantai keramik berdimensi besar. Begitu pun sebaliknya, karena kalau ruangannya cukup luas tapi menggunakan lantai keramik berukuran kecil maka terlihat sangat penuh dan ramai. Sudah pasti dengan kondisi tersebut ruangan jadi tidak enak dipandang. 

Beli lantai keramik yang dilengkapi garansi Penting untuk menanyakan jangka waktu garansi atas pembelian lantai keramik. Sehingga kalau terdapat kerusakan bisa melakukan penukaran dengan barang baru. Masa garansi lantai keramik biasanya tidak lama, jadi sebaiknya membeli ketika akan segera diaplikasikan pada lantai. 

Rekomendasi Distributor Lantai Keramik Motif Kayu

Sekarang ini sangat banyak dijumpai penjual lantai keramik bermotif kayu. Baik yang menawarkannya secara offline maupun online. Sayangnya tidak semuanya memiliki pelayanan prima, produk berkualitas dan harga bersaing. Namun, Anda bisa menikmati semuanya dari importir atau distributor keramik terpercaya dengan mengunjungi website isibangunan.com. Aneka produk lantai keramik motif kayu bisa Anda dapatkan. Kualitasnya sangat unggul tapi ditawarkan dengan harga sangat kompetitif. Pastinya ini merupakan keuntungan bagi masyarakat. Karena bisa mendapatkan produk lantai keramik terbaik dengan harga ekonomis. Anda bisa datang langsung ke kantor pemasarannya atau memesannya secara online.

Please rate this