Masalah Pada Lantai Marmer Dan Granit

Lantai marmer rumah

Lantai marmer rumah – Lantai memang merupakan bagian dari rumah yang harus selalu kita perhatikan, apapun jenis lantai yang anda pilih, tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tertentu, banyak jenis flooring yang tersedia di pasaran, masing-masing flooring ini tentunya rentan terhadapan permasalahan yang berbeda.

Misalnya kayu rentan terhadap jamur karena kelembapan, jenis batuan alam memiliki permasalahan yang berbeda, hal ini tentunya juga berbeda dari jenis marmernya, misalnya lantai marmer rumah yang murah tentu berbeda dengan lantai marmer berkualitas. Berikut pembahasan mengenai permasalahan pada lantai dari batuan alam :

  1. Effloresence

Effloresence atau pengkristalan yang muncul seperti bubuk putih pada permukaan batu. Hal ini wajar terjadi pada instalasi batu baru, masalah ini bisa dihilangkan dengan polishing menggunakan master disc, pad bersih atau produk master lainnya, jangan gunakan air. Proses penghilangan membutuhkan waktu berhari-hari atau bahkan bisa dalam hitungan bulan.

  1. Loss of shine

Kehilangan kilap merupakan permasalahn yang biasa timbul seiring waktu,hal ini bisanya terjadi pada marmer dan granit, lantai marmer rumah umumnya lebih mudah kehilangan kilat karena dari granit, namun hal ini juga di pengaruhi dari kualitas batuannya, anda bisa menggunakan polish master untuk mengembaliakan kilat pada lantai anda. Kebersihan lantai juga harus selalu dijaga untuk mempertahankan kilat dari lantai.

  1. Etching
Read More :   Mengetahui Harga Pasang Marmer Permeter

Etching merupakan timbulnya area kusam pada batu karena terkena cairan asam seperti anggur, jeruk, minuman ringan,cuka,pembersih ubin dll. Permasalahn ini juga lebih rentan terhadap marmer daripada granit.

Etching dapat dihilangkan dengan memoles daerah kusam menggunakan diamond abrasif, untuk etching yang berat harus diperbaiki dengan peleburan asa dengan diamond abrsif dari kasar ke medium. Anda sebaiknya menghindari penggunaan cairan pembersih yang mengandung asam untuk mencegah tejadinya etching.

  1. Spalling

Splling merupakan lubang kecil yang timbul pada permukaan batu, masalahnya ini umunya terjadi jika batu terkena air atau terendam air dalam frekuensi yang banyak dan waktu yang lama, atau adanya penggunaan garam asamĀ  untuk mengkilapkan atau menghilangkan noda.

Spalling kecil dapat disiasati dengan mengisi permukaan dengan polyester, epoxy, atau jenis semen pengisi yang memiliki warna berdekatan dengan corak lantai anda. Spalling besar, sangat tidak bisa diperbaiki, satu-satunya cara dengan cara mengganti baru.

Isibangunan.com salah satu importir dan distributor lantai marmer rumah, tersedia tipe dan varian yang beragam dengan harga yang terjangkau, produk yang ditawarkan berkualitas baik impor China.

Read More :   Harga Marmer Per M2, Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Leave a Reply