Furnitur rumah Anda bisa tampil cantik dan elegan dengan sentuhan finishing yang sesuai. Ada beragam jenis pelapis furnitur kayu yang biasanya digunakan. Salah satu yang semakin populer adalah HPL (High Pressure Laminate). Kelebihan produk ini tidak hanya pada harga HPL per lembar 2021 saja. Tetapi juga didukung desain cantik dan kualitas prima.

Beragam Fungsi HPL Sebagai Produk Finishing

Pabrikan HPL sangat kreatif dan inovatif dalam menciptakan motif-motif menarik. Karena itu, semakin menjadi idola sebagai material finishing untuk furnitur, partisi dinding, pintu, dan sebagainya. Produk pelapis ini sangat fleksibel untuk diaplikasikan di berbagai benda.

Tampilan warna solid, motif serat kayu dan batuan alam seperti granit serta marmer adalah beberapa desain yang paling digemari konsumen. Setiap motif hadir dalam belasan hingga puluhan varian, sehingga muncul banyak sekali tipe corak HPL yang bisa Anda pilih. Setiap varian motif tersebut menawarkan keunikan tersendiri.

Penggunaan lapisan HPL adalah alternatif jika ingin memiliki furnitur atau perabotan dengan tampilan mewah. Furnitur berbahan kayu solid semakin melonjak harganya di pasaran. Karena memang untuk mendapatkan bahan baku berkualitas semakin sulit. Keberadaannya di alam juga semakin langka. Jadi sangat wajar kalau harga furnitur kayu berkualitas dibanderol tinggi.

Adanya inovasi finishing berupa HPL membantu para penggemar furnitur kayu untuk memilikinya. Sudah sangat banyak produk furnitur cantik dan fungsional yang dipercantik dengan lapisan HPL. Aneka motif kayunya terlihat seperti sungguhan, sehingga mendukung estetika dan fungsionalnya.

Apakah Anda juga ingin memiliki meja racik berbahan marmer atau granit? Anda juga bisa mempercantik penampilan furnitur dapur dengan penggunaan pelapis HPL. Anda bisa mengganti material marmer atau granit dengan lapisan HPL.

Jangan khawatir dengan kekuatan permukaan lapisan HPL. Karena sudah dilengkapi dengan fitur anti gores. Sehingga tidak mudah rusak saat tergores dengan benda tajam. Bahkan lapisannya juga tetap tangguh dari paparan api, sehingga meja tetap aman dan awet.

HPL diproduksi dengan cara menyatukan beberapa lapisan, seperti resin dan kertas kraft dengan tekanan serta suhu tinggi. Sehingga seluruh lapisan tersebut bisa menyatu dengan sempurna. Dengan begitu, tercipta produk pelapis furnitur yang sangat bisa diandalkan.

Dengan segala kehandalannya itu, harga HPL per lembar 2021 tetap terjangkau untuk semua kalangan. Layaknya produk dekorasi lainnya, material ini juga dipasarkan dengan tingkat kualitas yang berbeda-beda. Dimensi atau ukuran panjang, lebar dan ketebalannya juga bervariatif. Sehingga Anda bisa memilih varian produk sesuai kebutuhan.

Kenapa HPL Paling Banyak Digunakan Sebagai Bahan Pelapis Kayu?

info jual HPL per lembarSebuah produk dekorasi akan semakin menjadi favorit, kalau memiliki nilai tambah tersendiri. Sehingga mampu menyingkirkan pemakaian produk sejenis di pasaran. Produk HPL merupakan penguasa pasar untuk produk pelapis furnitur dan interior bangunan. Seperti diketahui ada pula produk sejenis di pasaran, seperti veneer, PVC laminate sheet, melaminto dan sebagainya.

  1. Desain HPL Sangat Estetik

Anda ingin mengubah tampilan furnitur lebih estetik? Salah satu cara tepatnya adalah melapisi perabotan tersebut dengan HPL. Secara umum, bahan finishing ini banyak diaplikasikan untuk kayu olahan, seperti blockboard, mdf…

Material pelapis ini dapat diaplikasikan pada bagian terluar dari furnitur. Caranya dengan merekatkan langsung pada permukaannya dengan bantuan lem kayu. Sudah ada ratusan motif HPL yang beredar luar di pasaran.

Karena setiap merek memiliki varian warna dan corak tersendiri. Dengan tampilan sangat cantik dan elegan. Benar-benar bisa meningkatkan nilai estetika setiap produk furnitur.

  1. Bobot Ringan Tapi Tetap Kuat

Lembaran pelapis kayu ini memiliki bobot yang relatif ringan. Sehingga bobot furnitur tetap ringan, sehingga memudahkan saat memindah dan menatanya di setiap ruangan. Meskipun ringan tapi sangat mendukung kualitas dan ketahanan furnitur. Karena sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores, tahan panas dan anti air.

Oleh karena itu, furnitur lebih aman dari ancaman benturan, gesekan, paparan cairan panas dan sebagainya. Membuat siapa saja merasa lebih tenang untuk menggunakan furnitur tersebut.

  1. Lapisan HPL Terjamin Aman dan Tidak Mengganggu Kesehatan

Salah satu pertimbangan penting dalam memilih produk pelapis kayu adalah faktor keamanannya. Sangat tepat kalau Anda menggunakan furnitur dengan HPL sebagai bahan finishingnya. Sebab material ini sudah teruji aman untuk digunakan, sehingga tidak merugikan kesehatan manusia.

Tekstur produk HPL juga tidak sekeras kayu solid, marmer atau granit. Sehingga kalau sampai terbentur, tidak akan menyebabkan luka yang sangat parah. dengan begitu, lebih aman digunakan bagi Anda yang masih memiliki anak kecil. Termasuk bila rumah atau bangunan dihuni oleh lansia (orang lanjut usia).

  1. Cara Pemasangan HPL Relatif Mudah dan Hemat

Teknik pemasangan lapisan HPL terbilang mudah, sehingga lebih cepat dalam pengerjaannya. Pastikan sudah menghitung kebutuhan dengan akurat. Setelah itu, harus memotong lembaran HPL dengan presisi sesuai dengan bentuk atau model furniturnya.

Anda tidak perlu lagi menambahkan bahan finishing lain setelah memasang HPL di permukaan papan kayu. Hanya diperlukan perekat atau lem berkualitas dalam pemasangannya. Supaya setiap lembar pelapis kayu tersebut terpasang dengan kuat. Karena jika mutu lemnya jelek, maka lapisan kayu tersebut mudah lepas dan mengurangi estetika furnitur.

Dengan segala kemudahan tersebut maka menjadikan biaya pemasangan HPL lebih hemat. Tidak selamanya harus mengandalkan tukang kayu dalam pemasangannya. Siapa saja bisa memasang HPL secara mandiri. Namun, pastikan sudah mempelajari cara pemasangan yang tepat.

  1. Harga HPL Tetap Terjangkau

Walaupun HPL memiliki beragam kelebihan, bahkan lebih unggul dibandingkan dengan produk sejenis, tetapi harga HPL per lembar 2021 tetap bersaing. Harga di pasaran sangat beragam, sebab sudah banyak merek yang bisa dipilih berdasarkan tingkat ketebalan dan kualitasnya.

Agar mendapatkan produk asli dan berkualitas, pastikan Anda hanya membelinya langsung melalui agen atau distributor resmi. Anda juga berpeluang menikmati harga lebih hemat, jika sedang berlangsung harga promo atau membeli dalam partai besar.

Harga HPL Terjangkau dan Berkualitas

daftar harga HPL per lembar 2022Anda ingin segera memesan produk HPL? Anda bisa mencari distributor resmi terdekat di kota Anda. Bisa juga melakukan pemesanan secara online. Pastikan sudah memahami spesifikasi produk, agar bisa mengukur sehebat apa kualitasnya.

Pilihan terbaik untuk belanja kebutuhan dekorasi bangunan adalah dengan mengunjungi IsiBangunan.com. Importir dan distributor bahan dekorasi terpercaya ini menyediakan aneka produk berkualitas dengan harga sangat bersaing.

Salah satu produk andalannya adalah HPL dengan varian warna dan motif unik dan cantik. tampilannya begitu elegan, sehingga sangat ideal untuk meningkatkan nilai estetika furnitur atau produk interior lainnya.

Yuk, kunjungi segera IsiBangunan! Dapatkan informasi terbaru terkait harga HPL per lembar 2021, program promo dan keuntungan lainnya. Konsultasi gratis bisa Anda manfaatkan, agar lebih tepat dalam pemilihan motif dan jumlah lembaran HPL yang diperlukan.