Harga Serta Perbedaan Wallpaper 3D Dengan Dekor Dinding Lainnya

Rumah yang menawan menjadi impian banyak orang. Salah satu faktornya ialah dinidng yang cantik dan memukau. Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk membuat dinding rumah, khususnya interior di dalamnya nampak lebih memukau. Ya, salah satunya adalah memasang wallpaper.

Wallpaper adalah salah satu pelapis dinding yang paling sering kita dengar. Padahal, ada banyak sekali elemen yang diaplikasikan ke dinding ruangan rumah yang bisa mempercantiknya. Untuk saat ini, yang paling populer ialah wallpaper dinding 3D, dimana dari segi corak, warna, desain maupun harga wallpaper 3D sangat beragam.

Kita bisa mendapatkan berbagai desain sesusai keinginan dengan gaya real 3D. Namun selain wallpaper jenis ini, tak ada salahnya jika kita mengenal lebih dalam berbagai jenis dari pelapis dinding rumah kita.

Mengenal Perbedaan Wallpaper, Wall Sticker, Photowall, Dan Border Sticker

[tie_list type=”checklist”]

  • Wallpaper

Yang pertama yang akan kita bahas ialah wallpaper. Seperti yang kita singgung di atas, bahwa wallpaper adalah yang paling populer. Sebelum ada wallpaper 3D yang berkembang, keberadaannya sudah dikenal oleh masyarakat. Kemudahan dalam menempel, dan juga coraknya yang beragam disukai oleh banyak orang.

Nah, untuk wallpaper 3D sendiri adalah salah satu yang sangat istimewa dan banyak diaplikasikan. Untuk masalah harga wallpaper 3D, mungkin lebih mahal dibanding wallpaper biasa pada umumnya, namun dengan kesan yang didatangkan oleh wallpaper 3D, rasanya akan sepadan dengan budget yang dikeluarkan.

Dari segi bahannya sendiri, wallpaper, seperti namanya banyak yang menggunakan kertas, namun ada pula yang menggunakan kanvas. Campuran kertas pun juga banyak dipakai sebagai bahan dari wallpaper yang aplikasinya bisa menghiasi dinding secara penuh atau full coverig.

Ada wallpaper yang butuh lem tambahan dan juga ada pula jenis wallpaper yang sudah memiliki lem pada lapisannya atau disebut dengan wallpaper sticker.

  • Wall sticker
Read More :   Daftar Harga Wallpaper Dinding 3d Beserta Pilihan Motifnya

Wall sticker disebut pula dengan nama point sticker, merupakan media dekorasi dinding yang merupakan potongan bagian-bagian dari bentuk karakter. Selain itu bisa pula berbentuk kata-kata, gambar hewan, gambar tumbuhan, dan berbagai gambar lainnya. Pada wall sticker sudah terdapat lem hingga tak butuh perekat tambahan lagi. Cara memasangnya seperti memasang sticker, mudah dan cepat. Fungsinya hanya menutupi sebagian dinding saja, bukan menutupi sepenuhnya.

Perbedaannya dengan wallpaper 3D cukup mencolok, baik dari segi fungsi maupun cara memasangnya. Selain itu, dari segi harga pun, wallsticker juga berbeda dibanding dengan wallpaper 3D. Bisa dikatakan bahwa harga wallpaper 3D lebih mahal, karena desainnya cukup unik dan bisa menutupi seluruh permukaan dinding ruangan. Inilah salah satu keunggulan dari wallpaper 3D yang mampu menjadi dekor ruangan paling bisa diandalkan.

  • Photowall

Seperti namanya, photowall biasanya memiliki corak berupa gambar, bisa manusia, hewan, atau tumbuhan. Pemasangannya untuk area indoor ruangan. Dibanding dengan wallpaper, photowall kurang begitu populer. Ragam coraknya lebih bervariasi wallpaper, terutama 3D. maka dari itulah, kita lebih sering menjumpai jenis wallpaper 3D dengan harga wallpaper 3D yang lebih mahal.

Dari jenis coraknya pun, wallpaper 3D juga beragam, dengan kebebasan desain tanpa batas. Kita bahkan bisa memesan sendiri jenis desainnya, dan kesan apa yang hendak didatangkan ke dalam ruangan.

  • Border sticker[/tie_list]

Hampir sama dengan wall sticker, border sticker juga memiliki perekat sendiri, jadi lebih mudah dipasang dan juga diterapkan di dinding sebagai dekor. Corak dan warna beragam hingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Perbedaannya dengan wallpaper 3D ialah, wallpaper tiga dimensi bisa memunculkan gambar seperti real life. Sehingga nuansa akan sangat hidup dan seperti berada dalam dunia yang kita desain sendiri.

Read More :   Harga Wallpaper Plafon 3D Per Meter & Keindahan yang Ditawarkan

Inilah salah satu kelebihan dari wallpaper 3 dimensi. Tentu akan lebih menyenangkan jika memiliki wallpaper dengan corak yang nampak nyata. Dari segi hargapun berbeda. Harga wallpaper 3D bisa jadi lebih mahal, karena desainnya yang unik. Namun, masih banyak yang menggunakan order sticker karena terlihat elegan dan juga simpel. Jadi sebenarnya tergantung selera seseorang, ingin memakai jenis dekorasi  dinding yang mana.

Mengenal Real 3d Wallpaper

Kita sering mendengar istilah wallpaper 3 dimensi. Jenis wallpaper ini sangat populer saat ini di dunia, bukan hanya di Indonesia. Banyak produk yang didatangkan dari berbagai negara alias impor. Beberapa diantaranya ialah dari China dan Korea. Untuk desain dan juga coraknya sangat kreatif dan antimainstream.

Harga wallpaper 3D pun beragam tergantung dari desain dan juga material bahan yang dgunakan untuk pembuatannya. Selain coraknya yang berupa desain luar angkasa, hutan, padang urmput, kapal, dan sebagainya, ada pula desain wallpaper 3 dimensi yang banyak diminati oleh orang.

Kehadirannya membuat dekorasi dinding dan ruangan makin indah. Beberapa desain real 3 dimensi untuk wallpaper yang tak kalah populer ialah wallpaper parket, batu alam, keramik cair, bahkan ada wallpaper border list. Jadi, untuk menampilkan ruangan yang lebih mewah dan berkelas, tak butuh budget besar, cukup dengan wallpaper real 3D, kita bisa menghadirkan ruangan yang menakjubkand dari sisi penampilannya.

Beberapa keuntungan menggunakan wallpaper 3D ini ialah:[tie_list type=”checklist”]

  • Cukup fleksibel dan elastis.
  • Bisa diterapkan di segala ruangan yang ada untuk mempercantiknya.
  • Anti jamur hingga membuat ruagan lebih sehat dan nyaman.
  • Menyerap suara. Beberapa wallpaper dengan bahan yang berkualitas memiliki kemampuan ini hingga membuat ruangan lebih nyaman.
  • Lembut ketika disentuh.
  • Awet dan tahan lama, hal ini tergantung pula dengan kualitas dan harga wallpaper 3D.
  • Memiliki kualitas printing yang lebih baik dan berkualitas.
  • Mudah dirawat dan dibersihkan.[/tie_list]
Read More :   Batu Marmer, Si Batu Etnik Untuk Lantai yang Eksotik

Nah, beberapa hal demikian yang membuat wallpaper 3D lebih unggul dibanding jenis dekorasi lainnya selain karena desainnya sendiri yang menarik dan menawan.

Bagi Anda yang ingin merenovasi rumah  namun dana terbatas, maka bisa memilih untuk mengaplikaskan wallpaper 3D dengan harga wallpaper 3D  yang  tentu disesuaikan dengan budget.

Untuk segala ruangan, mulai dari ruang tamu hingga ruang tidur, semuanya bisa dihiasi dan didekor dengan  wallpaper 3D. Jenis dekor dinding ini menjadi bagian tak terpisahkan dari jenis rumah modern saat ini. Di luar negeri sana, wallpaper 3D sudah snagat dikenal dan marak digunakan. Sekarang saatnya kita mengejar ketertinggalan dan turut mengaplikasikan jenis wallpaper ini untuk ruangan yang lebih cantik dan lebih berkelas.

Untuk saat ini, jika menginginkan wallpaper 3D cukup mduah caranya. Jika di toko material terdekat belum dijumpai adanya produk ini, maka bisa menggunakan fasilitas online. Kunjungi isibangunan.com untuk mendapatkan produk wallpaper 3D kualitas terbaik yang diimpor dari China. Produk inipun memiliki harga yang terbilang murah dan bisa dijangkau.

Maka dari itulah, segeralah kunjungi situsnya dan juga hubungi kontak yang ada untuk memilih dan mendapat harga wallpaper 3D yang bersahabat. Bagi yang penasaran, desain wallpaper apa saja yang ditawarkan bisa menyusuri laman dari isibangunan.com.

Leave a Reply