Untuk mendukung aktivitas bersih-bersih, biasanya setiap rumah menyediakan kran wastafel. Ada yang dimanfaatkan untuk mencuci piring hingga untuk membersihkan diri di kamar mandi.

Yang pasti, keduanya berbeda baik dari segi harga maupun fungsi. Agar tidak mudah tertukar, mari cek harga kran wastafel untuk keduanya, terutama untuk rumah kontrakan Anda.

Tinggal di rumah kontrakan punya dinamika tersendiri. Tergantung perjanjian antara penyewa dengan pemilik, ada beberapa hal yang memang harus ditangani penyewa sendiri.

Misalnya: soal kerusakan yang terjadi di dalam rumah kontrakan. Salah satunya adalah masalah kran wastafel, baik di dapur maupun kamar mandi.

Sebelum Berburu, Cek Dulu Harga Kran Wastafel yang Ada.

harga kran wastafel

lifewire.com

Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, riset selalu harus dilakukan lebih dulu. Apalagi, sekarang sudah banyak informasi seputar keperluan kamar mandi di internet. Pilihan Anda semakin banyak bila mau mencari dengan lebih teliti.

Nah, jika Anda Ingin mencari harga kran wastafel murah untuk rumah kontrakan? Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa bermanfaat.

Kenali dulu jenis kran wasfatel yang ada di dapur maupun kamar mandi.

harga kran wastafel

id.pinterest.com

Sama seperti shower, kran wastafel juga ada dua (2) jenis. Bedanya, kedua jenis kran wastafel yang dimaksud adalah: keran yang bermodel built-in (ditanam di dinding) dengan kran yang menyatu dengan wastafel.

Biasanya, kran wastafel untuk bak cuci piring memakai yang model tanam di dinding agar banyak ruang untuk mencuci piring. Kran wastafel kamar mandi lebih banyak yang menggunakan model yang satu lagi.

Lakukan riset untuk kran wastafel dengan dua fungsi berbeda.

harga kran wastafel

homary.com

Riset ini termasuk ukuran saluran air dan ukuran kran yang ingin dibeli. Kadang selisih ukuran ini bisa bermasalah bila salah memilih kran. Contoh: kran wastafel yang dibeli ternyata tidak sanggup membendung aliran air dari saluran yang terlalu lebar sehingga malah copot.

Masalah lain, saluran air jadi mengecil gara-gara kran wastafel terlalu besar, pdahal saluran airnya lebih kecil.

Bila ada kran wastafel yang sama untuk semua fungsi, beli dua dari satu jenis saja.

harga kran wastafel

bluecreekmalta.com

Ini berlaku bila kedua saluran air (baik di dapur maupun kamar mandi) berukuran sama. Bila ada kran wastafel yang seukuran, beli saja dua sekaligus. Anda juga dapat menghemat waktu karena tidak perlu mencari yang lain lagi.

Hindari kran wastafel yang terbuat dari besi.

harga kran wastafel

vicarie-sn.org

Tidak hanya untuk shower kamar mandi, ini juga berlaku untuk pemilihan kran wastafel. Meskipun murah, besi adalah bahan yang mudah berkarat.

Yang paling bahaya adalah saat bagian berkarat tercampur di dalam air sabun cuci piring, terlabih pasta gigi di atas sikat gigi Anda saat disiram.

Lakukan perawatan secara berkala.

harga kran wastafel

mom4real.com

Harga kran wastafel yang murah bukan berarti kualitasnya bermasalah. Namun, alangkah baiknya bila Anda tetap melakukan perawatan pada kran wastafel secara berkala.

Selain membuat kran lebih awet, cara ini dapat menghindarkan seluruh penghuni rumah dari penyakit akibat kotoran yang menempel pada kran.

  • Dengan cuka, rendam kain lap di dalamnya.
  • Gunakan kain tersebut untuk membungkus kran wastafel.
  • Tuangkan cuka pada kain dan tunggu saja selama sejam.
  • Angkatlah kain lap dan bersihkan dengan cara menggosoknya. Gunakan spons saat menggosok.
  • Bila belum bersih, ulangi proses dari awal hingga kran wastafel benar-benar bebas noda.

Itu tadi sejumlah tips yang bisa dicermati sebelum mencari tahu harga kran wastafel dan membelinya untuk kontrakan Anda.

Untuk beragam pilihan kran wastafel, shower set, serta berbagai perlengkapan kamar mandi dan bangunan lainnya, Anda bisa mengunjungi laman isibangunan.com. Selain pilihannya lengkap, harga yang ditawarkan juga bersaing. Tidak percaya? Cek langsung webnya sekarang juga ya.

Please rate this