Harga kran cuci yang murah memang cenderung menggoda. Namun, bila Anda hanya tergiur dengan harga dan menutup mata pada aspek lain, bisa-bisa kitchen sink di rumah akan mudah rusak dan akhirnya secara ekonomi lebih boros karena harus menggantinya lagi dengan yang baru.

Nah, Anda tentu tidak ingin membeli kran cuci piring dengan kualitas buruk dan mudah rusak, bukan? Untuk itu, perhatikan beberapa hal di bawah ini saat akan membeli kran cuci piring:

Perhatikan Material Kran Cuci Piring

Harga kran cuci

shaleesdiner.com

Kran cuci piring hadir dengan berbagai pilihan material. Ada yang terbuat dari plastik, besi, atau stainless-steel. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Material plastik misalnya, kelebihannya adalah tidak akan berkarat dan cenderung ekonomis. Sayangnya, material yang satu ini mudah jebol dan rapuh.

Lain halnya dengan kran yang terbuat dari besi. Kran Besi terkenal kokoh dan harganya pun juga murah. Namun, selain berat, material ini mudah berkarat dan berlumut. Apalagi bila terkena air dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu, material stainless steel terbukti lebih tahan lama, tidak mudah berkarat, ringan, dan gampang dibersihkan. Hanya saja, kran air dari stainless steel dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Sesuaikan Bentuk Kran dengan Sistem Pengairan Wastafel Anda

Harga kran cuci

americanstandard-us.com

Kran air juga hadir dengan berbagai macam bentuk. Yang paling sering dijual di pasaran adalah bentuk huruf L dan leher angsa. Sumber air dari kran berbentuk huruf L berasal dari pipa yang terpasang di dinding. Sementara sumber air dari kran berbentuk leher angsa berasal dari pipa tegak di bagian bawah sink.

Sebetulnya, kran berbentuk leher angsa lebih banyak diminati karena air yang terpancar lebih fokus ke bawah dan tidak membasahi bagian lain termasuk tembok.

Namun, cocokkan terlebih dahulu bentuk kran yang akan Anda beli dengan sistem pengairan di wastafel Anda. Jangan salah pilih dan membuat Anda menjadi rugi pada akhirnya.

Cermati Proses Pemasangannya

Harga kran cuci

kitchenfaucetcenter.com

Selain karakteristik kran cuci piring, metode pemasangan juga harus diperhatikan dengan baik. Nah, seperti inilah metode pemasangan kran cuci piring baru yang tepat:

  • Buka kran dapur untuk benar-benar menghabiskan air di dalam pipa
  • Lepaskan kran dapur dengan membuka baut-bautnya. Kebanyakan baut terletak pada bagian bawah wastafel. Namun ada pula baut yang terletak pada bagian atas wastafel
  • Hilangkan bekas dempul dan kotoran lain pada wastafel dengan sikat dan pisau dempul
  • Buat dempul baru pada wastafel, kemudian pasang dudukan dan plat keran baru. Ikuti dengan pemasangan cincin penutup. Tunggu hingga kering.

Mencari Harga Kran Cuci Piring yang Terjangkau tetapi Berkualitas

Harga kran cuci

brecorder.com

Ada banyak toko baik daring maupun offline yang menjual kran cuci piring. Namun Anda harus memahami bahwa tidak semua penjual menawarkan kran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk berbagai pilihan kran cuci piring dengan kualitas premium dan harga bersahabat, Anda bisa berbelanja di isibangunan.com. Sebagai importir bahan bangunan terbaik, Anda tak perlu lagi ragu dengan kualitas berbagai produk yang dijual, termasuk kran cuci piring.

Jadi, tak perlu bingung lagi saat akan membeli kran cuci piring yang bermutu. Dengan penawaran harga kran cuci piring  yang beragam dan bersaing, sudah sepantasnya isibangunan.com menjadi pilihan utama bagi Anda.

Komentar