Keberadaan wastafel di rumah cukup penting. Anda bisa menaruhnya di dalam atau di luar kamar mandi. Sebelum itu pastikan aliran air bisa menjangkau tempat wastafel tersebut. Lalu, pertimbangkan pula gaya kamar mandi Anda secara keseluruhan. Ini akan berpengaruh pada pemilihan bak dan harga kran air wastafel yang akan Anda beli.

Biasanya, gaya kamar mandi juga mengikuti konsep hunian Anda. Jika kental dengan nuansa minimalis, bak dan kran air dengan tampilan modern dan praktis cocok untuk rumah tersebut. Sementara, apabila Anda penggemar gaya klasik, bak dan kran air vintage bisa mewakili sentuhan itu di area kamar mandi.

Perbedaan Harga Kran Air Wastafel

Harga Kran Air Wastafel

moneymax.ph

Perlu Anda ketahui, ada beberapa tipe kran air yang umum digunakan di berbagai hunian, baik rumah maupun apartemen. Tipe, merek, material, konfigurasi, dan finishing pasti berpengaruh pada besaran harga kran air wastafel. Mari simak bersama jenis kran air wastafel yang bisa Anda temukan di pasaran.

Kran center set

Harga Kran Air Wastafel

selimdesomavilla.com

Merupakan tipe kran yang paling umum dijumpai di wastafel. Satu saluran air di tengah bersanding dengan dua handle untuk air panas dan dingin, tetapi menjadi satu kesatuan dengan saluran air.

Kran cartridge atau single handle

Harga Kran Air Wastafel

faucetso.com

Hanya menggunakan satu handle, Anda bisa memutarnya ke kiri atau kanan untuk mengatur suhu air. Lalu, tarik pegangan kran ke atas untuk membuat air mengalir. Termasuk tipe kran yang populer belakangan ini karena tampil dengan desain modern dan minimalis.

Kran angsa

Harga Kran Air Wastafel

handtoolsmalaysia.com

Tampil dengan kran berleher panjang melengkung menyerupai leher angsa, Biasanya sering digunakan pada wastafel dapur atau kadang di kamar mandi. Leher kran yang menjulang memberikan ruang yang lebih luas pada bak. Anda pun bisa lebih leluasa menumpuk barang yang hendak dicuci dan mencucinya dengan mudah.

Kran otomatis

Saat ini banyak wastafel di gedung perkantoran, hotel, atau pusat perbelanjaan yang menggunakan kran otomatis. Anda pun bisa menerapkannya di rumah. Keuntungan jenis kran ini adalah mengandalkan sensor gerak. Cukup menggerakkan tangan di bawah kran, air akan mengalir, sehingga lebih higienis dan praktis karena Anda tidak perlu menarik handle.

Harga Kran Air Wastafel

tapmaster.ca

Dari sekian banyak komponen, ada tiga faktor penting yang menentukan harga kran air wastafel.

  • Tempat pemasangan kran
  • Ukuran dan konfigurasi kran secara umum
  • Material yang menjadi bahan baku kran

Misalnya, Anda memilih membeli kran air berbahan plastik. Tentu harganya bisa sangat murah, malah satu unit kran harganya kurang dari Rp100.000. Cara memasang kran ini pun sangat mudah. Namun, harga tersebut berbanding lurus dengan kualitas, sehingga kran jenis ini cenderung tidak tahan lama.

Sementara untuk kran air wastafel berbahan stainless steel, kisaran harganya lebih tinggi, mulai dari Rp400.000 hingga jutaan rupiah per unit. Itu pun tergantung merek, jenis, ukuran, finishing, konfigurasi, dan desain kran, serta ongkos pemasangan. Namun, tipe kran demikian lebih tahan lama, antikarat, dan datang dengan garansi khusus, sehingga Anda tidak akan merasa rugi saat membelinya. Jadi, Anda tidak hanya membeli tampilan kran semata, tetapi juga fungsi dan kualitas yang terjamin.

Bagi Anda yang sedang mencari kran air wastafel berkualitas dan awet untuk hunian, langsung saja klik isibangunan.com. Pasti Anda akan memperoleh harga kran air wastafel murah dengan kualitas terbaik. Sebagai distributor dan importir bahan bangunan untuk rumah dan kantor, kami hanya menjual produk unggulan dengan harga terjangkau bagi siapa saja, termasuk Anda. Segera hubungi kami di nomor +62-811158309 untuk mendapatkan informasi beragam produk bahan bangunan. Kami tunggu kunjungan Anda.

Please rate this