Sering mencuci tangan tentunya baik untuk kesehatan. Untuk itu pastikan kran di rumah Anda berfungsi dengan baik agar Anda bisa mencuci tagan kapan pun setiap selesai beraktivitas. Saat kran mengalami kerusakan Anda harus segera menggantinya. Namun, jangan cepat tergiur dengan yang murah, harga kran air wastafel yang murah kadang tidak diikuti dengan kualitas yang baik. Untuk itu simak ulasan berikut ini agar Anda bisa mendapatkan kran berkualitas dengan harga yang pantas.

Harga Kran Air Wastafel Murah Biasanya Diikuti dengan Kualitas Bahan yang Kurang Berkualitas

harga kran air wastafel

howtogeek.com

Material yang digunakan biasanya memengaruhi harga kran air wastafel. Sebenarnya banyak kran air wastafel yang memiliki beragam fitur dan model yang unik dibanderol dengan harga yang murah.

Usut punya usut, rupanya kran wastafel tersebut mudah rusak atau mudah berkarat dan terkelupas. Karat pada wastafel dapat terbawa saat Anda mencuci sayur serta buah, dan hal itu jelas sangat berbahaya.

Ada pula kran wastafel murah, tetapi rupanya terbuat dari PVC. Padahal, plastik murah PVC ini tidak cukup baik bagi kesehatan kulit.

Untuk itu, jika bujet Anda terbatas, carilah kran wastafel dengan model standar tetapi bahannya tidak mudah berkarat dan terkelupas dan tentunya tidak terbuat dari PVC. Jangan hanya tergiur dengan model yang lucu, ya.

Kenali Fitur Kran Wastafel yang Ditawarkan

harga kran air wastafel

bayes.ed.ac.uk

Fitur kran wastafel juga dapat memengaruhi harga jualnya, lho. Harga kran wastafel panas dingin biasanya lebih mahal ketimbang harga kran wastafel yang hanya dapat mengalirkan air dingin saja.

Nah, kran panas dingin pun ada dua macam. Ada kran panas dingin dengan dua gagang pengatur dan ada juga yang hanya memiliki satu tuas untuk mengatur perubahan suhu air. Yang terakhir ini biasanya memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Tentukan kran jenis apa yang cocok untuk Anda. Bila Anda menginginkan kran yang suhunya dapat diatur tetapi bujet Anda terbatas, pilihlah kran panas dingin dengan dua gagang.

Pelajari Kekuatan Kran

harga kran air wastafel

harmonplumbingservice.com

Pilihlah kran air yang kokoh dan tidak rapuh. Anda bisa menilai hal ini saat memegang dan memutar tuasnya. Kran wastafel yang kokoh tidak akan berdecit saat gagang atau tuasnya diputar.

Jangan lupa juga untuk mengecek baut yang menghubungkan satu komponen dengan komponen lainnya, apakah terpasang dengan kuat atau tidak.

Selain itu, pastikan material cukup kokoh dan tidak mudah penyok. Membeli kran yang rapuh, meskipun fiturnya bagus, jelas akan merugikan. Kran wastafel tuas yang tidak kuat akan mudah rusak dan mudah patah hanya dalam waktu kurang dari setengah tahun.

Mau tidak mau, Anda harus mencopot kran tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Padahal, proses pemasangan kran, dari mulai memasang baut hingga dempul cukup memakan waktu.

Perhatikan Reputasi Penjual Kran

harga kran air wastafel

independent.co.uk

Ada banyak penjual yang mengklaim bahwa mereka menawarkan kran-kran wastafel murah yang tidak murahan. Sebaiknya, Anda tidak langsung percaya, apalagi bila mereka memiliki reputasi buruk di mata konsumen lain.

Jika memungkinkan, mintalah testimonial dari tetangga atau kerabat yang pernah membeli di toko tersebut.

Pilihlah penjual kran dan bahan bangunan lainnya yang memiliki reputasi baik dan tepercaya, seperti di isibangunan.com misalnya.

Telah berpengalaman sebagai importir produk bangunan sejak lama, ada banyak kran wastafel murah yang ditawarkan oleh isibangunan.com, tetapi kualitasnya jelas premium dan tahan lama.

Itulah tips mendapatkan harga kran air wastafel yang murah tetapi berkualitas. Ingat, selalu cermat dalam memilih kran wastafel untuk rumah Anda karena bisa jadi kesehatan Anda berawal dari kebersihan kran wastafel yang dipilih.

Komentar