Harga Granit Per Meter Dan Jenis-Jenisnya

Harga Granit Per Meter Dan Jenis-Jenisnya

Salah satu jenis batu yang banyak dimanfaatkan manusia untuk berbagai kebutuhan adalah granit. Salah satu kegunaan batu ini adalah untuk dijadikan bahan pembuatan lantai atau pelapis dinding rumah. Sifat batu ini adalah kedap air sehingga cocok digunakan untuk lantai yang bebas lembab berlebihan meski ketika musim hujan.

Harga granit per meter sangat beragam, ada yang sangat mahal ada juga yang standart sesuai kualitas masing-masing. Bagi Anda yang ingin membeli batu granit untuk kebutuhan lantai, Anda harus mengetahui beberapa jenis batu granit terlebih dahulu. Berikut ini adalah penjelasannya. 

Harga Granit Per Meter Beserta Jenisnya

Pertama adalah granit hitam. Umumnya jenis granit ini digunakan pada bangunan modern yang minimalist. Warna hitam pada granit ini mampu menciptakan kesan elegan dan mewah. Anda bisa menggunakan granit ini untuk lantai atau dinding Anda. Karena hitam adalah warna netral, jadi Anda bisa mengombinasikan lantai ini dengan warna dinding yang beragam sesuai dengan selera Anda. Harga granit per meter jenis ini mulai Rp 155.000-Rp250.000.

Read More :   Jual Marmer Lokal Untuk Berbagai Konsep Rumah

Kedua adalah jenis granit biru. Harga granit per meter jenis ini sekitar Rp 200.000, bisa kurang bisa juga lebih. Sebenarnya warnanya tidak benar-benar biru melainkan hanya seperti perak kebiruan sehingga ketika terkena cahaya tampak biru.

Jenis granit biru benar-benar sangat terlihat mewah jika diaplikasikan pada sebuah ruangan, terutama jika didalamnya menggunakan konsep putih sehingga nampak seperti tema beachy. Granit biru ini menjadi favorit banyak orang, persediaannya pun cukup banyak di berbagai toko bangunan meski beberapa diantaranya adalah granit impor.

Ketiga adalah granit putih. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesan mewah dan modern maka jenis ini sangat tepat untuk Anda gunakan. Warna putih bersih dari granit ini mampu memantulkan cahaya yang masuk kedalam ruangan sehingga cahaya merata pada seluruh ruangan dan menjadikannya nampak lebih luas. Harga granit per meter sekitar Rp 200.000- Rp350.000, sesuai kualitasnya masing-masing.

Keempat adalah granit coklat. Jenis ini adalah yang paling memiliki kesan natural dan bisa digunakan untuk semua jenis konsep murah mulai dari klasik, tradisional, bohemian, modern dan lain sebagainya. Coklat yang dimaksud disini bukanlah coklat tajam melainkan lebih pada warna cream sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai furniture atau warna dindingnya. Harga granit per meter jenis ini mulai dari Rp 150.000-Rp200.000, bisa kurang atau lebih tergantung lokal atau impor.

Read More :   Ulasan Mengenai Harga Granit dan Keunggulannya

Kelima adalah granit emas. Ini hampir sama dengan jenis marmer coklat, hanya saja warnanya lebih terang. Bagi Anda yang ingin memiliki ruangan yang glamor, jenis ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai bahan lantai Anda, atau jika ingin suasana yang berbeda Anda bisa mengkombinasikan dengan granit coklat sehingga nampak begitu khas. Untuk harga granit per meter jenis ini masih sama seperti granit coklat.

Membeli Granit Lantai Di Toko yang Tepat

Setelah Anda menentukan jenis granit seperti apa yang hendak Anda gunakan, maka selanjutnya Anda harus menentukan dimana tempat membeli granit yang tepat. Salah satu pilihan terbaik adalah www.isibangunan.com. Ini adalah toko online yang menawarkan berbagai jenis granit dan batuan lain untuk kebutuhan lantai atau dinding.

Harga granit per meter sangat terjangkau dengan kualitas terpercaya terlebih untuk jenis impor. Hanya dengan memanfaatkan gadget atau komputer Anda, maka Anda bisa melakukan pemesanan dan pembelian dengan mudah dan cepat sehingga Anda bisa lebih hemat biaya dan tenaga.

Leave a Reply