Gudang Marmer – Jenis-Jenis Batu Alam Marmer

Gudang Marmer - Jenis-Jenis Batu Alam Marmer

Marmer adalah salah satu jenis lantai yang berada di urutan paling atas yang paling banyak dicari. Selain itu, marmer ini juga termasuk batu alam yang cukup mahal dibanding penutup lantai yang lain. Hal ini wajar saja, karena tampilan marmer cukup memikat dengan banyaknya ragam dan corak marmer.

Untuk mendapatkan marmer ini lumayan sulit, karena tak semua toko material bangunan menyediakan produk ini. Gudang marmer tak sembarang tempat ditemui, karena harganya yang mahal, membuat para supplier harus mengeluarkan moda usaha yang besar dalam rangka menyediakan marmer ini. Belum lagi, kebanyakan jenis marmer merupkaan produk import, yang otomatis akan menambah modal mereka.

Yang membuat marmer ini menjadi favorit untuk penutup lantai ialah karena tekstur dan kesinambungan antara motif satu belahan marmer dengan belahan yang lainnya yang tak akan pernah sama dan unik. Apalagi pattern halus yang ada tak akan pernah sama di temui pada potongan marmer lain. Berbeda dengan jenis lantai keramik buatan pabrik yang motifnya memang dibuat sedemikian rupa hingga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Read More :   Harga Marmer Per M2 - Kelebihan Dan Kekurangannya

Mengenal Lebih Dekat Batu Alam Marmer

[tie_list type=”checklist”]

  • Merupakan batu yang bermetamorfosis

Sebelum sampai ke gudang marmer, batu alam ini merupakan jenis batuan malihan yang merupakan batu kapur yang telah mengalami tekanan tempature tertentu selama puluhan tahun hingga terbentuk menjadi batu marmer yang keras, kuat dan bertekstur unik. Batu marmer antara satu daerah pertambangan dengan daerah lainnya tak akan pernah sama persis.

Penampilan elegan dari lantai ini dihasilkan oleh proses alam yang luar biasa lamanya, jadi tak heran jika harga marmer jadi mahal dan sulit dijangkau oleh kalangan tertentu. Prosesnya cukup rumit dimana ketika mengalami pemanasan, rongga pada batu ini berkurang hingga membuatnya menjadi lebih padat, lebih keras dan juga lebih kuat.

  • Penampilan marmer yang indah

Marmer yang indah ini tidak serta merta mudah terbentuk, namun melalui proses yang panjang. Susunan partikel parallel pada kandungan didalamnya menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi warna marmer. Hal ini pula yang mempengaruhi bentuk serta ukuran partikelnya hingga dapat dipotong menurut jalur-jalur yang arahnya berbeda. Warna marmer disebabkan oleh Kristal kalsit. Ketika dilihat membentuk pola marmer yang unik sedemikian rupa.

  • Marmer mengalami penghalusan di pabrik[/tie_list]
Read More :   Dapatkan Penawaran Menarik Harga Shower Set Terbaru 2017

Bentuk marmer pada awalnya ialah bongkahan besar yang kemudian dibawa ke pabrik untuk dipotong dan dihaluskan. Hasilnya berupa lembaran-lembaran marmer dengan ukuran tertentu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Namun untuk motifnya memang merupakan bentukan alami dari alam tanpa ada rekayasa. Proses alam yang terjadi membentuk pola marmer. Kehadirannya menyempurnakan alas rumah kita dengan keunggulannya yang tahan tapi dan mampu menahan beban yang berat hingga ratusan kilo gram.

Selain itu, gudang marmer di toko-toko tempat membeli marmer juga menyediakan berbagai pilihan marmer berupa lokal maupun import, yang bisa dibeli sesuai kebutuhan kita. Isibangunan.com merupakan distributor lengkap marmer import dengan harga yang bersahabat.

Gudang marmer isibangunan.com terletak di jakarta selatan. Di sini, barang didatangkan dari China hingga harganya pun bisa jauh lebih murah dibanding gudang marmer yang lainnya. Mulailah memeriksa jenis marmer yang ada di sini untuk mencari tahu jenis marmer yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Leave a Reply