Tentang Wallpaper Lantai Vinyl Motif Kayu

Wallpaper Lantai Vinyl Motif Kayu

Wallpaper Lantai Vinyl Motif Kayu – Produk vinyl sebagai wallpaper lantai motif kayu, kini memang banyak dipilih orang untuk pelapis lantai rumah maupun tempat lain. Tampilan vinyl yang mempunyai karakter lembut, halus dan tidak licin sering menjadi alasan, terutama untuk keluarga yang memiliki balita, karena dengan karakter tersebut, vinyl jarang membuat orang terjatuh, namun apabila terjatuh, tidak akan memberikan goresan berat.

Motif vinyl tidak hanya wallpaper lantai motif kayu, banyak aneka motif lain yang ditawarkan dan dapat disesuaikan dengan ruang yang akan diaplikasikan. Harganya juga relatif lebih murah dibanding lantai parquet yang terbuat dari kayu, begitu pula dengan pemasangannya, lebih mudah dan cepat karena dengan menggunakan bantuan lem khusus, vinyl sudah dapat dipakai sebagai pelapis lantai. Untuk anda yang menggunakan vinyl sebagai wallpaper lantai motif kayu rumah, berikut mengenai beberapa fakta tentang vinyl.

1.Banyak pilihan

Vinyl tersedia dengan banyak pilihan mulai dari ketebalan anti gores yang melindungi lapisannya, jenis bentuknya, seperti vinyl plank (memiliki bentuk persegi panjang dan umumnya hanya tersedia wallpaper lantai motif kayu, karena motif ataupun model bentuknya mengacu kepada parquet dan sering disebut parket vinyl).

Read More :   Mengenal Harga Marmer White Carrara Dan Spesifikasinya

Vinyl tile (bentuknya menyerupai keramik dengan beberapa pilihan ukuran persegi), tidak hanya tersedia wallpaper lantai motif kayu, tetapi juga motif granit, marmer maupun polos. Vinyl roll (bentuknya menyerupai karpet dengan ukuran beragam), selain wallpaper lantai motif kayu terdapat motif marmer, granit dan polos. Vinyl juga menyediakan 2 pilihan motif permukaan, yaitu permukaan timbul (embossed) yang memberikan kesan tersendiri ketikan dipijak, dan permukaan halus (non-embossed).

2. Perawatan mudah

Wallpaper lantai motif kayu vinyl hanya perlu dibersihkan dengan meyapu atau menggunakan mesin penyedot debu. Agar lantai terlihat mengkilap sesekali anda dapat mengepelnya, sifat vinyl yang tahan air tidak akan membuatnya rusak ataupun luntur. Untuk mempertahankan keindahan, anda juga dapat kembali melakukan pelitur pada lantai vinyl.

Namun perlu anda ketahui, dalam merawat vinyl jangan sesekali menggosok lantai ataupun menggunakan waxing, karena dapat berpengaruh pada permukaan lantai.

3. Dapat digunakan disegala tempat

Wallpaper lantai motif kayu sering dijumpai untuk pelapis lantai ruang tamu, kamar tidur ataupun dapur dan beberapa ruang lainnya. Lantai kamar mandi pun dapat dilapisi vinyl dengan pilihan motif yang tepat, sehingga tetap memperlihatkan nilai estetika ruangan. Diantara tempat umum seperti kantor sering menggunakan aplikasi vinyl plank atau tile, begitu juga dengan sekolah, ruang pertemuan, labolatorium dan rumah sakit.

Read More :   Harga Pelapis Lantai Motif Kayu Murah Dan Berkualitas

Namun untuk labolatorium dan rumah sakit, biasanya menggunakan wallpaper lantai motif kayu yang dilengkapi dengan lapisan anti bakteri dan anti kimia, karena berhubungan dengan kesterilan tempat dan tidak terbakarnya lantai ketika cairan kimia terjatuh.

4. Aman untuk hewan

Memiliki hewan peliharaan, biasanya pemilik cenderung direpotkan dengan kelakuannya, seperti makan, tidur, bermain, bahkan membuang kotoran disembarang tempat. Hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan, selain tahan terhadap air, lantai vinyl juga mudah untuk dibersihkan. Begitu pula dengan tajamnya kuku hewan, tidak akan menimbulkan rusaknya permukaan vinyl.

5. Aman dan ramah lingkungan

Sifat produsen yang mulai mempertimbangkan bahan wallpaper lantai moti kayu ramah lingkungan, kini beberapa diantara vinyl mulai dibuat menggunakan bahan daur ulang dengan penggunaan tinta yang rendah. Permukaan vinyl tidak sekeras pelapis lantai lain, namun memiliki kelebihan nyaman, kuat dan tangguh. Sehingga tidak mudah penyok, tergores ataupun luntur, meskipun dengan jatuhnya piring dilantai. Itulah beberapa fakta mengenai wallpaper lantai motif kayu vinyl yang dapat anda pertimbangkan sebelum menggunakannya.

Read More :   Harga Vinyl Lantai Per Meter/M2 & Cara Memilih Lantai Vinyl Terbaik!!!

Leave a Reply