Cara Memasang Wallpaper 3 Dimensi

Cara Memasang Wallpaper 3 DimensiWallpaper 3 dimensi – Ingin menjadikan ruangan nampak lebih artistik? Mudah saja caranya, yakni dengan memasang wallpaper pada dinding. Aplikasinya bisa dimana saja, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang makan, dapur, bahkan bisa pula dipasang di kamar mandi. Bukan hanya wallpaper bisa yang bisa dipasang di dinding, namun ada pula wallpaper 3 dimensi yang mulai banyak dikenal oleh banyak orang dan dijadikan sebagai dekor pilihan untuk ruangan yang nampak mengagumkan.

Bukan hanya dari sisi desain dan penampakannya saja yang indah, namun wallpaper juga bisa mudah dipsang. Bahkan tak perlu ahli atau professional di bidang ini. Kita bisa memasang sendiri wallpaper dengan mudah dan cepat.

Ini Dia Cara Mudah Memasang Wallpaper 3 Dimensi

  • Siapkan peralatan

Sebelum memasang wallpaper, terlebih dahulu yang perlu dilakukan ialah memasang peralatan yang dibutuhkan. Beberapa diantaranya ialah plastik, tangga, cutter, penggaris, pensil, meteran, lem wallpaper, benang pemberat, sebuah bak untuk adukan lem, kuas, roller, spons, amplas, dan jangan lupa pula untuk menyediakan kape  guna meratakan dinding untuk hasil terbaiknya.

  • Lakukan pengukuran
Read More :   Pilihan Harga Lantai Vinyl Makassar Murah

Tentu saja sebelum kita mulai memasang wallpaper 3 dimensi, kita perlu melakukan pengukuran pada bidang dinding yang akan dipasangi wallpaper. Langkah ini akan membantu menjadikan penmapilan dinding lebih rapi dan menawan. Kita perlu menyesuaikan lebar bidang dinding dengan lebar pada wallpaper. Untuk berjaga-jaga, kita perlu mempersiapkan wallpaper ini dengan lebar  yang dilebihkan 1 hingga 1 setengah sentimeter untuk bagian sambungannya.

  • Lakukan pemotongan

Setelah pengukuran dilakukan, maka selanjutnya ialah melakukan pemotongan pada wallpaper. Lakukan langkah ni dengan hati-hati jika tidak ingin wallpaper yang sudah dibeli rusak dan tak rapi. Caranya ialah dengan mengikuti petunjuk pemotongan yang sudah tertera pada gulungan wallpaper. Ikuti langkah di dalamnya agar motif yang ingin ditampilkan terlihat lebih serasi dan sesuai dengan harapan. Untuk  memotong wallpaper, maka ikuti bentuk atua pola potongan yang mengikuti bidang dinding.  Jika ada sambungan antar wallpaper harus  diperhatikan.

  • Posisi

Untuk menentukan posisi wallpaper 3 dimensi yang tepat, maka harus dilakukan dengan hati-hati. Lakukan penandaan dengan pensil. Pakailah alat bantu untuk memastikan posisi wallpaper sudah tepat, bisa dengan menggunakan benang atau alat pemberat, hal ini bisa membuat wallpaper lurus dan rapi, hingga nyaman dilihat.

  • Persiapkan lem yang akan digunakan
Read More :   Memulai Bisnis Bahan Bangunan? Berikut Tips Memulainya

Untuk merekatkan wallpaper 3 dimensi pada dinding, kita butuh lem khusus. Sebelumnya, lakukan pembersihan pada dinding yang akan dipasangi wallpaper. Buat permukaan dinding sehalus mungkin, jangan sampai ada permukaan yang kotor maupun tidak rata karena bisa mempengaruhi hasilnya nanti.

Bila bidang dinding sudah selesai dipersiapkan, maka saatnya memasang wallpaper. Caranya yakni dengan mencampur lem dengan air, lalu jadikan  ke dalam 2 bak yang berbeda. Yang stau untuk lem sambungan, dan lem untuk keseluruhan wallpaper. Untuk yang bagian sambungan harus dibuat lebih kental karena butuh merekat sempurna pada dinding.

  • Menempel wallpaper pada dinding

Untuk tahap ini, perlu dilakukan dengan sangat teliti dan cermat. Yang pertama, perhatikan penandaan yang telah dibuat sebelumnya untuk menjadikan penempelan lebih akurat posisinya . Dengan pemasangan yang akurat maka desain yang ingin ditonjolkan oleh wallpaper akan tersampaikan dengan sempurna.  Perhatikan pula pada bagian sambungannya dengan memberiknya lem yang lebih pekat agar wallpaper tahan lama.

Bila sudah tahu cara pemasangan wallpaper 3 dimensi, saatnya tahu cara dimana membelinya. Isibangunan.com merupakan tempat banyak orang untuk membeli wallpaper 3 dimensi dengan harga yang murah dan dengan desain yang beragam. Cek websitenya, lihat produk, dan pesanlah sesuai desain yang diiginkan.

Read More :   Perbedaan Cat Dengan Wallpaper 3D Dinding

Leave a Reply