Setelah 5-6 hari sibuk bekerja, akhir pekan menjadi waktu yang dinanti-nanti untuk dihabiskan bersama keluarga. Bagi yang tidak memungkinkan untuk pergi, berkumpul di dalam rumah tentu menjadi pilihan terbaik. Ruang TV pun diperdayakan sebagai tempat kumpul utama, jadi Anda dan keluarga bisa berkumpul sambil menonton tayangan favorit.

Di sinilah desain ruang TV begitu berpengaruh dalam memberikan kenyamanan untuk Anda dan keluarga. Mulai dari pemilihan perabotan hingga wallpaper dinding ruang TV, semuanya penting diperhatikan. Namun, jika Anda masih kesulitan untuk menentukan ide desain ruang TV, berikut beberapa yang layak dipertimbangkan.

Ruang TV ala bioskop

Apakah Anda dan keluarga merupakan pencinta film? Jika iya, mengapa Anda tidak membuat bioskop sendiri di dalam rumah? Dengan penataan yang tepat, Anda bisa kok menyulap ruang TV ala bioskop. Caranya juga tidak sesulit yang Anda bayangkan. Anda hanya membutuhkan layar TV besar dan sound system di sudut ruangan.

Apabila tersedia space yang cukup luas, tidak ada salahnya membuat sedikit undakan di seberang layar TV untuk tempat sofa. Jadi, suasana ala bioskop pun semakin terasa. Untuk meningkatkan kesan hangat atau warm, gunakan cat atau pasanglah wallpaper dinding ruang TV berwarna krem atau cokelat.

Ruang TV nyaman tanpa sofa

Ide desain ruang TV satu ini cocok bagi Anda yang memiliki space terbatas. Ruangan juga akan terlihat lebih lega apabila Anda memasang TV pada dinding, bukan meletakkanya di atas meja atau rak. Lalu, pasang karpet tebal di depan TV dan tambahkan beberapa bantal beraneka ukuran untuk kenyamanan Anda dan keluarga selama menonton TV. Namun, ingat, sisakan sedikit area kosong untuk memudahkan Anda keluar masuk ruang TV.

Ruang TV minimalis monokrom

Beberapa tahun belakangan ini desain interior minimalis sedang menjadi primadona. Anda pun bisa menerapkannya pada ruang TV di rumah. Biasanya, ruang TV minimalis menggunakan warna-warna monokrom atau warna yang masih berada dalam satu palette. Contohnya hitam, putih, dan abu-abu.

Untuk menciptakan kesan luas, Anda bisa mengecat dinding atau memasang wallpaper dinding ruang TV dengan nuansa putih. Agar tidak terlihat membosankan, Anda bisa menambahkan bantal sofa atau pernak-pernik lain berwarna kontras.

Ruang TV ala Jepang

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menerapkan desain minimalis pada ruang TV Anda. Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa mengaplikasikan desain khas Jepang. Kuncinya adalah menggunakan tatami sebagai pelapis lantai ruangan. Tidak ketinggalan kayu sebagai material utamanya, bisa digunakan untuk langit-langit ruangan atau bingkai jendela. Agar lebih nyaman, lengkapi pula ruangan dengan coffee table dan kursi lesehan.

Ruang TV Skandinavia

Sekilas, ruang TV Skandinavia terlihat mirip dengan desain minimalis. Namun, bisa dikatakan kalau konsep desain satu ini terkesan lebih “ramai”. Ruang TV Skandinavia juga didominasi oleh warna putih atau wallpaper dinding ruang TV bernuansa terang.

Nuansa “ramai” diberikan melalui pemasangan karpet berbulu, bantal warna-warni atau bermotif untuk sofa, dan peletakkan tanaman hijau di sudut-sudut ruangan. Selain warna putih, Anda juga bisa menggunakan warna krem atau abu-abu untuk memperkuat kesan khas Skandinavia pada ruang TV di rumah Anda.

Dari kelima ide desain ruang TV di atas, mana yang akan Anda pilih? Apa pun pilihan Anda, tentu ada banyak hal yang harus dibeli demi mewujudkannya. Untuk kebutuhan wallpaper dinding ruang TV, Anda bisa membelinya di isibangunan.com. Setiap produk tidak hanya memiliki kualitas bagus, tapi juga berharga terjangkau. Mewujudkan desain ruang TV yang nyaman untuk keluarga pun tak lagi sulit dilakukan.

Komentar

Please rate this