5 Desain Ruang Ibadah untuk rumah minimalis

 

Memiliki ruang ibadah yang nyaman akan menyenangkan, bukan? Apakah Anda mendambakan hal tersebut? Pastinya, sebab ruang ibadah yang nyaman akan memudahkan kita untuk beribadah lebih khusyuk lagi. Tidak ada salahnya Anda melakukan dekorasi pada ruang ibadah Anda agar lebih memberikan kenyamanan untuk Anda dan keluarga.

 

Selain itu, dengan ruang beribadah yang nyaman, ibadah pun akan lebih terasa ringan.

 

Apakah untuk embuat ruang ibadah yang nyaman memerlukan biaya yang tinggi? Tidak juga, Anda bisa menjangkau dengan biaya yang murah. Hanya dengan mengganti beberapa material saja, Anda sudah bisa membuat tampilan ruang ibadah Anda menjadi lebih menarik.

 

Berikut ini kami akan memberikan 5 desain yang bisa Anda contoh untuk mengubah dekorasi ruang ibadah Anda.

 

  1. Ruang ibadah minimalis

Nah, yang pertama adalah ruang ibadah minimalis. Sebagai contoh, Anda bisa melihatnya pada gambar di atas. Pastinya Anda menemukan beberapa perbedaan yang signifikan antara ruang tersebut dengan ruang milik Anda, bukan?

 

Lantai yang lebih tinggi membuat Anda membantu untuk menentukan bahwa area tersebut adalah batas suci. Penggunaan material lainnya seperti kayu yang dibentuk secara khusus untuk menempatkan pakaian ibadah Anda akan memudahkan Anda untuk meletakkan peralatan salat. Begitu juga dengan ember kecil yang di atasnya ditutupi oleh kayu berbentuk bulat. Selain itu, pencahayaan untuk siang hari pada ruang tersebut sangat baik karena mengandalkan kaca transparan berukuran tebal yang tahan panas.

 

Dindingnya pun sengaja dibuat demikian agar terkesan lebih minimalis. Jika Anda tidak menyukai dinding dengan desain tersebut, atau Anda adalah orang yang lebih suka dinding dengan warna cerah Anda dapat menggantinya dengan warna kesukaan Anda. Usahakan dinding agar tetap cerah.

 

  1. Ruang ibadah berbentuk persegi panjang

Apakah di rumah Anda belum memiliki ruang ibadah khusus? Dan apakah Anda meimiliki ruang kosong?

 

Anda dapat memanfaatkan ruang kosong tersebut untuk membuat ruang khusus beribadah. Ruang ibadah tersebut berbentuk persegi panjang, dengan lebar kurang lebih 3 meter. Pada penerangannya ruang tersebut mengginakan lampu berwatt kecil yang dipasangkan di setiap langit-langit.

 

Ruangan ini sangat cocok sekali bagi Anda yang memiliki keluarga harmonis. Sehingga, Anda dapat melakukan ibadah berjamaah dengan keluarga Anda.

 

Tidak ada salahnya mendekorasi ruang ibadah Anda demi kelancaran dan kenyamanan Anda dalam beribadah.

 

  1. Ruang ibadah simpel

Anda termasuk orang yang simpel? Ruangan ini sangat cocok sekali bagi Anda. Selain tidak terlalu ramai, ruangan ini juga sengaja dibuat sesimpel mungkin. Tambahan material pada ruang ini hanya berupa karpet, kayu tipis, dan beberapa pencahayaan.

 

Anda bisa mendesain ruang ibadah ini dengan menambahkan kotak kaligrafi di bagian depan. Untuk lebih indah lagi, Anda bisa menghias sedikit ruang tersebut dengan tulisan kaligrafi pada dinding bagian atasnya.

 

Ruangan ini terbilang cukup luas. Selain untuk beribadah, Anda juga bisa gunakan ruangan ini untuk beristirahat menenangkan pikiran dan hati.

 

  1. Ruang ibadah keren

Nah, kalau ruangan yang satu ini termasuk ruang yang keren. Penampilannya pun tidak kalah bagus dengan tiga ruangan sebelumnya.

 

Pada ruangan yang satu ini, dibutuhkan keahlian khusus dalam mendekorasi. Perpaduan religi dengan estetik sangat pas sekali bagi Anda. Penambahan rak kecil di sisi kiri akan menambahkan kesan yang indah. Rak tersebut bisa Anda gunakan untuk menyimpan al-quran atau peralatan salat lainnya.

 

Apakah Anda berniat untuk mencoba dekorasi ruang ibadah tersebut?

 

  1. Ruang ibadah natural

Ruang ibadah yang satu ini sangat menarik. Lihat saja gambar di atas. Betapa tenangnya jika Anda berada di ruangan seperti itu, bukan?

 

Ruangan ini sengaja di desain dengan perpaduan alami seperti tanaman hijau agar Anda dapat merasa tenang dengan suasana alam yang ada di sekitar Anda.

 

Agar waktu mendekatkan diri Anda kepada Tuhan lebih lama. Desain lantai yang digunakan pada dekorasi ruangan tersebut terbuat dari kayu. Karena elemen kayu yang dijual cukup mahal, Anda dapat menggunakan lantai vinyl sebagai bahan alternatif lantai.

 

Nah, sekarang Anda melihat beberapa desain untuk ruang . Tinggal Anda yang menentukan ingin seperti apa Anda mendesain ruang di rumah.  Jika Anda masih mengalami kendala pada saat memikirkan dekorasi, Anda bisa berkonsultasi dengan pihak kami di isibangunan.com, selain itu kami juga menjual perlengkapan dekorasi rumah untuk Anda.

 

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi khawatir akan kesulitan dalam membangun ruang impian Anda.

 

 

Demikian ulasan yang kami tulis. Kami juga menyediakan dan menjual material bangunan untuk membantu proses dekorasi rumah Anda agar lebih terlihat indah dan mewah. Produk-produk yang kamu jual pastinya memiliki standarisasi impor yang baik. Kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan serta mekanisme bahan dasar produk.

 

Di antaranya yang kami jual adalah lantai granit, lantai vinyl, plafon pvc, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda yang ingin melakukan dekorasi sekarang, segeralah. Pesan di toko kami untuk bahan material hanya di isibangunan.com Anda bisa mendapatkannya.

 

Anda pesan, Anda bayar, kami antar. Corona tidak menjadi masalah penting untuk mengembangkan kekreatifan Anda dalam membangun dan mendekorasi rumah hunian milik Anda pribadi.

 

Tunggu apalagi? Pesan sekarang juga!

www.isibangunan.com

Follow like dan subcribe Media Sosial Kami

Facebook Page : @isibangunancom

Instagram : @isi_bangunan

Youtube : https://www.youtube.com/channel/isibangunan

Please rate this