Vinyl Jakarta. Memiliki hunian yang nyaman dan terlihat mewah serta berkarakter tentu menjadi idaman semua orang. Rumah yang nyaman dan menarik akan membuat betah dan memberikan kesan positif pada penghuninya. Rumah juga harus nyaman karena menjadi tempat berkumpul bersama keluarga.

Oleh karenanya, banyak orang ingin mencoba berbagai aspek baru terkait  material rumah ini termasuk lantai. Hal ini disebabkan lantai menjadi aspek yang harus diperhitungkan karena berperan  dalam mewujudkan hunian idaman.

Barangkali Anda yang tinggal di Kota Jakarta ada yang mulai melirik material vinyl ini untuk menggantikan lantai keramik di rumah?

Nah, jika memang demikian, kenali tiga jenis lantai Vinyl Jakarta ini agar  Anda tidak salah pilih.

lantai vinyl jakarta
lantai vinyl jakarta

1. Lantai Karpet Kayu Vinyl Plank

Tidak dapat dimungkiri lantai kayu saat ini masih banyak diminati sebagai bahan yang bisa menghangatkan ruangan. Sayangnya material kayu sudah jarang ditemukan sehingga harganya menjadi mahal.

Akhirnya, hadir inovasi baru berupa Vinyl Plank dalam bentuk potongan kayu kecil,  sebagai pengganti  lantai kayu dan menciptakan nuansa alam di rumah. (klik disini untuk pemesanan)

Selain tampilannya yang hampir sama dengan motif kayu asli atau parket, lantai Vinyl Plank motif kayu ini juga bersifat antirayap. Untuk pemasangannya pun jauh lebih rapi karena tidak terlihat sambungannya.

Ada dua jenis karpet kayu plank yaitu jenis emossed yang permukaannya mirip tekstur kayu dan nonemossed, yang permukaannya licin dan tampilannya tidak berbeda dengan jenis karpet vinyl halus lainnya.

lantai vinyl jakarta
lantai vinyl jakarta

2. Lantai Karpet Vinyl Roll

Tampilannya yang mirip dengan sebuah karpet, membuat lantai Vinyl Roll atau gulungan  ini, cukup banyak dipilih sebagai bahan alternatif lantai keramik.  Tersedia berbagai pilihan motif dan corak karpet lantai vinyl yang tidak berbulu ini. (klik disini untuk info harga terbaru)

Sedangkan ukuran karpet vinyl roll tersedia dengan lebar 2 meter dan panjang sekitar 20 – 25 meter. Selain itu, karpet lantai Vinyl Roll atau gulungan ini harganya juga lebih murah jika dibandingkan Vinyl Plank dan lebih cocok untuk diaplikasikan di ruangan yang lebih luas.

lantai vinyl jakarta
lantai vinyl jakarta

3. Lantai Vinyl Tile

Vinyl Tile berbentuk seperti keramik yang sudah dilapisi pelekat dan dijual dalam box. Pemasangannya mudah karena tidak perlu membongkar lantai lama. Sambungan dari lantai Vinyl Tile ini pun tidak akan terlihat jadi akan tampak lebih rapi.

Ukuran yang tersedia dari Vinyl Tile ini adalah 45,5 cm x 45, 5 cm x 3 mm. Dalam satu box terdapat 16 pieces. (klik disini untuk pemesanan)

Variasi Vinyl Tile ini ada pada bentuk horizontal dan vertikal yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Tujuan dari variasi ukuran dari Vinyl Tile ini adalah Anda dapat membuat tampilan mozaik pada lantai. (klik disini untuk info harga terbaru)

Nah, itulah 3 jenis lantai Vinyl Jakarta yang bisa Anda pilih sebagai penutup lantai di rumah. Anda tidak perlu khawatir harus membongkar lantai lama, karena pemasangan lantai vinyl ini seperti memasang karpet.  Pasalnya setiap lembar vinyl sudah dilengkapi perekat di bawahnya.  

Vinyl dapat langsung ditumpuk di atas lantai keramik maupun berbahan vinyl sebelumnya. Namun, Anda harus cerdas dalam memilih harga karpet lantai vinyl jakarta ini agar sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa, pertimbangkan ukuran, ketebalan, bahan, corak, dan warna lantai vinyl ini untuk hasil terbaik.

Please rate this