Kualitas tidur seseorang dapat ditentukan oleh sejumlah faktor, baik internal maupun eksternal. Salah satu caranya adalah dengan mengkreasi ruangan kamar tidur agar bisa membantu kenyamanan menggunakan wallpaper. Nuansa yang tercipta lewat motif, warna dan desain wallpaper dinding sanggup mempengaruhi nyenyak tidaknya seseorang ketika tidur, namun tetap bergantung pada beberapa hal.

Penggunaan wallpaper dinding sebetulnya hanyalah opsi karena umumnya orang-orang akan menggunakan cat biasa. Cara memasangnya yang mudah dan cepat menjadikan wallpaper dinding sebagai solusi untuk peremajaan dan renovasi ruangan di rumah, termasuk kamar tidur. Nuansa yang dihasilkan wallpaper dinding juga berfungsi membantu tidur seseorang menjadi lebih nyenyak. Berikut ini nuansa desain wallpaper dinding kamar tidur yang disarankan untuk Anda.

Desain ekspos

Dinding ekspos tak cuma bisa diterapkan di ruangan lain di dalam rumah, kok. Untuk penggunaan di kamar tidur pun ternyata bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak. Menggunakan wallpaper dinding dengan desain ekspos bermotif batu bata akan lebih baik jika aksesoris di kamar tidur Anda cenderung berwarna cerah seperti putih, cream, atau abu-abu.

Bermotif abstrak dengan siluet

Keunikan wallpaper dinding adalah beragamnya motif dan desain yang bisa Anda peroleh dengan mudah. Jika Anda menginginkan tidur dengan cepat dan nyenyak, pilihkan wallpaper dinding dengan nuansa sayup bermotif abstrak namun tidak ramai, seperti siluet pohon dengan ranting tanpa dedaunan berlatar warna cerah dan pucat. Ini memudahkan Anda untuk tidur dengan cepat dan nyenyak karena refleksi nyaman yang dihasilkan.

Nuansa di atas awan

Memasuki kamar tidur dengan sambutan gumpalan awan berwarna putih bakal membawa Anda secara psikologis serasa terbang dan melayang. Menggunakan wallpaper dinding dengan nuansa di atas awan bisa membantu tidur Anda lebih nyenyak.

Penggunaan warna gelap

Saat lelah, otak Anda akan dengan mudah termanipulasi dengan keadaan sekitar. Padahal, tidur adalah cara terbaik agar otak bisa beristirahat, dan otak membutuhkan stimulan lewat indra penglihatan. Memilih wallpaper dinding bernuansa gelap adalah salah satu cara terbaik. Namun, jangan menggunakan warna gelap cenderung horror. Anda bisa menambahkan sejumlah motif berwarna terang agar kamar tidur Anda tidak terasa pengap.

Berdasarkan bentuk

Menggunakan wallpaper dinding dengan motif abstrak merupakan keputusan tepat agar tidur Anda semakin nyenyak. Kendati demikian, pilihlah motif segitiga di kamar tidur Anda karena efek psychadelic yang dihasilkan mampu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Nuansa dingin

Suasana dingin identik dengan warna putih, biru, abu-abu dan silver. Pilihlah wallpaper bermotif marmer yang mampu menciptakan kesan dinamis karena nuansa dingin dapat membuat Anda betah dan nyenyak ketika tidur. Nuansa dingin ini juga akan membuat Anda beristirahat dengan kualitas yang baik.

Nuansa natural

Kamar tidur bernuansa natural bisa diciptakan dengan memasang wallpaper dinding dengan motif-motif alami, semisal motif material kayu atau papan kayu. Warna hijau pucat dikombinasikan dengan warna kuning dan cokelat ‘nanggung’ juga bisa menghasilkan nuansa natural di kamar tidur Anda sehingga tidur Anda bisa lebih nyenyak.

Usai membaca ulasan nuansa wallpaper dinding kamar tidur tadi, Anda tinggal menentukan mana yang kira-kira cocok atau sesuai dengan karakter Anda agar tidur Anda lebih nyenyak. Jangan lupakan pula bahwa pemilihan warna, motif atau nuansa harus dicocokkan dengan interior yang ada di kamar Anda, ya!

 

Komentar

Please rate this