Rumput sintetis kini menjadi pilihan banyak orang untuk menghias rumah agar nampak segar dan terlihat alami. Pada awalnya, rumput sintetis digunakan untuk keperluan olahraga seperti lapangan futsal dan lapangan sepakbola. Namun, kini juga bisa menjadi penghias rumah yang multifungsi. Para distributor rumput sintetis pun banyak yang menawarkan rumput buatan ini dengan berbagai ragam bahan. Ketika Anda ingin memasang rumput sintetis ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa sajakah? Berikut beberapa di antaranya.

Perhatikan kualitas rumput sintetis

Hal penting paling utama yang perlu diperhatikan mengenai kualitas rumput sintetis itu sendiri. Memang, distributor rumput sintetis selalu memberikan yang terbaik untuk para pembelinya. Akan tetapi, penting bagi Anda mengetahui kualitas rumput sintetis dengan memeriksanya kembali secara langsung.

Beberapa komponen penting yang diperhatikan saat membelinya ialah mengenai tekstur rumput sintetis itu sendiri. Misalnya saja, rumput sintetis yang berkualitas kurang baik adalah memiliki ciri yang kaku, keras dan tidak lembut saat disentuh. Kemudian, memiliki bau atau aroma yang menyengat dan dari segi warnanya cepat memudar.

Hindari rumput yang mengandung zat berbahaya

Saat memilih di distributor rumput sintetis, Anda harus memperhatikan bahan baku yang digunakan selain kualitas di atas. Sebisa mungkin rumput sintetis ini terbuat dari bahan yang aman dan nyaman. Sebab, jika menggunakan bahan baku berbahaya seperti mengandung karsinogen, tentu akan berpengaruh pada rumah Anda. Terlebih lagi terhadap jangkauan anak-anak.

Karsinogen ini merupakan zat berbahaya yang bisa memicu penyakit kanker. Biasanya, rumput sintetis yang mengandung bahan karsinogen ialah berbahan dasar daur ulang. Oleh karena itulah mencari informasi mengenai distributor dan merk rumput sintetis terbaik adalah hal yang juga penting sebelum memilih dan memasangnya.

Ukur bidang yang dipasangi dengan tepat

Setelah Anda membeli di distributor rumput sintetis terpercaya, kini saatnya Anda menentukan pemasangannya. Sebagai langkah awal. Anda perlu memperhatikan permukaan yang akan dipasangi rumput sintetis ini di rumah. Rumput sintetis akan mudah terpasang jika permukaannya rata dan terbuat dari semen.

Kemudian, untuk merekatkannya bisa dengan menggunakan lem kayu. Atau jika merekatkannya dengan paku, pastikan benar-benar aman dan sebaiknya paku tersebut dipasangi dengan jarak 30×30 cm. Ukurlah dengan benar bidang yang dipasangi dengan tepat. Sebab, jika ukurannya kurang atau lebih akan mengganggu estetika di rumah Anda.

Bersihkan permukaannya

Langkah selanjutnya dengan membersihkan permukaannya. Apabila lantai kotor, tentu akan berpengaruh pada daya rekat lem yang digunakan. Lakukan pembersihan lantai sampai benar-benar bersih dan dalam kondisi kering. Jangan lupa pula untuk membersihkan bagian permukaan rumput sintetis tersebut.

Saat menempelkan rumput sintetis ke lantai, biarkanlah rumput ini terhampar selama 3-5 jam terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk memastikan ukurannya berubah apakah memanjang atau mengecil akibat pemuaian. Setelah dirasa cukup, barulah Anda bisa melakukan pengeleman atau memaku bagian sisi rumput sintetis tersebut.

Beli di Toko Terpercaya

Selain keempat hal di atas, yang perlu diperhatikan sebelum memasang rumput sintetis ialah membelinya di toko terpercaya. Toko terpercaya ini baik membelinya secara langsung maupun online. Baik toko online maupun membelinya secara langsung Anda bisa memastikannya dengan cara toko tersebut memiliki distributor rumput sintetis terpercaya.

Kemudian, pastikan toko online tersebut memiliki reputasi yang baik. Hal ini bisa dilihat dari adanya testimoni dari pembeli atau konsumen sebelumnya. Kemudian, Anda juga harus membandingkan harganya. Apakah harga rumput sintetis yang dijual sudah sesuai dengan kualitasnya ataukah tidak.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memasang rumput sintetis untuk rumah. Berbicara mengenai distributor rumput sintetis terbaik dan terpercaya, Anda dapat memilihnya di isibangunan.com untuk mendapatkannya. Semoga bermanfaat!

Please rate this