Lebih dari sekadar tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi pilihan tempat terbaik untuk Anda beristirahat dan menemukan inspirasi. Didukung dengan desain interior yang tepat, maka sebagai penghuni, Anda bisa berada di dalam rumah dengan lebih nyaman. Tenang saja, meski ukuran rumah tidak terlalu luas, Anda tetap sah-sah saja menciptakan tampilan mewah di dalam rumah.

Menciptakan tampilan mewah pada desain interior rumah bukan lagi hal yang sulit. Anda bahkan bisa menerapkannya dengan budget yang cukup terbatas. Bagaimana caranya? Artikel berikut akan menjelaskan panduan selengkapnya untuk Anda. Simak baik-baik dan bersiaplah mendapatkan kesan glamor pada hunian Anda.

Memilih kombinasi warna cat yang tepat

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menciptakan tampilan mewah pada desain interior rumah yaitu pilihan warna cat. Tentu saja, setiap warna cat mewakili rasa dan kesan tersendiri, sehingga Anda perlu mengombinasikannya secara tepat agar bisa menghasilkan tampilan mewah di dalam rumah. Misalnya, kombinasi warna-warna monokrom seperti putih, light grey, dan hitam yang terkesan minimalis namun tetap berhasil menciptakan tampilan mewah.

Warna putih bisa memberi kesan ruang yang lebih luas, terang, dan bersih. Sementara warna light grey akan menciptakan kesan elegan pada interior rumah Anda. Menambahkan warna hitam pada beberapa bagian dinding rumah juga akan menciptakan kesan modern pada rumah mewah Anda. Dengan kombinasi warna cat yang tepat, ambience di dalam rumah pun tercipta secara maksimal.

Menyiasati bagian plafon rumah

Selain memilih kombinasi warna cat, Anda juga wajib memerhatikan bagian plafon rumah. Untuk menciptakan kesan mewah, sebaiknya jangan biarkan plafon kosong begitu saja. Anda bisa memasang kipas angin gantung yang klasik, sehingga bagian plafon rumah terlihat lebih proporsional. Selain itu, menambahkan lampu gantung pada bagian plafon rumah juga menciptakan kesan mewah yang tersendiri.

Anda juga bisa membuat ornamen lukisan di plafon rumah. Pilih lukisan yang sesuai dengan tema dan warna cat ruangan, kemudian tempelkan dan perkuat dengan balok kayu pengikat plafon pada bagian kuda-kuda atap. Dalam sekejap, bagian plafon rumah Anda pun terlihat lebih menarik dan anti-mainstream.

Motif marmer adalah pilihan tepat untuk lantai

Untuk menciptakan kesan mewah pada interior rumah, Anda juga bisa menggunakan vinyl lantai motif marmer. Ini bisa dijadikan alternatif apabila Anda memiliki budget yang cukup terbatas karena material marmer jauh lebih mahal. Vinyl lantai motif marmer umumnya dibuat dengan menggunakan PVC (Poly Vinyl Chloride) yang bersidat elastis dan tidak mudah retak. Namun demikian, sebelum membeli vinyl lantai motif marmer, sebaiknya pilih corak dan warna yang sesuai dengan keseluruhan warna ruangan.

Lebih dari itu, Anda juga wajib memilih vinyl lantai motif marmer dengan kualitas terbaik. Dengan begitu, vinyl tetap awet meski harus terkena tekanan oleh furnitur berat di atasnya. Di www.isibangunan.com, Anda bisa menemukan lantai vinyl berkualitas terbaik dengan motif yang selalu up-to-date. Dibanderol dengan kisaran harga Rp100.000 – Rp150.000 per meter, Anda juga bisa mendapatkan vinyl lantai motif marmer dengan diskon menarik untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan tampilan mewah pada desain interior rumah. Mulai dari memilih warna cat yang tepat, menghias plafon rumah agar terlihat lebih luas dan cantik, hingga memilih vinyl lantai motif marmer sebagai alternatif lantai marmer yang dapat dibeli dengan harga relatif lebih murah. Bagaimana dengan usaha yang sudah Anda lakukan untuk menciptakan tampilan mewah di dalam rumah?

Please rate this