Ingin Lantai yang Cantik dan Modern? Pasang Lantai Kayu Vinyl

Ingin Lantai yang Cantik dan Modern Pasang Lantai Kayu Vinyl

Meski letaknya di bawah dan merupakan bagian yang kita injak, namun lantai juga tidak bisa dipandang remeh karena ikut menjadi bagian dari dekorasi rumah. Karena lantai yang indah dapat mempercantik suatu bangunan.

Salah satu yang cukup sering digunakan untuk menghias lantai adalah lantai kayu vinyl. Lantai kayu vinyl merupakan penghias lantai yang memiliki banyak motif yang beraneka ragam seihingga membuat lantai menjadi sedap dipandang.

Ada beragam jenis lantai kayu vinyl tergantung dari kebutuhan Anda. Misalnya ada yang khusus untuk lantai rumah, ada juga yang memang digunakan untuk kantor atau gedung. Selain itu ada motif tertentu yang memang untuk bangunan lain seperti restoran, rumah sakit atau lainnya.

Lantai kayu vinyl tersedia dalam bentuk lembaran dan ada pula yang dijual dalam bentuk roll atau gulungan. Untuk memasangkannya sendiri adalah dengan cara di lemkan di lantai. Setelah itu, lantai Anda akan terlihat berbeda dan semakin menarik dipandang.

Apa saja Kelebihan Lantai Kayu Vinyl?

Kelebihan utamanya adalah permukaan lantai kayu vinyl lebih halus daripada lantai kayu lainnya. Hal ini bisa dimiliki karena lantai vinyl dilapisi semacam kain atau busa sehingga ketika kaki menginjaknya akan terasa lebih nyaman dan lembut.

Harganya juga tidak menguras kantong karena tidak semahal lantai kayu solid. Bersaing di harga membuat produk ini menjadi popular bukan hanya di Indonesia saja, melainkan juga banyak warga dari negara lain yang mengadopsi lantai ini di rumah, kantor atau untuk bangunan lainnya.
Karena memiliki beberapa lapisan, lantai ini tidak membuat kaki terasa sakit bahkan jika ingin berdiri lama di atasnya.

Apalagi jika di rumah ada anak kecil, lantai ini cenderung lebih aman karena tidak membuat si Kecil rentan cidera atau terluka seperti lantai dengan permukaan keras, misalnya lantai keramik atau marmer.

Read More :   Jenis-Jenis Lantai Kayu Yang Harus Anda Ketahui

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa lantai kayu vinyl ini memiliki banyak warna, gaya dan corak sehingga menambah nilai seni dan memberikan banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun Anda jangan takut tidak menemukan lantai yang memiliki motif di luar kayu, karena ada banyak yang menjual motif lain seperti bunga atau batu sehingga tidak monoton.

Corak yang dipilih dapat sesuai dengan desain rumah atau perobatan yang suda ada, Anda bisa memilih desain lantai kayu vinyl yang tepat untuk semakin mempercantik area dalam rumah. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya meminta pendapat dari jasa desain interior yang akan membantu Anda memilih corak yang tepat.

Hal ini juga bisa menjadi salah satu cara bagi Anda yang ingin mengubah suasana rumah. Kadang kita hanya perlu mengubah tampilan lantai menjadi berbeda agar suasana rumah menjadi lebih berwarna,

Cukup dengan biaya murah, yakni mengganti lantai yang ada di rumah. Belum lagi harga lantai vinyl yang tak menelan biaya mahal, merupakan salah satu ide renovasi rumah paling mudah dan murah.
Jika ingin mengganti lantai kayu vinyl inipun tergolong bisa cepat dan mudah pengerjaannya, karena hanya tinggal merekatkannya saja pada dasar lantai di rumah kita. Dengan demikian kita bisa menyulap lantai dan rumah menjadi nampak baru dengan budget yang minim.

Tidak seperti lantai dari keramik atau marmer yang perlu banyak usaha untuk memasangnya. Sehingga bisa disimpulkan jika lantai kayu vinyl adalah jenis lantai yang paling dan tentunya mencerminkan kehidupan modern yang mengedepankan kemudahan dan kepraktisan dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya tanpa melupakan estetika kecantikan di dalamnya. Lantai ini bisa menjawab semua hal tersebut.

Read More :   Informasi Lengkap Harga Perlak Vinyl untuk Lantai

Perlu diketahui juga bahwa lantai ini awet dan tahan lama. Meski bukan berasal dari material yang keras namun banyak produk yang diyakini bisa bertahan hingga 10 hingga 15 tahun lamanya sejak dipasangkan di rumah.

Hal ini juga tentunya tergantung dari perawatan yang kita lakukan terhadap lantai vinyl kayu. Semakin sering suatu produk atau barang diberikan perawatan yang benar, maka umurnya bisa mencapai lebih lama.
Tapi jangan khawatir mengenai perawatan yang repot dan memakan banyak uang, karena perawatan yang perlu dilakukan lebih mudah dibanding penutup lantai kayu lainnya. Kita hanya perlu memastikannya tetap dalam keadaan bersih dengan rutin menyapu dan mengepelnya.

Kekurangan yang Dimiliki Lantai Kayu Vinyl

Setiap produk memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, termasuk juga lantai kayu vinyl ini. Setelah membahas mengenai kelebihannya, sekarang kita akan membahas dari sisi kekurangannya.

Pertama adalah terkait dengan material pembuat lantai vinyl yang menggunakan pvc yang bisa melepaskan volatil organik kompon VOC ke udara. Ada beberapa orang yang merasa sensitive dengan senyawa tersebut. Namun dalam beberapa tahun belakangan ini, sudah banyak produsen yang mengurangi kandungan tersebut dalam produk lantai kayu vinyl mereka.

Perhatikan juga ketika memasangnya di atas ubin atau keramik, sebaiknya pastikan terlebih dahulu ubin atau keramiknya sudah bersih. Apabila masih kotor, perekat untuk lantai vinyl tidak akan menempel dengan sempurna.

Saat memutuskan untuk memasang lantai jenis ini sebaiknya hati-hati dengan penggunaan benda-benda tajam, karena lantai ini relatif lembut dan bisa rusak jika kita tidak hati-hati, misalnya menjatuhkan benda tajam ke permukaan lantai ini.

Jangan sampai juga, lantai menjadi rusak atau tergores ketika Anda memindahkan barang atau furniture lain yang menggesok lain.
Namun meski begitu, banyak pemilik rumah yang menginginkan rumahnya terlihat menarik dan modern, karena masalah harga yang kadang tidak sesuai dengan budget yang tersedia, maka lantai kayu vinyl bisa menjadi alternatif mengatasi masalah tersebut.

Read More :   Pilih Mana Antara Lantai Vinyl Motif Kayu Atau Lantai Kayu Asli?

Di mana Saya Bisa Mendapatkan Lantai Kayu Vinyl Murah dan Berkualitas?

Ingin Lantai yang Cantik dan Modern Pasang Lantai Kayu Vinyl

Setelah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya memang dapat disimpulkan jika harga lantai vinyl bisa dibilang lebih murah jika dibanding material lantai lain, seperti marmer yang harganya jauh lebih mahal. Keberadaan lantai kayu vinyl juga tak bisa dipungkiri menawarkan kelebihan yang menarik yaitu corak yang beragam.

Jika Anda membutuhkan toko yang menyediakan lantai kayu vinyl dengan harga terbaik dan kualitas yang terjamin, maka isibangunan.com adalah pilihan yang tepat. Di situs tersebut Anda dapat memilih lantai kayu vinyl yang sesuai dengan selera Anda.

Salah satu produk lantai kayu vinyl yang dijual di Isibangunan.com dengan harga Rp  500,000 per box ialah lantai vinyl bermotif kayu dengan pilihan warna beragam.

Barang yang ditawarkan adalah kualitas bagus karena awet dan tahan lama, serta dijamin tahan terhadap air. Jadi tidak perlu khawatir bila Anda ingin mengepel lantai kayu vinyl setiap hari, seperti barang berkualitas lain, tentunya produk ini juga tahan rayap sehingga Anda tidak perlu takut lantai ini keropos. Berikut spesifikasi yang dapat Anda simak:

  • Panjang : 91,5 cm
  • Lebar : 15 cm
  • Ketebalan : 3mm
  • Quantity Box : 24 pcs (3,34m )

Pilih warna yang Anda sukai dan pesan di isibangunan.com. Dari segi harga pun, kita bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus. Isibangunan.com memiliki produk-produk dekorasi rumah yang diimpor langsung dari negeri Tiongkok.

Leave a Reply