Bikin Betah. Ini Trik Memilih Wallpaper Dinding Kamar Indekos

2018-09-12T13:01:10+00:00September 16th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Bagi anak indekos, kamar yang ditempati merupakan segalanya, dari mulai tempat beristirahat hingga tempat untuk belajar. Sebagai tempat beristirahat dan belajar, kamar indekos tentunya harus memiliki suasana yang nyaman agar penghuninya bisa betah berada di dalamnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat kamar indekos menjadi nyaman dan membuat betah, salah satunya adalah dengan memasang wallpaper dinding kamar indekos.

Dalam memasang wallpaper dindingkamar indekos, ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan suasana nyaman di dalam kamar. Berikut beberapa di antaranya.

Sesuai dengan Minat

Sesuai dengan Minat - Bikin Betah. Ini Trik Memilih Wallpaper Dinding Kamar Indekos - youtube.com

wallpaper dinding kamar indekos – image: youtube.com

Masing-masing orang tentunya memiliki minat dan kepribadian yang berbeda. Minat atau ketertarikan pada sesuatu dapat menjadi salah satu ide untuk menghias kamar dengan menggunakan wallpaper dinding kamar indekos.

Misalkan, minat Anda pada dunia travelling yang besar bisa diaplikasikan pada wallpaper dinding dengan memilih motif siluet dari bangunan-bangunan terkenal di dunia. Bisa juga memilih motif bertema vintagebagi mereka yang memang memiliki minat dengan suasana tempo dulu.

Tidak Harus Mahal

Tidak Harus Mahal - Bikin Betah. Ini Trik Memilih Wallpaper Dinding Kamar Indekos - passporttofriday.com

wallpaper dindingkamar indekos – image: passporttofriday.com

Memilih wallpaper dinding kamar indekos tidak harus selalu mahal atau mewah. Wallpaper dengan motif pilihan dan bahan yang berkualitas juga banyak dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Ketahui terlebih dahulu kebutuhan wallpaper dinding yang diperlukan agar tidak mengeluarkan biaya terlalu besar.

Perbedaan harga pada wallpaper dinding biasanya bergantung kepada bahan dan motifnya. Saat ini, sudah banyak wallpaper dinding yang dibuat menggunakan teknik tiga dimensi yang tentunya memiliki harga yang lebih mahal. Meskipun Anda memilih wallpaper dinding kamar indekos yang sederhana, tentu akan terasa mahal dan mewah jika sesuai dengan kepribadian dan minat Anda pribadi.

Warna-Warna Lembut

Warna-Warna Lembut - Bikin Betah. Ini Trik Memilih Wallpaper Dinding Kamar Indekos - fashioninteriors.co.uk

wallpaper dindingkamar indekos – image: fashioninteriors.co.uk

Tidak semua orang suka dengan warna-warna ngejreng atau mencolok. Kebanyakan memilih warna-warna lembut, seperti warna-warna pastel untuk wallpaper dinding kamar indekos mereka. Penggunaan warna-warna ini dipercaya dapat membantu seseorang menjadi lebih rileks dan santai, dibandingkan dengan pengguanaan warna yang mencolok.

Motif-motif dengan warna pastel ini, seperti motif bunga, arsitektur, binatang, dan lain-lainnya. Dengan warna-warna lembut yang ada di dalam kamar indekos, mood Anda pasti akan menjadi lebih baik. Anda juga tentunya akan betah berlama-lama di dalam kamar.

Jangan Menutup Semua Dinding

Jangan Menutup Semua Dinding - Bikin Betah. Ini Trik Memilih Wallpaper Dinding Kamar Indekos - thespruce.com

wallpaper dindingkamar indekos – image: thespruce.com

Sebaiknya, jangan menutup semua dinding dengan wallpaper. Sisakan sebagian dinding kosong agar kamar tidak tampak penuh. Dinding kosong tersebut bisa dimanfaatkan untuk memasang pernak-pernik kamar yang lainnya.

Namun, jika ingin menutup seluruh dinding kamar, sebaiknya pilih wallpaper dinding kamar indekosyang memiliki motif atau gambar berukuran kecil. Degan begitu, kamar tidak akan terlihat penuh.

Perawatan yang Benar

Perawatan yang Benar - Bikin Betah. Ini Trik Memilih Wallpaper Dinding Kamar Indekos - idealhome.co.uk

wallpaper dinding kamar indekos – image: idealhome.co.uk

Beda bahan, beda pula cara perawatannya. Wallpaper dinding kamar indekos  bisa terbuat dari berbagai macam bahan, seperti vinyl, kertas, kain, stiker, dan lainnya. Masing-masing bahannya tentu memerlukan perawatan yang berbeda-beda.

Contohnya, untuk membersihkan wallpaper berbahan vinyl kita harus menggunakan campuran air hangat dan sabun ringan kemudian mengelapnya menggunakan kapas ataupun spons lembut. Perawatan yang benar akan membuat wallpaper dinding menjadi lebih awet dan tahan lama.

 

 

Pemasangan wallpaper dinding kamar indekos juga perlu perhitungan dan kehati-hatian. Bila tidak yakin bisa memasang sendiri, sebaiknya panggil tukang yang sudah biasa memasang wallpaper dinding. Bisa juga cek tautan ini untuk bertanya-tanya lebih lanjut mengenai pemasangan wallpaper dinding. Untuk pilihan motif dan bahan-bahannya sendiri, kita bisa melihatnya di isibangunan.com.

Komentar

Leave A Comment