5 Motif Wallpaper Dinding Rumah yang Menyejukkan

2018-10-02T11:27:54+00:00September 17th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Kita semua pasti sepakat jika rumah bukan hanya sekadar bangunan tempat tinggal saja. Rumah tentunya lebih dari itu, karena rumah juga dapat menciptakan kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati. Di samping itu, rumah juga merupakan tempat bagi kita untuk pulang dan beristirahat menenangkan diri.

Agar rumah dapat memberikankenyamanan, tentunya harus memiliki elemen-elementertentu yang bisa membuat penghuninya merasa betah ketika berada di dalamnya. Salah satunya adalah rumah harus dapat memberikan kesejukan bagi seluruh penghuninya.

Agar rumah tampak menyejukkan, kita dapat mendekorasi interiornya menggunakan wallpaper dinding rumah dengan motif-motif tertentu. Berikut 5 motif wallpaper dinding yang dapat menambah kesejukan suasana rumah.

Motif Pemandangan Alam

Motif Pemandangan Alam - 5 Motif Wallpaper Dinding Rumah yang Menyejukkan - pinterest.com

wallpaper dinding rumah – image: pinterest.com

Panorama keindahan alam memang selalu memesona. Selain memanjakan mata, melihat keelokan pemandangan alam tentunya membuat tubuh menjadi lebih rileks. Dengan mengaplikasikan wallpaper dinding rumah bermotif pemandangan alam, suasana di dalam rumah juga akan menjadi lebih sejuk dan asri.

Motif-motif pemandangan alam yang bisa dipilih, seperti gambar pegunungan, air terjun, padang rumput, dan lain-lainnya. Apalagi, saat ini wallpaper dinding rumah kebanyakan sudah dibuat dengan teknologi tiga dimensi sehingga gambar-gambar pemandangan alam yang ada akan terlihat lebih nyata dan lebih hidup.

Motif Pepohonan

Motif Pepohonan - 5 Motif Wallpaper Dinding Rumah yang Menyejukkan - pinterest.com

wallpaper dinding rumah – image: pinterest.com

Biasanya, motif pepohonan yang digunakan untuk wallpaper dinding rumah memiliki warna dominan hijau. Hal ini dipilih untuk membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih segar dan menyejukkan.

Gambar-gambar yang digunakan biasanya seperti, gambar rumpun bambu, hutan, pohon-pohon merambat, dan lain-lainnya. Untuk wallpaper motif pohon ini, bisa dipilih yang menggunakan efek tiga dimensi ataupun dua dimensi. Ada juga wallpaper motif pohon yang sekaligus digunakan sebagai bingkai untuk foto pohon keluarga.

Motif Bunga

Motif Pantai - 5 Motif Wallpaper Dinding Rumah yang Menyejukkan - top10homedesaign.com

wallpaper dinding rumah – image: top10homedesaign.com

Selain pemandagan alam dan pepohonan, wallpaper dinding rumah motif bunga juga dapat digunakan sebagai salah satu elemen penyejuk suasana rumah. Selain menjadi lebih sejuk, tampilan dinding rumah tentunya akan lebih indah dan cantik.

Motif-motif bunga yang digunakan sangat beragam jenisnya. Dari bunga mawar, sakura, bunga matahari, dan lain-lainnya. Pilihan warnanya juga cukup banyak, dari warna-warna ngejreng hingga warna-warna pastel.

Motif Pantai

Motif Pantai - 5 Motif Wallpaper Dinding Rumah yang Menyejukkan - wallpaperhomenew.blogspot.com

wallpaper dinding rumah – image: wallpaperhomenew.blogspot.com

Keindahan suasana pantai juga bisa dibawa ke dalam rumah lewat wallpaper dinding rumah. Sama seperti motif wallpaper pemandangan alam seperti di atas, wallpaper dengan motif pantai ini juga biasaya dibuat dengan teknik tiga dimensi.

Lewat motif pantai ini, kita seolah-olah menikmati keindahan pantai dengan pasir putih, deburan ombak, lengkap dengan langit biru yang cerah. Dengan motif pantai ini, suasana di dalam rumah pastinya akan lebih hidup dan menghadirkan kesejukan tersendiri.

Motif Bawah Laut

Motif Bawah Laut - 5 Motif Wallpaper Dinding Rumah yang Menyejukkan - pinterest.com

wallpaper dinding rumah – image: pinterest.com

Mungkin motif wallpaper dinding rumah yang satu ini terdengar nyentrik dan aneh. Dengan aneka gambar biota laut, rumah menjadi tampak seperti akuarium bawah laut. Warna biru air lautnya membuat suasana rumah tampak lebih sejuk dan segar.

Dengan mengaplikasikan salah satu motif wallpaper unik ini tentu akan membuat siapapun tamu yang berkunjung berdecak kagum. Selain diaplikasikan di ruang tamu, motif wallpaper ini juga bisa digunakan untuk menghias dinding kamar anak-anak.

 

 

Nah, itulah 5 motif wallpaper dinding rumah yang bisa digunakan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih sejuk. Ingin tahu motif-motif lainnya? Bisa langsung cek ke isibangunan.com atau klik tautan ini untuk informasi lebih lengkapnya.

Selain mengaplikasikan wallpaper dengan motif-motif di atas, sebaiknya tambahkan juga elemen-elemen lainnya, seperti tanaman dalam pot, pengatur sirkulasi udara, dan lainnya untuk membuat udara di dalam rumah benar-benar terasa sejuk.

Komentar

Leave A Comment