5 Model Wallpaper 3D Dinding yang Cocok untuk Ruang Kantor Modern

2018-10-02T11:16:40+00:00September 25th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Gedung perkantoran kini tak ubahnya rumah kedua bagi masyarakat urban. Karenanya, kantor perlu disulap menjadi sebuah tempat yang homey dan menyenangkan. Dekorasi dan furnitur merupakan dua elemen utama yang dapat membuat sebuah ruangan tampak lebih nyaman dan cantik. Wallpaper 3D dinding dapat menjadi unsur dekoratif yang pas untuk membuat kantor makin nyaman dan berseni.

Di pasaran, ada berbagai model, jenis, dan motif wallpaper 3D dinding yang dapat disesuaikan dengan konsep desain dan arsitektur ruangan kantor. Anda tentunya wajib mengetahui sejumlah model wallpaper dinding yang pas untuk kantor, seperti:

Wallpaper 3D dinding dari bahan kertas emboss

Wallpaper 3D dinding dari bahan kertas emboss - 5 Model Wallpaper 3D Dinding yang Cocok untuk Ruang Kantor Modern - googlesites.com

wallpaper 3D dinding – image : googlesites.com

Model wallpaper 3D dinding dari bahan kertas bertekstur atau emboss memiliki lapisan yang lumayan tebal. Model wallpaper yang satu ini pun relatif mudah untuk dipasang. Hanya saja, dari segi perawatan, wallpaper berbahan dasar kertas ini masih terkesan rapuh dan sulit dirawat. Jika wallpaper terkena noda, Anda tidak bisa langsung membersihkannya dengan air sebab warna atau teksturnya dapat menipis dan bahkan sobek.

Model wallpaper 3D dinding dari bahan heavy duty paper

Model wallpaper 3D dinding dari bahan heavy duty paper - 5 Model Wallpaper 3D Dinding yang Cocok untuk Ruang Kantor Modern - AliExpress.com

wallpaper 3D dinding – image : AliExpress.com

Bahan heavy duty paper disebut juga dengan  anaglypta dan lincrusta. Dari dua model tersebut, tipe anaglypta yang masih sering dibuat hingga saat ini. Tipe heavy duty paper anaglypta ini memiliki permukaan yang lebih tebal dengan lapisan linen pada bagian belakangnya. Bahan utama pembuatannya adalah bubur kayu dan katun yang dicampur jadi satu.

Salah satu keunggulan tipe wallpaper yang satu ini adalah mudah dibentuk. Biasanya, heavy duty paper banyak dibentuk menjadi bertekstur timbul atau emboss, banyak pula yang dibentuk menjadi seni geometris 3D. Wallpaper 3D dinding dari bahan ini pun mudah dibersihkan dan dicat kembali jika Anda ingin mengganti warnanya.

Model wallpaper 3D dinding fiberglass weaves

Model wallpaper 3D dinding fiberglass weaves - 5 Model Wallpaper 3D Dinding yang Cocok untuk Ruang Kantor Modern - archiproducts.com

wallpaper 3D dinding – image : archiproducts.com

Kalau Anda mau wallpaper dengan model tenunan atau anyaman yang indah, Anda dapat memilih model fiberglass weaves. Kelebihan utama model ini adalah tahan api, sehingga cocok digunakan di gedung perkantoran atau bangunan komersial. Selain itu, fiberglass weaves juga tidak mudah rusak karena serangan jamur, sekalipun ruangan berada dalam kondisi lembap.

Wallpaper vinyl

Wallpaper vinyl - 5 Model Wallpaper 3D Dinding yang Cocok untuk Ruang Kantor Modern - AliExpress.com

wallpaper 3D dinding – image : AliExpress.com

Model vinyl kini makin digemari. Salah satu alasan utama yang membuat banyak orang menyukai bahan vinyl adalah karena tekstur dan motifnya dapat mengakomodasi hampir seluruh jenis ruangan, mulai ruang tamu, kamar, dapur, hingga bangunan komersial.

Vinyl relatif tahan lama dan mudah dibersihkan. Wallpaper dari bahan vinyl juga sebenarnya tidak mudah rusak akibat serangan jamur, tapi Anda tetap perlu mengecek kondisi kelembapan ruangan sebelum memasangnya.

Wallpaper textile paper

Wallpaper vinyl - 5 Model Wallpaper 3D Dinding yang Cocok untuk Ruang Kantor Modern - lancashirewallpaper.co.uk

wallpaper 3D dinding – image : lancashirewallpaper.co.uk

Seperti namanya, bahan utama pembuatan wallpaper ini adalah kain linen, sutra, dan katun yang ditenun. Ada juga yang dibuat dari bahan goni atau serat alam. Meski teksturnya tidak terlalu timbul, wallpaper textile paper ini punya motif yang beragam dan halus seperti kain beledu. Karenanya, jika Anda menyukai konsep desain retro atau vintage, model wallpaper ini bisa jadi pilihan terbaik.

Bagaimana, sudah tentukan model wallpaper 3D dinding mana yang akan digunakan untuk ruangan kantor? Kalau masih bingung, Anda dapat konsultasi langsung pada agen IsiBangunan.com yang akan memberikan masukan dan rekomendasi wallpaper dinding terbaik sesuai kebutuhan Anda.

 

Baca Juga : Tips Mendapatkan Motif Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Ruangan

 

IsiBangunan.com tidak hanya menawarkan aneka wallpaper beraneka motif dan bahan, lo. Anda pun dapat menemukan lantai vinyl, marmer, sanitary ware, hingga rumput sintetis. Kalau mau tahu informasi lebih lanjutnya, langsung saja hubungi nomor WhatsApp agen IsiBangunan di tautan ini, ya: http://bit.ly/62811158309.

 

Komentar

Leave A Comment