Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan

2018-08-13T13:23:21+00:00Maret 18th, 2018|Categories: Lantai Vinyl, Vinyl|Tags: , , , |

Memilih lantai untuk membuat desain interior ruang pertemuan agar terlihat apik itu memang tidak bisa sembarangan. Lantai vinyl misalnya, dipilih agar kesan natural namun tetap elegan terpancar. Tampilan lantai vinyl motif kayu paling banyak dimintai orang daripada tampilan kulit hewan, bebatuan, dan keramik.

“Arsitektur yang sebenarnya tidak berhenti pada permukaan rumah saja, tapi juga harus berkembang tanpa jeda, seperti Moebius strip, mulai dari eksterior hingga interior”

(Federico Delrosso)

Tidak hanya hunian berupa rumah, ruangan-ruangan khusus juga akan sangat cantik dengan lantai vinyl. Misalnya ruang pertemuan, baik di kantor maupun hotel. Vinyl memang menjadi pilihan yang tepat untuk memvariasikan ruangan menjadi lebih artistk.

Vinyl terbuat dari plastik dan karet dengan berbagai lapisan motif yang menawan. Adapun lapisannya terbuat dari glass fiber, compact layer, dan printing layer dengan lapisan luar dari Uv Coated Wear Layer. Itu sebabnya material ini bersifat lentur, kuat, dan terlihat mengilap.

Vinyl Motif Kayu yang Cocok untuk Ruang Pertemuan

Vinyl Motif Kayu yang Cocok untuk Ruang Pertemuan - Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan

Vinyl Motif Kayu yang Cocok untuk Ruang Pertemuan – Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan – Evolve

Memancarkan kesan hangat

Ruang pertemuan, baik untuk rapat, pertemuan keluarga, maupun pertemuan komunitas, membutuhkan suasana yang hangat. Pemilihan vinyl motif kayu yang tepat dapat menunjang tujuan ini. Motif oak, misalnya, dapat memberikan kesan sederhana namun anggun.

Tidak membuat mengantuk

Suasana ruang pertemuan tentunya beda dengan kamar tidur. Pemilihan warna vinyl yang cerah dapat membantu orang-orang yang ada di dalamnya terhindar dari rasa kantuk selama rapat atau pertemuan berlangsung. Misanya motif oak berwarna abu-abu.

Menjaga konsentrasi

Tidak sekadar membantu melibas rasa kantuk, lantai vinyl yang tepat bisa membuat orang yang ada di dalamnya berkonsentrasi dengan baik. Tukar ide, tukar pendapat, dan musyawarah pun dapat berjalan dengan baik.

Membuat nyaman

Kenyamanan para peserta rapat atau pertemuan menjadi salah satu faktor lancarnya sebuah rapat atau pertemuan. Vinyl yang memberikan aura alami, sejuk, dan bersih, dapat mendukung kenyamanan seluruh hadirin.

Menyesuaikan dengan furnitur yang ada

Lantai vinyl pun bisa disesuaikan dengan furnitur yang telah ada. Anda dapat memilih motif kayu hutan dan hardwood berwarna rich golden. Kedua motif tersebut bisa dipadukan dengan berbagai warna furnitur.

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl Motif Kayu

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl Motif Kayu - Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan

Keuntungan Menggunakan Lantai Vinyl Motif Kayu – Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan – myforeverbuilders

Ada sejumlah keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memutuskan menggunakan lantai vinyl di ruang pertemuan. Berikut 15 di antaranya:

  1. Bisa dipasang sendiri atau sekaligus dari tokoTerdapat jenis vinyl yang sudah dilapisi perekat. Sehingga tinggal menempelkan tanpa harus menambahkan lem
  2. Lebih fleksibel daripada jenis lantai lain
  3. Motifnya beranekaragam
  4. Anda Bisa memilih warna dan alur kayu sesuai keinginan
  5. Ruangan menjadi tampak elegan natural nan artistik
  6. Menyerupai kayu asli namun tidak terkesan berat dan berbunyi keras ketika diinjak
  7. Membuat ruangan menjadi nyaman, tenang, hangat, dan menyenangkan
  8. Harganya lebih murah dibanding lantai peket dari kayu
  9. Mudah didapatkan
  10. Antibakteri
  11. Antijamur
  12. Lentur dan tidak mudah patah
  13. Merekat kuat
  14. Air tidak mudah masuk ke dasar lantai ketika dipel
  15. Tidak mengembun sehingga aman untuk kesehata

Cara merawat

Cara merawat - Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan

Cara merawat – Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan – rd.com

Sebelum memasang vinyl, hendaknya benar-benar dicek apakah ruang pertemuan Anda bebas dari lubang dan bertekstur rata. Cekungan atau bagian tidak rata pada dinding akan mempersulit proses perawatan. Vinyl menjadi tidak dapat menempel kuat, sehingga saat dipel, air akan merembes, dan jika disapu, kotoran akan masuk.

  1. Gunakan sedikit air untuk menegepel agar tidak lembap. Kelembapan mengakibatkan tumbuhnya jamur dan mempercepat proses pelapukan. Kain pel yang lembap bisa menjadi pilihan untuk membersihkan kotoran pada permukaan vinyl.
  2. Gunakan vacum cleaner. Jangan gunakan peralatan kasar karena dapat merusak lapisan vinyl.
  3. Jangan mengegser furnitur yang menyebabkan lantai tergores.

Jual Lantai Vinyl Motif Kayu

Jual Lantai Vinyl Motif Kayu - Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan

Jual Lantai Vinyl Motif Kayu – Lantai Vinyl Motif Kayu untuk Ruang Pertemuan – carpetandflooring

Anda bisa mendapatkan vinyl motif kayu atau berbagai jenis lainnya di www.isibangunan.com. Ruang pertemuan tentu akan semakin nyaman dan elegan dengan lantai vinyl. Silakan menghubungi nomor kontak kami di 081276107503 atau kunjungi langsung website-nya. Kami siap membantu Anda mencari dan memilih lantai vinyl dengan kualitas terbaik dan mutu terjamin.

Baca Juga :

Komentar

Leave A Comment