HPL (High Pressure Laminate) menjadi pilihan favorit untuk melaminasi furnitur kayu. Tidak hanya untuk mebel rumahan saja, tetapi juga perkantoran dan area publik. Motifnya yang cantik dan elegan benar-benar menambah estetika furnitur. Ada banyak merek yang bisa dipilih. Dapatkan info terbaru terkait dengan harga TACO HPL per lembar di distributor resmi.

HPL Lebih Ramah Lingkungan dan Tidak Beracun

Memahami kelebihan dan kekurangan pelapis HPL sangat penting sebelum Anda menggunakannya. Dengan begitu, nantinya lebih mengerti cara pemilihan produknya, cara pemasangan dan perawatannya. Sehingga produk pelapis yang digunakan lebih cantik tampilannya, awet dan tahan lama.

Sangat banyak merek HPL di pasaran dengan meluncurkan kreasi motif andalannya. Oleh karena itu, sangat banyak pilihan warna dan desain yang bisa ditemukan. Beberapa motif yang laris manis karena digemari konsumen adalah motif kayu, motif batu alam, warna solid dan motif metal.

Jadi sangat bisa disesuaikan dengan konsep atau gaya furnitur dan interiornya. Termasuk disesuaikan dengan fungsi pemakaiannya. Apakah akan diaplikasikan pada perabotan rumah, kantor dan sebagainya. Pemilihan corak yang tepat pastinya akan membuat tampilan furnitur semakin menawan.

Proses pengerjaan pemasangan pelapis HPL relatif singkat dan praktis. Hal itu karena cara instalasinya sangat mudah. Sebab tidak tergantung dengan kondisi suhu dan cuaca. Sedangkan kalau Anda menggunakan bahan finishing cat semprot duco atau melamin, hasilnya sangat dipengaruhi oleh kondisi tersebut.

Penggunaan bahan finishing HPL lebih menjamin hasilnya merata dan sempurna. Sedangkan kalau memakai cat duco atau melamin, bisa saja hasilnya kurang merata. Jadi sangat tergantung dari orang yang menggunakannya.

Produk HPL juga dianggap lebih ramah lingkungan dan tidak mengandung racun. Oleh karena itu, demi mendapatkan pengakuan tersebut, pabrikan HPL juga berlomba untuk mendapatkan sertifikasi tersebut. Dengan begitu, sekaligus memberikan kepercayaan kepada para konsumen agar lebih yakin dengan produk HPL yang digunakannya.

Sangat berbeda dengan pemakaian cat duco atau melamin yang mengandung emisi berlebih dan memiliki bau sangat menyengat. Oleh karena itu, dianggap kurang baik bagi kesehatan manusia.

Dengan segala kelebihan tersebut, tidak mengherankan kalau semakin banyak orang menggunakan pelapis HPL. Sebab sangat banyak media yang bisa dikreasikan dengan pelapis HPL. Sekarang ini penggunaan bahan coating ini tidak hanya untuk produk furnitur saja.

Anda juga bisa menghias elemen interior lainnya dengan menggunakan bahan pelapis tersebut. Berbagai inspirasi pemasangan HPL bisa Anda ikuti di berbagai blog, website, media sosial dan sebagainya. Secara umum, pelapis ini juga bisa diaplikasikan untuk partisi dinding, daun pintu, jendela, backdrop televisi, dan sebagainya.

Harga TACO HPL per lembar yang ekonomis juga menjadi daya tarik besar bagi konsumen. Karena mereka bisa menghemat banyak anggaran dengan memilih furnitur berlapis HPL. Bandingkan bila harus menggunakan material kayu solid atau marmer asli. Anggaran yang diperlukan sangat jauh berbeda.

HPL Lebih Fleksibel untuk Segala Kebutuhan

info harga HPL terbaruJika melihat acara pemasangan, pelapis HPL sangat direkomendasikan para ahli desain interior, arsitektur, produsen furnitur dan pengembang perumahan. Pemakaian material finishing ini dianggap lebih fleksibel, karena sangat banyak kreasi yang bisa diciptakan.

Pemasangan HPL tidak hanya untuk area indoor atau dalam ruangan saja. Tetapi juga sangat handal untuk diaplikasikan di area outdoor atau luar ruangan. Bila Anda ingin menghias ruangan dengan sentuhan pelapis HPL, bisa mengaplikasikannya pada produk furnitur, seperti lemari pakaian, meja belajar, rak buku, kitchen set dan sebagainya. Hampir seluruh jenis perabotan interior bisa dipercantik dengan tampilan HPL.

Bisakah produk HPL digunakan di area publik? Sangat bisa, karena sudah biasa digunakan untuk partisi toilet umum. Bahan finishing ini bisa diandalkan untuk area kamar mandi, karena daya tahannya sangat bagus. Selain itu, cara perawatannya juga terbilang mudah dan murah.

Nah, untuk pemasangan di area luar ruangan, lembaran HPL bisa diaplikasikan sebagai wall cladding. Tujuannya untuk memperkuat struktur bangunan agar tidak mudah rusak karena pengaruh cuaca, dan mempercantik tampilan eksterior.

Jika Anda ingin menghemat anggaran, pastikan mengetahui harga TACO HPL per lembar terbaru. Dengan cara mengeceknya langsung melalui agen atau distributor resminya. Tidak harus datang langsung ke toko atau penjual HPL tersebut. Karena biasanya mereka selalu meng-update melalui website atau akun media sosialnya.

Perhatikan Cara Perawatan HPL

harga TACO HPL per lembaranSetelah diaplikasikan sebagai pelapis furnitur, interior dan eksterior, tentunya HPL harus mendapatkan pola perawatan yang baik. Bila tidak, nilai estetikanya pasti menurun akibat paparan debu, noda dan kotoran. Berbagai paparan tersebut juga bisa menurunkan kualitas dan ketahanannya. Sehingga menjadikan produk HPL lebih cepat mengalami kerusakan.

Hindari kondisi buruk tersebut, dengan tepat dan teratur dalam melakukan perawatan. Cara merawat dan mempertahankan tampilan permukaan pelapis HPL harus sangat diperhatikan. Pada dasarnya metode pemeliharaan HPL tidaklah sulit. Jika dibandingkan dengan merawat furnitur yang terbuat dari kayu solid dan metal.

Pencegahan tentunya selalu lebih bagus, daripada menunggu pelapis HPL menjadi rusak dan membutuhkan perbaikan. Lagipula perawatannya cukup menggunakan peralatan sederhana dan tanpa tambahan bahan pembersih khusus. Karena itu sangat ekonomis, hemat waktu serta hemat tenaga.

Jauhkan pelapis HPL dari paparan atau penggunaan cairan kimia berbahaya dalam perawatannya. Memang kalau produk HPL-nya termasuk dalam kategori grade tinggi memiliki daya tahan sangat baik terhadap paparan zat kimia.

Akan tetapi, tetap lebih baik jika menghindari bahan pembersih yang tidak direkomendasikan tersebut. Sebagai contoh menggunakan cairan pembersih untuk dapur dan lantai, dengan kandungan bahan kimia sangat tinggi.

Penting diketahui kalau ketahanan HPL terhadap panas sangat terbatas usianya. Jadi kalau masa ketahanan tersebut sudah kadaluarsa, sehingga bisa mengurangi daya rekat lemnya. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menempatkan sumber panas langsung bersentuhan dengan permukaan pelapis HPL.

Supaya menjaga ketahanan HPL terhadap kondisi panas, maka pastikan tidak menaruh minuman panas tanpa tatakan atau alas. Jangan pula membiarkan furnitur terpapar langsung oleh sinar matahari. Karena berbagai hal tersebut bisa mengurangi daya tahan HPL.

Produk HPL berkualitas dilindungi lapisan anti gores. Oleh sebab itu, lebih tahan terhadap risiko benturan dan goresan. Namun, bukan berarti bisa menggunakan pisau tajam tanpa alas tambahan. Agar lapisan HPL lebih awet dan panjang umurnya, jangan lupa untuk menggunakan alas atau talenan ketika menggunakan pisau atau benda tajam.

Jadi rawatlah furnitur HPL dengan benar dan rutin, supaya durabilitasnya semakin optimal. Baik untuk penggunaan di dalam atau luar ruangan. Jika terpapar debu, noda dan kotoran bisa dengan mudah disingkirkan dengan kain lap.

Kalau nodanya membandel karena terdapat percikan cat, bekas kopi dan sebagainya, bisa mengandalkan campuran air dan baking soda. Gosok secara perlahan agar tidak melunturkan tampilan permukaannya.

Anda butuh informasi akurat seputar produk dan harga TACO HPL per lembar? Segera kunjungi IsiBangunan.com. Nikmati pelayanan prima, konsultasi gratis dan produk berkualitas dengan harga bersaing.

Please rate this