Tips Perawatan Lantai Vinyl Motif Kayu

Lantai Vinyl Motif Kayu – Rumah yang memiliki desain etnik cenderung menggunakan material kayu sebagai lantai ruangan. Lantai dari bahan kayu cenderung digemari karena tampilannya yang lebih elegan dan memukau. Nuansa alam yang dihadirkan pun cukup membuat banyak orang terpikat dan tertarik menggunakan bahan dari kayu asli ini.

Namun seiring berjalannya waktu, bahan kayu yang diinginkan pun tidak selalu ada mengingat pertumbuhan rumah semakin meningkat sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk tebang pilih pohon cukup lama. Sebagai solusi dari permasalahan tersebut, kini muncul teknologi manufaktur terbaru yang menciptakan vinyl lantai motif kayu murah yang tersedia dari berbagai macam corak dan motif.

Vinyl lantai motif kayu murah memiliki kualitas dan kelebihan seperti awet dan tahan lama hingga lima belas tahun namun bukan berarti lantai vinyl tidak memerlukan perawatan yang teratur. Perawatan yang baik dan benar akan membuat lantai vinyl Anda lebih awet dan tahan lama.

Tips Perawatan Lantai Vinyl Motif Kayu

Tips Merawat Vinyl Lantai Motif Kayu Murah Yang Baik Dan Benar

Berikut ini tips merawat vinyl lantai motif kayu murah yang baik agar keawetan lantai vinyl benar-benar bisa bertahan lama.

Read More :   Kelebihan Lantai Vinyl Dan Menentukan Tempat yang Jual Vinyl Dengan Tepat

1. Menggunakan perekat dasar

Lebih baik Anda menghubungi jasa pemasangan lantai vinyl agar tidak terjadi kesalahan saat pemasangan dilakukan seperti lantai ruangan yang kurang bersih hingga menyebabkan daya rekat antara satu lembar lantai vinyl dengan yang lain kurang. Hal itu pula yang membuat lantai vinyl lebih mudah mengelupas. Ya, meski sebenarnya Anda bisa memasang lantai vinyl motif kayu sendiri karena bentuk lantai vinyl lembaran atau roll yang mudah diaplikasikan.

Apalagi ada jenis lantai vinyl yang telah memiliki perekat dasar sehingga Anda tinggal memasang dengan membuka perekatnya ke lantai. Tapi tetap saja, pemasangan yang dilakukan oleh ahli bisa menjamin keamanan lantai vinyl rumah Anda.

2. Menggunakan lem khusus. Penggunaan lem khusus perekat vinyl sangat dibutuhkan agar lantai vinyl terjaga dan tahan lama.

3. Membersihkan dengan rutin

Menyapu dan mengepel lantai vinyl jika kotor setiap hari serta kadang-kadang perlu menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan sisa-sisa debu yang menempel. Gunakan pula sabun pembersih khusus lantai vinyl yang bisa Anda dapatkan di supermarket atau jasa penyedia lantai vinyl biasanya juga menjual pembersih tersebut. Jangan gunakan sabun biasa karena lantai vinyl juga memerlukan perawatan yang maksimal.

Read More :   Bagaimana Memilih Shower Box Murah Yang Berkualitas?

4. Lakukan pemolesan ulang. Sekali dalam sebulan ada baiknya melakukan pemolesan ulang pada lantai vinyl agar vinyl lantai motif kayu murah tetap terlihat seperti baru dan tampak kinclong.

5. Hindari meletakkan benda-benda berat

Jangan meletakkan benda-benda berat pada lantai vinyl karena apabila suatu saat Anda harus memindahkannya maka perlu hati-hati sekali. Jangan sampai Anda menyeret benda tersebut hingga membuat lantai vinyl motif kayu milik Anda menjadi rusak.

Ingat bahwa lantai vinyl tidak bisa diperbaiki bila sudah robek. Anda perlu mengeluarkan uang untuk mengganti lantai vinyl tersebut meski harga vinyl lantai motif kayu murah tapi bukan berarti Anda bisa ceroboh merawatnya.

6. Tempatkan di daerah lembab

Lantai vinyl kurang cocok ditempatkan di daerah lembab maka ada baiknya Anda mengetahui dulu kondisi rumah Anda sebelum memutuskan untuk memasang lantai vinyl di lantai ruangan rumah Anda.

Beberapa tips merawat lantai vinyl motif kayu diatas bisa Anda aplikasikan pada vinyl lantai motif kayu murah di rumah Anda. Murah bukan berarti tidak memiliki kualitas. Maka, Anda perlu membeli vinyl lantai motif kayu murah yang jelas memiliki garansi dan kualitas yang terjamin.

Read More :   Tips Memilih Toko Vinyl Online Terpercaya

Leave a Reply