Tips Menggunakan Wallpaper Dinding 3D untuk Interior Rumah Anda

Tips Menggunakan Wallpaper Dinding 3D untuk Interior Rumah Anda

Wallpaper Dinding 3D – Dinding merupakan salah satu bagian interior rumah yang sangat potensial untuk dipercantik. Karena bidangnya luas, peluang untuk mendekorasi dinding, baik secara parsial maupun menyeluruh, terbuka sangat lebar. Pada umumnya, ada 4 sisi dinding di setiap ruangan, baik ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, dan sebagainya, yang memungkinkan untuk dihias.

Untuk mendesain ruangan, khususnya dinding, jangan takut untuk mengeksplorasi berbagai pilihan, misalnya dengan mengaplikasikan wallpaper dinding 3D. Nah, supaya suasana ruangan terasa nyaman, desainnya pun harus tepat. Berikut tips menggunakan wallpaper dinding 3D untuk ruangan di rumah Anda.

1. Bijak Menentukan Pilihan

Bijak Menentukan Pilihan Wallpaper Dinding 3D

Ada berbagai pilihan motif dan corak wallpaper dinding 3D yang bisa Anda pertimbangkan untuk mempercantik interior rumah. Beberapa produk yang tersedia di isibangunan.com adalah Albert Panel Wallpaper, Amanda Panel Wallpaper, Ariela Panel Wallpaper, Aurther Panel Wallpaper, dan sebagainya.

Masing-masing jenis wallpaper dinding 3D ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya, motif Albert yang didominasi oleh warna putih, Aurther Gold yang berwarna kuning emas, Jessica yang berwarna coklat tua, dan Parallel yang berwarna ungu dan terkesan mewah.

Read More :   Bosan Pakai Wallpaper Biasa? Pakai Wallpaper 3D Untuk Dinding Rumah Saja

Tentu saja, wallpaper dinding 3D yang Anda pilih akan memengaruhi seluruh suasana di dalam ruangan. Untuk itu, jangan sampai pilihan tersebut justru bertabrakan dengan konsep ruangan yang ingin Anda ciptakan.

2. Gunakan Wallpaper Sebagai Focal Point

Gunakan Wallpaper Sebagai Focal Point

Karena terlihat artistik, wallpaper dinding 3D memang bertujuan untuk menarik perhatian orang yang melihatnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengaplikasikannya secara tepat di dalam ruangan. Hal yang harus dihindari adalah tidak menggunakan wallpaper di seluruh sisi ruangan karena akan menimbulkan kesan yang terlalu ramai.

Supaya lebih elegan, Anda dapat menggunakan wallpaper pada salah satu sisi dinding saja. Misalnya, di kamar tidur, Anda dapat memasangnya di bagian yang dekat dengan headboard. Ini menunjukkan fokus yang Anda inginkan terletak di bagian tersebut.

Pada ruangan-ruangan lain, Anda dapat menggunakannya sebagai wall covering atau untuk menutupi bagian dinding yang memang perlu dihias.

3. Maksimalkan dengan Pencahayaan

Maksimalkan dengan Pencahayaan Dinding 3D

Motif wallpaper dinding 3D pada dasarnya sudah unik dan menarik. Apalagi saat ini motifnya dapat dipesan dan dicetak dengan menggunakan sistem komputerisasi sehingga pilihannya lebih beragam bahkan personal.

Read More :   Harga Lantai Vinyl 2017 Terjangkau Dan Mampu Berikan Kesan Alam

Namun, untuk memaksimalkan tampilannya, Anda perlu memakai pencahayaan yang tepat di sekitar dinding. Tempatkanlah lampu-lampu hias yang artistik dengan perhitungan yang cermat sehingga membuat tampilan wallpaper dinding 3D terlihat lebih mewah.

4. Lakukan Pemasangan dengan Benar

Lakukan Pemasangan Wallpaper Dinding 3D dengan Benar

Agar wallpaper terpasang dengan sempurna, Anda harus melakukannya dengan hati-hati. Sebelum mulai memasang, hal pertama yang perlu dilakukan adalah membersihkan dinding dengan teliti. Hilangkan berbagai kotoran yang menempel di permukaan dinding supaya wallpaper tidak rusak dan mudah terpasang.

Selanjutnya, Anda juga perlu berhati-hati saat menggunakan lem untuk merekatkan wallpaper ke dinding. Jika kebanyakan, lem akan menggumpal dan menyebabkan tampilan wallpaper menjadi tidak rata. Kalau sudah begini, bentuknya pasti menjadi kurang sempurna.

Nah, bagi Anda yang belum terlalu ahli dalam hal memasang wallpaper dinding 3D, mintalah bantuan dari orang-orang yang profesional di bidang tersebut. Untuk itu, Anda bisa membeli produk sekaligus menggunakan jasa pemasangan yang tersedia di isibangunan.com dengan tarif Rp15.000 hingga Rp100.000 per meter. Sementara itu, harga wallpaper dinding 3D cukup bervariasi, mulai dari Rp450.000 hingga Rp3.000.000.

Read More :   Dinding Rumah Ingin Tampak Cantik, Gunakan Pelapis Dinding 3D

Nah, apakah Anda tertarik memasang wallpaper dinding 3D untuk mempercantik dinding di rumah Anda?

Leave a Reply