Tips Memilih Wall Panel Tiga Dimensi Untuk Ruang Tamu

Ada banyak cara menjadikan rumah menjadi hunian untuk keluarga yang nyaman dan juga indah. Salah satunya adalah dengan meng-upgrade ruangan yang adi di dalamnya. Ruang makan, dapur, kamar mandi, ruang tidur, dan ruang basement adalah beberapa runagan yang perlu mendapat perlakuan khusus untuk meningkatkan keindahan dan kenyamannya. Namun jangan lupakan keberadaan ruang tamu.

Ruangan yang merupakan garda depan dari sebuah rumah ini tentunya menjadi salah satu yang harus diupgrade, agar menyajikan sebuah ruangan yang nyaman bagi untuk diri sendiri, keluarga, atau siapa saja yang berkunjung.

Maka dari itulah, tidak salah jika banyak orang yang memberikan perhatian lebih pada ruang tamu. Dalam hal ini bukan hanya dalam hal memilih furniture, aksesori ruangan atau memilih warna pada dinding saja, melainkan ada cara mudah lainnya untuk menjadikan ruang tamu menjadi indah.

Ya, dengan wall panel tiga dimensi, sebuah  ruang tamu bisa menjadi lebih istimewa dan juga lebih nyaman. Belum lagi jika kita pintar dalam memilih desain yang sesuai interior rumah, maka kesan ruang tamu akan menjadi lebih mewah, berkelas dan elegan.

Hal ini juga bisa meningkatkan nilai sebuah hunian atau rumah. Tunggu apalagi, jika ingin meng-upgrade rumah, maka mulailah dari memilih wall panle untuk runag tamu. Langkah pertama adalah mencari perusahaan penyedia atau yang jual wall panel tiga dimensi yang berkualitas.

Read More :   Memulai Bisnis Bahan Bangunan? Berikut Tips Memulainya

Tentunya membandingkan harga dan kualitas dari wall panel yang ada tidak ada salahnya, justru kita akan terbantu untuk mendapat produk yang berkualitas dengan harga yang lebih miring.

Untuk wall panel ruang tamu, perlu memperhatikan beberapa aspek yang bisa membuatnya tampil maksimal dan juga indah. Beberapa diantaranya bisa kita lihat dalam poin di bawah ini.

Pertimbangan memilih wall panel 3D untuk ruang tamu

1. Bahan

Yang pertama adalah bahan. Mulai bahan dari parket kayu solid, MDF, MMDF, aluminum hingga stainless merupakan bahan yang bisa dipilih untuk diaplikasikan ke dalam sebuah wall panel. Ada pula jenis wall panel tiga dimensi yang populer saat ini.

Bukan hanya karena harganya yang ekonomis, namun juga karena desain dan tampilannya sangat atraktif, yakni fiber plant, salah satu bahan  wall panel tiga dimensi yang ramah lingkungan. Aplikasinya banyak digunakan untuk bagian interior, bisa untuk ruang tamu atau ruang tidur.

Pemilihan bahan, secara umum tergantung dari selera dan juga budget yang ada. Beberapa bahan seperti parket kayu solid mungkin akan lebih mahal dibanding bahan lainnya. Pilihan tersebut juga bisa tergantung dari aspek lain, seperti kemudahan dalam merawat dan membersihkannya. Ada pula dari segi ketahanan suatu bahan. Banyak yang memilih material tertentu karena lebih awet.

Read More :   Pelapis Lantai Kayu: Hal Yang Harus Dihindari

2. Motif

Selain dari hal bahan, motif wall panel tiga dimensi sendiri juga sangat variatif. Bagi yang ingin mempersembahkan sensasi alam dan kesan natural ke dalam rumah misalnya, mereka bisa memilih jenis parket kayu atau fiber plant. Untuk jenis ini kita bisa membuat sebuah runag tamu terasa dekat dengan alam.

Di sisi lain, jika ada yang nigin kesan modern dan kontemporer, maka  pemilihan motifnya juga tersedia. Semuanya tergantung selera masing-masing orang. Jika dulu untuk menciptakan suasana tertentu di ruang tamu, kita mengandalkan  keberadaan wall paper, namun kini bisa meg-upgrdaenya dengan membubuhkan wall panel yang unik dan atraktif.

3. Tekstur

Inilah keistimewaan dari wall panel tiga dimensi. Ada banyak tekstur yang bisa dipilih sesuai selera dan juga keselarasan dengan desain interior yang ada. Saat ini lihat kembali daftar jenis wall panel pada toko bangunan yang jual wall panel tiga dimensi untuk meliihat lebih banyak motif dan juga tekstur dari wall panel yang ada.

Keunikan wall panel ini membuat banyak orang ingin menghadirkannya di ruang tamu atau di ruangan lainnya. Selain itu, tekstur ini juga membuat sebuah wall pnel nampak seperti aksen aslinya, seperti seuha karya seni yang terpahat di dinding. Nuansa alma dan jug asrinya akan lebih terasa, karena bukan hanya warna dan motif yang turut berperan, namun juga ada tekstur yang makin membuatnya lebih nyata.

Read More :   Harga Marmer Cappuccino Slab Dan Spesifikasi Lengkap

4. Warna

Warna menjadi salah satu pertimbangan ketika memilih sebuah wall panel untuk ruang tamu. Tentu saja, warna ini harus disesuaikan dengan desain interior atau perabotan rumah yang ada gaya modern atau natural menjadi pertimbangan tersendiri dalam menentukan warna. Mulai warna natural, seperti coklat,  krem dan warna bebatuan alam menjadi pilihan untuk wall panel.

Namun ada juga pemilihan warna solid lainnya yang bisa diaplikasikan dan dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Salah satu tipsnya, perhatikan apakah runang tamu kita memiliki akses untuk menerima sinar matahari langsung atau tidak. Jika sebuah ruang tamu mendapat banyak sinar matahari, terlebih pada siang hari, maka sebaiknya memilih wall panel tiga dimensi yang cerah dan juga hangat.

Ada juga warna netral yang banyak dijumpai di toko bangunan atau distributor yang jual wall panel tiga dimensi yang menyediakan warna netral yang cocok untuk kebutuhan ruang tamu yang elegan dan nyaman.

Leave a Reply