Pelapis HPL sangat layak digunakan untuk mempercantik tampilan furnitur. Setiap furnitur harus fungsional dan enak dipandang. Cermat memilih produk dan bahan finishingnya menentukan keindahan dan kekuatannya. Untunglah harga pelapis kayu HPL ini sangat terjangkau. Meskipun lebih hemat, tetapi mampu menambah nilai estetika furnitur.

Kalau memiliki selera cukup tinggi, mungkin agak sulit dalam menentukan pilihan furniturnya. Karena sangat banyak pertimbangannya. Mau mengikuti selera atau mengedepankan kebutuhan. Sebenarnya memilih produk furnitur tidaklah sulit. Dengan catatan tetap selaras dengan tema ruangan, anggaran dan kebutuhan. Bahkan hal itu tidak harus dikonsultasikan dengan desainer interior, karena bisa dikerjakan sendiri.

Setiap furnitur tentunya dirancang agar memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri. Meskipun sama-sama bernama meja, tentunya meja makan dan meja rias akan berbeda dalam pemanfaatannya.

Lalu, bagaimana cara memilih furnitur yang tepat. Ada dua hal yang menjadi dasar pemilihannya, yakni terkait dengan fungsi dan nilai estetikanya. Fungsi praktis berhubungan dengan kegunaan furniturnya dalam sebuah ruangan. Seperti sebagai tempat duduk, wadah peralatan, menaruh pajangan dan sebagainya.

Sedangkan dari fungsi estetis berhubungan dengan sebagus apakah furnitur tersebut bisa menunjang keindahan ruangan atau hunian. Untuk itu, agar kedua fungsi tersebut bisa dinikmati maka harus tepat dalam pemilihannya. Apa saja langkah yang bisa diaplikasikan?

Persiapan Dalam Pemilihan Furnitur

informasi HPL TACO harga bersaingJika Anda tinggal bersama anggota keluarga lain, seperti istri, anak atau bahkan orang tua, maka sebaiknya mengajak mereka berdiskusi. Agar bisa ditentukan kebutuhan furniturnya, menentukan selera desainnya dan tidak kalah penting adalah menyesuaikan anggarannya.

Penting untuk dipahami, memilih furnitur harus disesuaikan dengan konsep desain hunian. Rumah bergaya minimalis tentunya lebih cocok jika menggunakan furnitur minimalis. Pada dasarnya apapun yang digunakan, pastikan perabotnya bisa tampil harmonis. Sehingga bisa menyatu dengan ruangan, dan menciptakan suasana nyaman serta estetis secara visual.

Jadi, tentukan dahulu tipe furnitur yang paling ideal untuk rumah kesayangan Anda. Kemudian baru memikirkan pengukuran ruangan, warna, motif dan penyesuaian dengan perabotan lain yang sudah ada di dalam ruangan.

Tips Memilih Furnitur Rumah

ide pemasangan HPLPemilihan furnitur yang tepat akan membawa suasana nyaman dan cantik. Ada berbagai tips yang bisa diaplikasikan, agar keinginan itu bisa terwujud dengan mudah.

  1. Selaraskan furnitur dengan konsep ruangan

Setidaknya ada empat aspek penting yang harus diperhatikan, agar furnitur dan konsep interiornya lebih senada. Aspek yang dimaksud meliputi ukuran furnitur, pemilihan warna, fungsi furnitur dan ruangnya dan desain furnitur.

Khususnya untuk ruangan terbatas, jangan sampai menempatkan furnitur berukuran terlalu besar. Karena bukan memberikan keindahan pada ruangan, tetapi justru merusaknya. Karena ruangan terasa lebih sumpek dan tidak nyaman.

Cara yang benar adalah memilih furnitur berukuran kecil atau sedang. Lebih tepat lagi jika furniturnya fungsional. Sehingga lebih banyak furniturnya lebih serba guna. Lagipula membeli furnitur berukuran besar, pasti akan membuat anggaran membengkak.

Warna furnitur sebaiknya diselaraskan dengan tampilan dinding dan elemen dekorasi interior lainnya. caranya dengan memilih warna dominan di dalam ruang. Dengan begitu, kehadiran furnitur seakan menyatu dan tidak terlihat timpang. Sehingga keberadaan furnitur benar-benar menambah estetika pada ruangan tanpa melupakan fungsionalnya.

Pemilihan furnitur harus disesuaikan dengan fungsi ruangan. Contohnya perabotan untuk ruang keluarga. Karena tempat ini dijadikan sebagai area berkumpul dengan anggota keluarga, sebaiknya tempatkan sofa yang nyaman. Lalu tempatkan juga furnitur yang lebih tahan terhadap risiko terpapar noda tumpahan minuman atau makanan.

Supaya tercipta kesan rapi, bersih dan elegan, bisa juga menempatkan furnitur untuk menyimpan benda. Anda bisa memilih lemari atau kabinet dengan desain menarik. Nah, bicara tentang desain furnitur, pastinya harus diserasikan dengan tema ruangan. Jika ruangan berkonsep minimalis, tentunya sangat tepat bila mengusung perabotan bernuansa minimalis juga.

Furnitur kayu dengan lapisan HPL (High Pressure Laminate) sangat bisa diandalkan untuk seluruh ruangan. Karena dengan pelapis tersebut, furnitur menjadi lebih kuat dan cantik. Karena memang penggunaan material finishing ini berfungsi untuk menambah estetika dan sebagai pelindung.

Sebab pilihan warna dan motif HPL sangat melimpah. Setiap mereknya bahkan bisa menyediakan ratusan motif menawan. Padahal jumlah merek yang beredar di pasaran begitu banyak. Tidak hanya diramaikan oleh produk lokal saja, tetapi juga produk impor yang tidak kalah bagusnya.

Pelapis HPL mampu melindungi furnitur, karena dilengkapi dengan fitur anti panas, anti air, anti jamur dan anti gores. Harga pelapis kayu HPL yang terjangkau, membuat harga furniturnya juga tetap ramah di kantong. Sehingga banyak uang yang bisa dihemat dan mendapatkan produk berkualitas.

  1. Gunakan furnitur berkualitas dengan konstruksi kuat

Supaya lebih panjang usianya, maka disarankan untuk menggunakan furnitur berkualitas sekaligus. Mungkin harganya lebih mahal, namun bisa lebih tahan lama. Justru langkah ini bisa lebih menghemat pengeluaran. Ketimbang memilih perabotan berkualitas rendah dan cepat rusak, maka Anda harus keluar anggaran lagi untuk perbaikan bahkan harus membeli produk baru.

  1. Sesuaikan dengan ketersediaan anggaran

Menghemat anggaran bukan berarti membeli produk murah dengan kualitas rendah. Tapi Anda harus memiliki skala prioritas, terkait manakah perabotan yang paling dibutuhkan. Ada beberapa tips yang penting diperhatikan, yaitu memilih furnitur hemat energi, berwarna netral, membeli satu set furnitur, dilengkapi garansi, dan membeli secara bertahan tergantung kebutuhan.

Nah, demikian adalah beberapa trik yang bisa menjadi panduan dalam pemilihan furnitur. Mungkin setiap orang memiliki cara tersendiri, agar lebih tepat dalam pemilihan perabotan rumahnya.

Berbagai tips di atas tentunya bisa juga diaplikasikan saat pemilihan perabotan di perkantoran. Karena setiap ruang kerja juga membutuhkan sentuhan artistik. Dengan penggunaan model dan produk yang tepat. Furnitur berlapis HPL juga sudah lama diandalkan sebagai penunjang aktivitas perkantoran.

Sudah banyak pilihan desain dan jenis furniturnya di pasaran. Anda bisa membeli yang mengusung konsep minimalis yang fungsional, tapi tanpa melupakan estetikanya. Banderol harganya pun tetap terjangkau, sehingga sesuai dengan anggaran.

Jika ingin menghiasi interior dengan HPL juga bisa dilakukan. Harga pelapis kayu HPL yang ekonomis sangat memungkinkan untuk digunakan pada seluruh elemen interior, seperti dinding, plafon bahkan lantai.

Percantik Ruangan dengan Bahan Dekorasi Berkualitas

harga HPL motif kayuJangan lupa untuk memilih produk HPL berkualitas. Akan lebih bagus lagi kalau harganya lebih bersaing. Anda bisa mendapatkan semua keuntungan tersebut dengan mengakses IsiBangunan.com. Importir dan distributor bahan dekorasi bangunan ini sudah menyediakan produk dekorasi bangunan berkualitas. Semua produknya ditawarkan dengan harga lebih bersaing.

Anda tidak hanya bisa mendapatkan produk HPL berkualitas. Tetapi juga bisa menemukan produk handal lainnya, seperti wallpanel 3D, plafon PVC, lantai SPC, lantai vinyl dan masih banyak lagi. Setiap produk ditawarkan dengan pilihan warna dan motif cantik. Stok produknya sangat melimpah, sehingga mampu melayani permintaan di seluruh Indonesia.

Butuh info terkini harga pelapis kayu HPL? Yuk, tanyakan langsung dengan staf IsiBangunan!

Please rate this