Tips Aplikasi Lantai Vinyl Ke Dalam Ruangan

2. Sesuikan budget

Lantai kayu vinyl murah, rasanya bersahabat dengan kantong yang budget flooringnya minim. Sehingga untuk bangunan modern, banyak yang memilih lantai vinyl. Lantai ini juga banyak ragam harganya, jadi bisa disesuaikan dengan budget yang ada.

Perlu diketahui juga luas ruangan sebeum memasang vinyl, karena kuantitas atau seberapa banyak kita akan memasang vinyl bisa dipengaruhi oleh luas ruangan.

Ragam dan motif, serta bahan dari vinyl juga membuat harga vinyl beragam hingga menyediakan lebih banyak pilihan untuk flooring rumah dan juga bangunan.

3. Keselarasan dengan desain interior

Pemasangan lantai kayu vinyl murah inipun, juga harus mempertimbangkan satu unsur lagi, yakni kondisi interior rumah. Tentu kita tidak mau memiliki ruangan yang flooring dan desain interiornya tidak selaras. Jadi, jangan berpatok pada  motif dan desain yang disukai, namun pastikan warna dan coraknya sesuai dengan desain interiornya.

Jika perlu, kita bisa konsultasikan hal ini dengan jasa desain interior untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jadi, lantai rumah bukan hanya membuat nyaman saja, namun juga menghadirkan segi estetikanya juga.

4. Mengetahui perawatan yang benar

setelah mengetahui perihal langkah sebelum memasang lantai kayu vinyl, maka selanjutnya jangan lupakan untuk mempelajari cara perawatannya yang baik dan benar. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa lantai ini bisa awet dan tahan lama.

Lantai vinyl bisa bertahan sampai usia limabelas tahun, bahkan lebih jika dirawat dengan baik. Pastikan untuk menyapu atau membersihkannya dengan vacuum cleaner secara rutin.

Untuk perawatan mingguan, maka bisa mengepel lantai ini, dengan cairan pembersih khusus untuk vinyl. Jangan lupa pula untuk segera mengeringkan lantai vinyl jika terkena tumpahan air, karena inilah salah satu upaya untuk membuatnya awet. Meskipun lantai ini cenderung tahan air, namun jika terlalu lama digenangi air, maka lantai akan lebih cepat rusak.

Please rate this