5 Shower Kekinian untuk Kamar Mandi Artistik

Akhir-akhir ini, penggunaan shower kamar mandi semakin merebak saja di kalangan masyarakat. Tidak heran, mandi di bawah guyuran shower memang memberikan sensasi yang jauh lebih menyegarkan. Terlepas dari kegunaan umum shower tersebut, tahukah Anda plus-minus dan cara merawat shower kesayangan sampai dengan model shower terkini? Nah, berikut informasinya.

Plus-minus Shower

4.bp.blogspot.com

4.bp.blogspot.com

Salah satu nilai plus penggunaan shower kamar mandi yakni menghemat tempat. Air yang digunakan juga lebih bisa dihemat karena tubuh akan dibasahi mulai kepala sampai kaki dalam satu guyuran.

Di samping nilai plus, ada juga nilai minusnya. Penggunaan shower kamar mandi kurang menguntungkan bagi Anda yang ingin memperoleh rasa senyaman ketika mandi dalam bathtub. Jika ingin memasang shower, Anda juga harus memastikan aliran air di rumah karena shower hanya bisa bekerja maksimal di aliran air yang deras.

Model Shower Terbaru

dekorrumah.net

dekorrumah.net

Model shower terus berkembang seiring perkembangan zaman dan bertambah fungsinya sebagai penentu nilai artistik kamar mandi. Berikut adalah beberapa jenis shower kamar mandi terbaru yang keren dan minimalis.

  1. Ultra Slim Rain Shower. Shower ini termasuk dalam golongan head shower dengan tempat keluar air yang unik, yakni berbentuk persegi tipis berukuran 4×4 inci. Air keluar mengarah ke bawah dan deras, seperti berada di bawah hujan.
  2. Ceiling Square Shower Head. Hampir sama seperti jenis sebelumnya, shower ini termasuk dalam rain shower, yaitu bentuknya yang persegi dengan pancaran air seperti hujan. Uniknya, shower ini berukuran lebih besar yakni 30 cm dan bisa ditanam di langit-langit kamar mandi sehingga dapat menciptakan efek hujan yang lebih menakjubkan.
  3. Slimround Hand Shower. Bentuknya yang unik karena tidak seperti shower genggam biasa, melainkan berbentuk memanjang seperti traffic baton yang dipakai tukang parkir. Panjangnya 15 cm dengan diameter 2 cm. lubang keluarnya air terletak di tepi bagian atas.
  4. LED Hand Shower. Bentuknya seperti hand shower biasanya, memiliki panjang 18 cm dan kepala berdiameter 6 cm. Istimewanya, terdapat LED yang diletakkan di bagian dalam kepala shower dan akan menyala bersamaan dengan terpancarnya air, yang dapat menjadikan kegiatan mandi lebih menarik.
  5. Digital Smart Shower. Shower jenis ini tersedia berbagai macam bentuk, yang dikendalikan dengan sebuah sistem yang dapat dioperasikan secara manual maupun dari jarak jauh melalui sebuah aplikasi dalam smarthphone. Tombol tersebut terdiri dari tombol power dan tombol untuk memilih model pancaran air. Dilengkapi dengan LED yang dapat berganti warnanya sesuai suhu air yang dikeluarkan.

Cara Merawat Shower

3.bp.blogspot.com

3.bp.blogspot.com

Semua alat yang bersentuhan langsung dengan air, pasti akan berkerak. Begitu juga dengan shower. Ada langkah-langkah yang bisa mencegah timbulnya kerak, atau jika sudah telanjur, bisa membersihkan kerak itu.

Untuk mencegah timbulnya kerak, bilas dengan air dan letakkan kembali shower pada penyangganya setelah digunakan. Alangkah baiknya jika mengelap dengan lap kain bersih sampai kering. Shower juga rawan berjamur karena kondisi kamar mandi yang terlalu lembap. Untuk mencegahnya, maksimalkan fungsi ventilasi udara atau lebih bagus lagi jika dilengkapi dengan kipas ventilasi.

Ketika kerak dan jamur sudah telanjur tumbuh dan mengendap di shower, Anda masih bisa membersihkannya. Rendam shower dengan air cuka atau cairan pembersih pakaian. Setelah beberapa menit, sikat dan bilas. Kemudian keringkan dengan lap kain bersih. Shower kinclong dan siap dipakai lagi.

Demikian info shower kamar mandi yang semoga bermanfaat. Mau info lebih lanjut mengenai apa saja jenis shower dengan harga terjangkau? Kunjungi isibangunan.com, distributor berbagai macam barang impor. Jika Anda sudah menentukan mana yang Anda pilih, segera hubungi +62811158309 dan pesan sekarang juga. Dapatkan penawaran shower menarik yang akan membuat kamar mandi Anda terus dilirik.

2018-02-22T08:00:07+00:00 Februari 22nd, 2018|Categories: Bangunan|Tags: , , , , , |

Leave A Comment