Tak bisa dipungkiri lagi, memiliki hunian yang sejuk dan alami adalah dambaan setiap orang. Biasanya, dengan membuat beberapa dekorasi tambahan elemen desain seperti tumbuhan hijau atau bunga di taman sangatlah cocok untuk konsep rumah yang natural.

 

Jika rumah anda tidak memungkinkan untuk memiliki halaman, bukan berarti anda tidak bisa menghadirkan sebuah taman yang menarik di rumah anda. Dengan hadirnya berbagai produk dari kami, salah satunya rumput sintetis, kini mendesain taman pada rumah anda bisa menjadi jauh lebih mudah.

Meski bukan rumput asli, rumput sintetis ternyata cukup relevan untuk berhasil menciptakan suasana yang sejuk dan alami di rumah anda. Dan, walaupun lahan anda tidak begitu luas, anda tetap bisa menghadirkan dekorasi rumah yang segar ini di dalam rumah anda.

 

Tertarik dengan rumput sintetis? Ini ada beberapa dekorasi rumah yang dapat anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membangun rumah anda dengan suasana yang sejuk dan alami berikut ini.

 

  1. Hadirkan Kesejukan di Ruang Keluarga

 

Rumput sintetis sendiri biasanya dijual dalam bentuk lembaran atau gulungan. Nah, sebelum anda memutuskan untuk membeli rumput sintetis, tentunya anda harus mengetahui terlebih dulu harga dari rumput sintetis yang memungkinkan anda untuk memperkirakan budget yang tersedia di dalam kantung anda.

 

Di toko kami, berbagai macam rumput sintetis banyak kami sediakan untuk anda dapatkan. Barang yang kami jual kami import langsung dari negeri seberang, China, dengan beragam harga yang kami tawarkan. Tentu saja, kualitas produk kami bukan main.

Selain itu, dekorasi yang dapat diaplikasikan pada interior ruma adalah yang menyerupai rumput sintetis taman. Rumput sintetis ini lebih mengutamakan segi keindahan, dengan warna yang lebih cerah, serta tampilan yang natural. Anda dapat menambahkan tanaman di sudut ruangan untuk lebih menghadirkan suasana yang natural tentunya.

 

  1. Hamparan Hijau di Kamar Anak

 

Selain ruang keluarga, rumput sintetis juga dapat diaplikasikan pada kamar anak untuk menambah dekorasi yang menarik pada sang buah hati.

 

Kini, anda tidak perlu khawatir lagi anak terkena bahaya saat bermain di luar, karena adanya rumput sintetis pada lantai kamar anak anda, menjadikan mereka bisa bermain layaknya di alam bebas.

Bagi anda para orang tua penting juga mengetahui bahwa banyak sekali rumput sintetis yang mengandung karsinogen. Rumput dengan komposisi pembuatan seperti ini umumnya banyak digunakan untuk lapangan futsal yang sangat potensial sekali memicu kanker bagi seseorang. Jadi, hindarilah jenis rumput sintetis jenis ini sebagai dekorasi di dalam rumah.

 

Berikut adalah ciri-ciri rumput sintetis yang harus dihindari:

  • Terbuat dari bahan daur ulang seperti sampah plastik bekas dan potongan karet dari ban bekas
  • Dapat di beli dengan harga yang murah
  • Umumnya memiliki tekstur yang keras, kaku, kasar, mudah hancur, warna mudah pudar, berbau tidak sedap, dan sulit dibersihkan

Untuk membuat sang buah hati betah di dalam kamar tentunya anda siap dengan segala sesuatu yang harus anda lakukan sebagai orang tua. Dengan memakai rumput sintetis pada lantai kamar anak anda ini dapat membuat anak menjadi tidak ingin keluar rumah. Karena kenyamanan sudah mereka peroleh di dalam kamarnya tentunya.

 

  1. Dekorasi Halaman Belakang yang Kecil

 

Jika anda memiliki halaman belakang rumah yang kecil dengan ukuran yang sangat tidak menarik untuk dijadikan ruang terbuka bersantai bersama keluarga, tentunya anda bisa menjadikan rumput sintetis sebagai alas kaki untuk membangun sebuah taman yang kecil.

 

Dengan ruangan yang terbuka dan diaplikasikan dengan memasang rumput sintetis, anda akan mendapatkan ruang bersantai bersama keluarga anda. Begitu juga dengan budget yang anda miliki dapat anda sesuaikan.

Penambahan perabot lainnya juga berpengaruh untuk taman bersantai anda, seperti kursi, meja, dan lain sebgainya. Dekorasi halaman belakang rumah anda dengan rumput sintetis.

 

Berikut ini tips untuk merawat rumput sintetis:

 

  1. Hindarkan dari air

 

Ada dua metode dalam pemasangan rumput sintetis, pertama menggunakan paku dan kedua menggunakan lem. Untuk metode kedua ini usahakan untuk menghindarkan rumput sintetis dari air yang mengenainya. Karena metode ini menggunakan lem, jadi akan dengan mudah lem tersebut menjadi renggang dan tidak merekat lagi pada permukaan lantai anda.

 

  1. Bersihkan dengan detergen

 

Membersihkan rumput sintetis  memang sebaiknya hanya dikerjakan memakai vacuum cleaner. Melainkan Anda tak bisa menghilangkan noda membandel cuma dengan menerapkan alat hal yang demikian. Solusinya yakni buat cairan pembersih dari campuran detergen dan air secukupnya. Kemudian celupkan spons ke dalam cairan hal yang demikian, lalu peras. Nah, spons yang telah berair inilah yang bisa Anda pakai untuk menghilangkan noda membandel di permukaan rumput sintetis.

 

  1. Menggunakan cairan khusus

 

Sudah banyak sekali di pasaran yang mencual cairan khusus untuk perawatan rumput sintetis. Kegunaan cairan ini tidak usah dipakaikan setiap hari, cukup 1-2 kali saja dalam sebulan. Rumput sintetis akan menjadi cerah warnanya dan tidak pudar, elastis, dan menjadi lembut.

 

  1. Sisir helaian rumput

 

Anda bisa mencegahnya dengan rutin menyisir helaian-helaian rumput sintetis tadi. Tapi jangan menerapkan sisir rambut ya. Gunakanlah sisir khusus yang memiliki jajaran gigi yang renggang dan ukurannya lebih besar. Sisir helaian-helaian rumput sintetis ini dengan gerakan paralel agar kondisinya konsisten terjaga.

 

  1. Cek rubber granules

 

Selain itu, rumput ini juga akan membuat rumput sintetis terasa empuk serta tidak gampang aus. Anda harus senantiasa mengamati kondisi lapisan rubber granules. Sekiranya lapisan ini sampai berlubang atau koyak, tinggal menunggu waktu saja maka keseluruhan dari rumput sintetis hal yang demikian pasti rusak.

 

Di toko kami menyediakan berbagai macam jenis rumput sintetis dengan mutu yang terjamin. Segera lakukan pemesaan sekarang dengan mengunjungi situs resmi kami di isibangunan.com

Please rate this