Mengubah tampilan furnitur bisa dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melapisi permukaan perabot dengan taco sheet, atau dikenal juga dengan sebutan tacon dan tacosit. Untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan taco sheet harga bersaing sebaiknya membeli di distributor resmi.

Bisa Beli Taco Sheet Per Meter

Taco sheet adalah bahan coating kayu yang terbuat dari material sintetis. Ciri khasnya adalah pada bagian permukaan yang agak bertekstur. Inilah pembeda dengan deco sheet atau decosit yang terlihat serupa. Kalau decosit permukaannya halus atau tidak bertekstur.

Saat ini sudah banyak tersedia varian warna dan motif cantik di pasaran. Konsumen bisa memilih sesuai selera atau untuk diserasikan dengan gaya interior huniannya. Material finishing ini relatif mudah untuk dibersihkan dari paparan noda dan minyak.

Sayangnya, tampilan warnanya mudah berubah menjadi kekuningan. Sedangkan corak atau motifnya akan memudar seiring pemakaian. Apalagi kalau suhu udara terbilang panas, dan pelapis tersebut kerap terpapar langsung oleh sinar matahari.

Pengemasan taco sheet berupa gulungan atau roll. Setiap gulungan tersebut bisa memiliki panjang mencapai 100 meter. Untuk lebar atau tinggi standarnya adalah 120 centimeter. Sedangkan ketebalannya ditawarkan tidak lebih dari 1 milimeter.

Biasanya agen atau distributor resminya tidak hanya menawarkan harga tacosit per roll saja, tetapi juga per meter. Jadi, setiap konsumen bisa membelinya secara eceran dengan hitungan per meter. Sangat mendukung bagi yang hanya memerlukan sedikit bahan pelapis tersebut. Harganya yang terjangkau, pastinya Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Karena taco sheet memiliki dimensi yang cukup panjang, maka sangat ideal jika diaplikasikan pada bidang yang luas. Anda tidak perlu melakukan sambungan, yang terkadang terlihat tidak rapi. Ketebalannya yang cukup, membuatnya lebih fleksibel dan memudahkan saat proses pemasangan.

Lem kuning biasanya digunakan sebagai perekat ketika pemasangan taco sheet pada permukaan kayu. Namun, agar hasilnya lebih presisi dan merata, lebih dianjurkan menggunakan lem spray. Pastikan hasil penempelannya akurat, agar terlihat rapi dan cantik.

Jika ingin segera mengaplikasikan material coating ini, segera hubungi distributor resminya. Agar Anda bisa mendapatkan produk taco sheet harga bersaing. Jadi, Anda tetap bisa menikmati produk berkualitas, tapi dengan anggaran yang lebih hemat.

Rekomendasi Produk Laminasi Selain Taco Sheet

penjual HPL termurahSelain bisa menggunakan taco sheet, Anda juga bisa mengandalkan cat duco dan HPL (High Pressure Laminate) sebagai finishing furnitur. Tentunya kedua bahan finishing ini juga memiliki kelebihan dan tidak luput dari kekurangan.

Salah satu keuntungan dari pemakaian HPL adalah lebih hemat waktu untuk pengerjaannya. Caranya dengan menempelkan pada permukaan kayu. Jenis coating ini terbuat dari komposit plastik dengan kualitas dan ketahanan yang bisa diandalkan.

Walaupun relatif gampang untuk pemasangannya, tetap disarankan dikerjakan oleh tukang profesional. Karena lebih menguasai teknik pemasangan dan berpengalaman. Apalagi pemasangan material ini juga memerlukan ketelitian, agar hasilnya lebih optimal atau sempurna.

Sekarang ini aneka merek HPL bisa dijumpai di pasaran. Mulai dari yang harganya cukup murah hingga yang paling mahal. Pembedanya sangat jelas dari segi kualitas keindahan tampilan dan daya tahannya. Oleh karena itu, jangan memilih produk yang asal murah. Kualitas harus selalu diperhatikan, sebab sebagai penentu ketahanan dan masa pakainya.

Sebenarnya tidak sulit menemukan produk HPL berkualitas bagus, tetapi dengan harga bersaing. Simak berbagai rekomendasi ahlinya, agar tidak salah dalam pemilihan produknya. Memang taco sheet harga lebih murah, jika dibandingkan dengan pelapis HPL. Hal itu karena HPL lebih unggul dari segi ketahanan warna dan lebih panjang masa penggunaannya.

Mengingat material HPL sudah dilengkapi dengan beragam fitur bermanfaat, antara lain anti jamur, anti air, tahan panas dan anti gores. Itulah kenapa paparan air, minyak, noda dan kotoran tidak begitu mengganggu keindahan dan kualitasnya. Benturan dan goresan benda tajam sekalipun tidak mudah merusak lapisan tersebut.

Tidak hanya cara pemasangannya saja yang mudah, tapi juga tidak merepotkan dalam perawatannya. Jika permukaan pelapis ini dikotori oleh debu, noda dan kotoran, cukup singkirkan dengan kain lap. Jika nodanya cukup membandel, bisa tambahkan air dan sabun. Supaya lebih ringan proses pembersihannya.

Bagaimana dengan cat duco, apakah masih layak digunakan sebagai bahan finishing kayu? Teknik finishingnya dengan cara disemprot atau spray. Karena itu memerlukan bantuan alat berupa spray gun, agar memudahkan dalam menyemprotkan cat ke media yang diinginkan.

Proses pengerjaan finishing ini terbilang lama. Sebab proses pengecatannya tidak cukup hanya sekali saja. Setidaknya agar hasilnya lebih optimal, maka harus diulang sebanyak tiga kali. Biasanya langkah atau tahapan pertama yang harus dilalui adalah mengaplikasikan dempul berbahan plastik komposit. Tujuannya supaya menutupi atau menyamarkan pori-pori dalam kayu.

Langkah tersebut harus dilakukan, supaya permukaan kayu lebih rata. Setelah itu, masih dilanjutkan dengan proses pengamplasan. Tujuannya agar permukaan kayu lebih halus. Sesudah langkah ini, barulah dilakukan pengecatan dasar memakai cat duco. Anda harus menunggu hingga catnya mengering terlebih dahulu, sebelum melakukan pengecatan kedua.

Biasanya kalau hanya dua kali pengulangan, masih dirasa kurang sempurna hasilnya. Maka dari itu diperlukan pengecatan ulang sekali lagi. Setelah tahapan tersebut, biasanya tampilan cat duco sudah optimal. Dengan sentuhan terakhir berupa tampilan doff atau glossy.

Cukup panjang rangkaian proses finishingnya. Namun bisa memberikan hasil yang mewah dan elegan pada setiap furnitur. Bila dihitung dari biayanya, pengerjaan finishing dengan cat duco memang paling mahal, dibandingkan dengan penggunaan pelapis taco sheet dan HPL.

Pengecatan dengan cat duco lebih lama dan pastinya memerlukan banyak waktu serta tenaga. Sangat berbeda dengan pemasangan HPL dan tacosit yang lebih praktis dan singkat. Karena itu, biayanya lebih ringan, apalagi taco sheet harga juga lebih ekonomis.

distributor HPL kayu terdekatJika Anda lebih tertarik untuk menggunakan taco sheet atau HPL, maka bisa membelinya melalui distributor terdekat. Saat ini pemasaran produk finishing ini sudah sangat luas, sehingga menjangkau hampir di setiap kota. Pilihan mereknya sangat banyak, karena itu harus selektif sebelum membelinya.

Varian warna dan coraknya juga sangat banyak, tentunya dengan tingkat kualitas yang berbeda-beda. Nah, daripada coba-coba membeli produk yang belum jelas kualitasnya, lebih baik langsung mengunjungi IsiBangunan.com.

Distributor dan importir bahan dekorasi bangunan ini sudah sangat terpercaya dan terkemuka di Indonesia. Produk yang didatangkan dari luar negeri sudah melalui sistem quality control sangat ketat. Demi memastikan kualitas, ketahanan dan keamanan produknya. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan seluruh produk yang disediakan.

HPL adalah salah satu produk unggulannya. Dengan banyak pilihan warna dan corak memikat. Stok produknya selalu melimpah, sehingga siap dipesan setiap saat oleh konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia. Ingin informasi taco sheet harga bersaing? Tanyakan langsung dengan admin IsiBangunan.

Please rate this