5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Plafon merupakan salah satu area yang jarang diperhatikan banyak orang. Pada umumnya, plafon di rumah minimalis hanya bernuansa putih polos dan dilindungi pelapis antibocor. Tidak banyak pemilik rumah yang mempertimbangkan plafon rumah minimalis sebagai faktor dekorasi yang dapat mempercantik area rumah.

Sekarang, saatnya Anda berkreasi menyulap tampilan plafon rumah minimalis yang itu-itu saja. Ada beberapa tips kreatif yang dapat dicoba untuk membuat plafon rumah Anda tampak lebih elegan, seperti:

 

Berkreasi dengan teknik pencahayaan

Berkreasi dengan teknik pencahayaan - 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Berkreasi dengan teknik pencahayaan – 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan – feelbased

Ciptakan nuansa rumah minimalis yang hangat dan elegan dengan menambahkan pencahayaan pada area plafon rumah. Anda dapat menambahkan beberapa lighting kecil yang mampu membiaskan warna untuk menonjolkan ambiance yang hangat. Kalau bisa, cat area plafon dan dinding dengan warna lembut agar nuansa nyaman dan elegan lebih terasa di ruang utama rumah Anda.

 

Beri aksen warna lembut pada area plafon

Beri aksen warna lembut pada area plafon - 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Beri aksen warna lembut pada area plafon – 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan – hamipara

Kalau tidak mau repot memasang pencahayaan ekstra untuk area plafon, Anda juga dapat menciptakan nuansa elegan dengan memberi aksen warna lembut pada dinding dan plafon. Pilih warna yang dapat menciptakan harmoni. Usahakan agar aksen warna pada dinding dan plafon tidak terlalu berbeda jauh.

Read More :   Dapur Indah dan Cemerlang dengan Plafon Kayu

Anda dapat memanfaatkan grafik warna atau color chart untuk menentukan paduan warna mana yang tepat untuk dinding dan plafon. Sebagai saran, warna gelap cenderung lebih cocok untuk mempertegas daya tarik plafon secara visual dan paling sesuai untuk diaplikasikan pada plafon tinggi.

 

Plafon rumah minimalis dengan aksen motif kayu dapat menciptakan nuansa rumah yang lebih berkarakter

Plafon rumah minimalis dengan aksen motif kayu dapat menciptakan nuansa rumah yang lebih berkarakter - 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Plafon rumah minimalis dengan aksen motif kayu dapat menciptakan nuansa rumah yang lebih berkarakter – 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan – shkrabotina

Tak hanya bermain dengan warna, Anda pun dapat mengadopsi beragam motif pada plafon rumah minimalis. Motif kayu merupakan pilihan tepat bagi rumah minimalis yang mengusung konsep natural.

Kehadiran plafon rumah motif kayu akan semakin ciamik jika dipadukan dengan lantai dengan motif serupa serta warna cat dinding yang lembut. Anda juga bisa menonjolkan kesan hangat dengan menambahkan lampu bias pada langit-langit.

 

Plafon rumah minimalis pun dapat dihias dengan sticker ukiran untuk menciptakan kesan mewah

Plafon rumah minimalis pun dapat dihias dengan sticker ukiran untuk menciptakan kesan mewah - 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Plafon rumah minimalis pun dapat dihias dengan sticker ukiran untuk menciptakan kesan mewah – 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan – Aliexpress

Mau rumah minimalis Anda tampak mewah? Coba tambahkan sticker bermotif ukuran di area plafon. Bila perlu pasang sticker mengelilingi lampu hias berdesain minimalis untuk memberikan aksen mewah pada lampu sederhana tersebut.

Read More :   Yuk, Intip Harga Plafon Rumah Terbaru Berdasarkan Jenisnya

Pilih sticker dengan warna emas, cokelat, atau hitam yang dapat dipadukan dengan cahaya keemasan dari lampu. Tips satu ini dapat diterapkan di ruang utama atau ruang tidur agar kesan hangat pun dapat tercipta.

 

Warna cerah yang kontras pun cocok untuk konsep desain minimalis modern

Warna cerah yang kontras pun cocok untuk konsep desain minimalis modern - 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan

Warna cerah yang kontras pun cocok untuk konsep desain minimalis modern – 5 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Membuat Plafon Rumah Minimalis Tampak Elegan – czmcam

Penggunaan warna-warna cerah seperti merah, kuning, maupun biru pada area plafon dapat menonjolkan kesan eksentrik dan modern pada rumah minimalis, terutama jika Anda pencinta desain kontemporer artistik.

Anda dapat menerapkan teknik ini di ruangan-ruangan sempit seperti kamar mandi maupun kamar tidur. Untuk semakin mempertegas konsep desain eksentrik yang diusung, Anda dapat menambahkan ornamen seperti cermin dengan bingkai ukiran, lukisan abstrak, atau mozaik pada kaca jendela.

Bagaimana, tertarik untuk mempercantik plafon rumah minimalis Anda? Sebelum mulai mendekorasi, Anda perlu mencatat apa saja yang dibutuhkan. Furnitur, cat, wallpaper, flooring atau ornamen lainnya mungkin akan diperlukan demi menciptakan harmoni pada rumah minimalis.

Read More :   Mengenal 3 Model Plafon Rumah Terpopuler Tahun 2018

Anda dapat mengunjungi Isibangunan.com untuk memperoleh aneka wallpaper, panel dinding, sanitary ware, atau lantai motif kayu yang dapat dipadukan dengan plafon rumah minimalis idaman Anda.

Isibangunan merupakan perusahaan importer ternama yang menghadirkan produk perlengkapan rumah berkualitas tinggi dan tahan lama. Selain menyediakan perlengkapan rumah, Isibangunan juga dapat membantu Anda dalam melakukan instalasi.

Baca Juga :

Jadi, tunggu apa lagi? Klik di sini untuk mendapatkan informasi lengkap seputar produk, prosedur pemesanan, serta penawaran menarik lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.