5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

2018-07-22T23:54:55+00:00Juni 10th, 2018|Categories: plafon|Tags: , |

Sebagai ruangan yang memiliki fungsi sangat vital di rumah, plafon kamar haruslah didesain dengan baik dan penuh kehati-hatian. Jika tidak, bisa jadi tingkat kenyamanannya untuk beristirahat akan berkurang. Anda tentu menginginkan tidur yang berkualitas setelah lelah bekerja seharian, bukan?

Salah satu bagian yang sangat krusial di kamar adalah plafon. Kamar yang dipasangi dengan plafon akan terasa jauh lebih nyaman karena debu dan kotoran dari atap tidak akan jatuh dan mengotori ruangan ataupun tempat tidur. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan suhu ruang yang nyaman. Dalam artian, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas karena plafon akan membantu meminimalisasi suhu udara yang masuk dari atap.

Untuk mendapatkan rasa nyaman yang optimal dari pemasangan plafon kamar, Anda juga harus mempertimbangkan pemilihan jenis, model, dan desainnya. Bagaimanapun, bagian langit-langit akan selalu Anda lihat menjelang tidur. Jika plafon tersebut enak dipandang, tentulah ia akan mengantarkan Anda pada kenyamanan tidur yang maksimal. Simak tips-tips berikut untuk mendapatkan plafon yang paling ideal.

Pilih plafon dengan desain yang sederhana

Pilih plafon dengan desain yang sederhana - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

Pilih plafon dengan desain yang sederhana – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – womenforwik

Bayangkan jika setelah menghadapi kerumitan di tempat kerja, Anda juga harus menyaksikan kerumitan desain plafon di kamar Anda. Tentu akan sangat mengganggu sekali. Nah, untuk itu, alangkah baiknya menggunakan plafon dengan desain yang sederhana, bersih, dan rapi sehingga enak untuk dipandang dan dapat mengalihkan perhatian dari keruwetan pekerjaan Anda seharian.

Prioritaskan penggunaan warna yang tidak terlalu menyala

Prioritaskan penggunaan warna yang tidak terlalu menyala - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

Prioritaskan penggunaan warna yang tidak terlalu menyala – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – Pinterest

Selain desain, warna juga memegang peran yang penting. Agar dapat tidur dengan cepat, seseorang tidak boleh terpapar cahaya ataupun warna mencolok yang dapat membuat saraf mata terus-menerus fokus. Maka, pilihlah warna-warna plafon kamar yang lembut dan menenangkan. Beberapa warna pastel ataupun warna-warna alam seperti cokelat, krem, biru muda, putih, dan hijau muda bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk Plafon Kamar Hindari penggunaan plafon asbes

Hindari plafon asbes untuk di kamar - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

Hindari plafon asbes untuk di kamar – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – abibechtel

Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis material plafon kamar. Plafon asbes atau eternit sangatlah digemari penggunaannya oleh banyak orang karena harganya yang murah dan pemasangannya yang mudah. Namun, sebaiknya gunakan jenis plafon lain khusus untuk kamar. Bahan asbes sering mengeluarkan partikel-partikel kecil saat terkena udara, sehingga kurang baik untuk kesehatan jika terhirup setiap hari.

Sesuaikan plafon dengan konsep desain ruangan

Sesuaikan plafon dengan konsep desain ruangan - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

Sesuaikan plafon dengan konsep desain ruangan – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – graphxdiva

Plafon memainkan peran penting dalam dunia desain ruangan. Jika Anda asal saat memilih dan tidak mengacu pada tema ruangan, bukan tidak mungkin desain kamar Anda akan kehilangan konsepnya. Jangan sampai karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Pertimbangkan matang-matang konsep ruang yang Anda inginkan. Apakah minimalis, klasik, modern, atau kontemporer. Konsultasikan jenis plafon yang sesuai dengan tipe-tipe desain tersebut.

Jika memungkinkan, gunakan bahan selain triplek

Jika memungkinkan, gunakan selain triplek - 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas

Jika memungkinkan, gunakan selain triplek – 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas – interiordesign

Plafon dari triplek memanglah memiliki banyak keunggulan. Selain murah, pemasangannya pun mudah karena ringan. Namun, jenis bahan triplek tidak tahan terhadap air. Jika suatu hari ada atap yang bocor, maka rembesan air pada triplek akan memunculkan noda yang mengurangi kebersihan dan estetika langit-langit kamar. Jika noda yang timbul banyak, tentu akan sangat tidak enak untuk dilihat. Karena itu, pertimbangkan untuk menggunakan jenis plafon dari bahan lain seperti gipsum, fiber, atau calsi.

Baca Juga :

Dengan memilih plafon kamar yang tepat, Anda pun dijamin akan merasakan kenyamanan yang optimal. Bagi Anda yang ingin mendapatkan plafon dengan pilihan yang beragam dan harga yang murah, silakan langsung mengunjungi website isibangunan.com. Isibangunan.com merupakan importir dan distributor bahan-bahan bangunan impor tepercaya di Indonesia.

Komentar

One Comment

  1. […] 5 Tips Memilih Plafon Kamar agar Tidur Lebih Berkualitas […]

Leave A Comment