Penggunaan HPL (High Pressure Laminate) memang lebih menguntungkan. Karena harga jual HPL lebih ekonomis. Sentuhan finishing HPL menjadikan setiap produk furnitur semakin cantik tampilannya. Sekarang ini sudah hadir banyak pilihan merek. Distributor sebagai ujung tombak penjualannya pun mudah dijumpai di berbagai kota.

Tersedia Aneka Ragam Warna dan Motif Menawan

Perabotan rumah berbahan kayu masih menjadi idola masyarakat di Indonesia. Namun, saat ini menciptakan keindahan ruangan tidak selamanya harus menggunakan furnitur berbahan kayu solid. Anda juga bisa mengandalkan furnitur berbahan kayu non solid atau kayu olahan. Tentunya bila permukaannya sudah dilapisi dengan pelapis berkualitas, seperti HPL.

Dengan pemilihan bahan pelapis yang tepat, Anda bahkan bisa menghadirkan perabotan yang lebih cantik, daripada yang berbahan kayu asli. Jadi memang yang menentukan bagus tidaknya penampilan furnitur sangat tergantung dari penggunaan produk finishingnya.

Pemakaian HPL sebagai pelapis furnitur sebenarnya tidak hanya untuk menunjang nilai estetikanya saja. Sebab sangat fungsional juga sebagai pelindung furnitur. Sebab material pelapis ini terbukti sangat tangguh dari paparan air, panas dan goresan. Inilah kenapa permukaan furnitur tidak mudah rusak, menjadi lebih awet dan tahan lama.

Keberadaan HPL berpengaruh sangat besar bagi dunia desain interior. Keragaman warna dan motif sangat memudahkan desainer interior dalam menuangkan kreativitasannya.

Saat ini sudah beredar banyak pilihan merek di pasaran. Setiap merek menawarkan ragam warna dan corak inovatif. Motif urat dan warna kayu lebih mendominasi, karena memang lebih banyak peminatnya.

Ada pula motif yang menyerupai finishing duco berupa plain color. Pilihan lainnya adalah motif marmer, granit, metal, digital art, flower art, dan masih banyak lagi.

Motif HPL berupa marmer, granit, metal dan kayu, tentunya bisa menjadi alternatif penggunaan material aslinya. Walaupun merupakan material buatan atau imitasi, tampilannya tidak kalah cantik bahkan begitu mirip dengan aslinya. Tentunya dengan biaya atau anggaran lebih hemat, karena harga jual HPL jauh lebih terjangkau.

Ada pula produsen yang menawarkan custome laminate. Sehingga Anda bisa memesan tampilan HPL sesuai desain yang diinginkan. Semisal desain HPL yang menampilkan logo perusahaan, merek produk dan sebagainya. Sehingga tidak hanya menjadi sarana dekorasi saja, tetapi sebagai media promosi bisnis.

Karakter permukaan HPL juga sangat bervariatif, seperti wood line, natural wood, horizontal, vertical, satin, high gloss, matt dan sebagainya.

Tahan Paparan Zat Kimia, Api dan Gesekan

Inovasi terhadap produk semakin berkembang, sehingga semakin unggul dan bermanfaat. Seperti HPL yang dirancang mampu tahan terhadap paparan ratusan jenis zat kimia. Karena itu, pelapis tersebut sangat diandalkan diaplikasikan di ruangan laboratorium.

Produk HPL juga terkenal dengan kemampuannya yang tahan gesekan. Bahkan ada juga produk yang secara khusus dirancang memiliki ketahanan terhadap gesekan hingga lima kali lipat daripada HPL biasa. Dengan keunggulan tersebut, maka sangat layak digunakan pada furnitur khusus. Seperti konter kasir di pusat perbelanjaan, meja perpustakaan, meja dapur dan sebagainya. Karena aktivitas gesekan pada perabotan tersebut terbilang tinggi.

Sekarang ini sudah dijumpai juga produk HPL yang lebih tahan terhadap paparan api. Sangat ideal untuk diaplikasikan di ruangan yang bersentuhan dengan api, seperti dapur. Sangat cocok diaplikasikan pada perabotan dapur, seperti kitchen set, meja racik dan sebagainya.

HPL Tidak Hanya Bisa Melapisi Permukaan Furnitur

harag jual HPL berkualitasPemanfaatan pelapis HPL semakin berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat dan kreativitas desainer interior. Penggunaannya tidak hanya cocok untuk ruangan di dalam rumah saja. Akan tetapi berkembang di berbagai tempat publik, seperti rumah sakit, laboratorium, dapur restoran dan lain sebagainya.

Penggunaan produk HPL juga tidak sebatas untuk melapisi furnitur saja. Sebab bisa dikreasikan dengan cantik untuk pembuatan dinding partisi, pelapis lantai, pelapis plafon, sign board, dan masih banyak lagi.

Banyaknya varian warna dan corak HPL sangat memudahkan siapa saja untuk menuangkan ide dan kreativitasnya. Apalagi dengan harga jual HPL yang terjangkau, maka memudahkan siapa saja untuk memilikinya.

3 Lapisan Penghasil Produk HPL Berkualitas

Sebagai salah satu jenis finishing interior dan furnitur, pabrikan HPL sangat mengutamakan kualitasnya. Untuk itu, memilah bahan baku terbaik agar menghasilkan produk bermutu handal. Proses pengepresan produk HPL menggunakan cetakan plat baja. Agar setiap lapisan melekat dengan sempurna, produksinya mengandalkan tekanan dan temperatur tinggi.

  1. Lapisan Teratas HPL Adalah Overlay

Lapisan paling atas ini berfungsi untuk memberikan ketahanan terhadap goresan. Produk HPL berkualitas bagus memiliki tebal mulai dari 0,3 milimeter. Pada dasarnya semakin tebal lapisan overlay-nya, maka biaya produksinya semakin tinggi. Namun, mampu menghasilkan produk semakin berkualitas, karena lebih kuat terhadap risiko gesekan benda keras atau tajam.

Kalau Anda menemukan produk HPL yang mudah cepat pudar atau berubah warnanya, dan mudah rusak karena goresan, bisa dipastikan lapisan overlay-nya lebih tipis. Karena itu, kemampuannya untuk tahan gesekan lebih rendah.

Produk HPL berkualitas tinggi, setidaknya memiliki ketahanan terhadap goresan sampai 600-700 revolution cycle. Nah, yang tidak tahan goresan umumnya hanya memiliki ketahanan goresan 400 revolution cycle. Jadi tidak semua produk HPL di pasaran sama mutunya. Cermatlah dalam memilih agar dipastikan produknya handal, tahan gores dan lebih awet.

  1. Lapisan Kertas Dekoratif

Lapisan yang berada di bawah overlay dinamakan kertas dekoratif atau d├ęcor sheet. Fungsi dari lapisan ini adalah sebagai pembentuk warna dan motif produk HPL. Sekarang ini sudah banyak kreasi warna dan motif HPL di pasaran. Beda merek maka akan berbeda pula corak yang ditawarkan.

  1. Lapisan Kraft Paper

Sedangkan lapisan ketiga atau yang paling bawah merupakan kraft paper. Fungsi dari lapisan ini adalah untuk membentuk kelenturan produk HPL. Jadi semakin tebal lapisan tersebut, maka lembaran HPL akan semakin lentur atau elastis.

Jika tingkat kelenturannya lebih tinggi, maka dapat menghasilkan potongan lebih halus. Nah, produk yang rendah mutunya, sangat terlihat pada hasil potongan yang tidak rata. Sehingga dibutuhkan finishing tambahan, agar hasilnya lebih rapi dan cantik.

daftar harga jual HPL termurahNah, dengan memahami hal di atas, maka sangat wajar bila harga jual HPL berbeda-beda. Sebab tergantung dari tingkat kualitas masing-masing produknya. Produk unggulan sudah wajar kalau dibanderol dengan harga lebih mahal. Namun, bukan berarti produk dengan harga lebih murah pasti buruk kualitasnya. Anda harus memahami produk tersebut atau meminta rekomendasi dari ahlinya.

Anda membutuhkan informasi harga jual HPL terbaru? Jangan ragu untuk bertanya dengan tim profesional dari IsiBangunan.com. Distributor bahan dekorasi bangunan ini sudah menyediakan produk HPL berkualitas tinggi, dengan pilihan desain memikat dan daya tahan lama. Tidak perlu risau dengan harganya, karena tetap ekonomis.

Ayo, konsultasikan keinginan Anda, sekarang juga! Staf berkompeten dan berpengalaman akan membantu menemukan produk berkualitas dan pas dengan anggaran Anda.

Please rate this