Pilih Mana Antara Lantai Vinyl Motif Kayu Atau Lantai Kayu Asli?

Lantai Vinyl Motif Kayu Atau Lantai Kayu Asli

Pilih Lantai Vinyl Motif Kayu Atau Lantai Kayu Asli?

Memiliki rumah yang bernuansa asri atau selaras dengan alam tentu menjadi impian kebanyakan orang. Salah satu cara membuat rumah berkesan alami adalah memilih lantai kayu yang tepat.

Ya, lantai kayu sering kali menjadi daya tarik yang kian diminati oleh masyarakat. Banyak tempat-tempat yang mengaplikasikan lantai kayu sebagai daya tarik utama seperti restauran, hotel, vila dan tempat yang lain.

 

Kelebihan Serta Kekurangan Lantai Kayu Asli Dan Lantai Vinyl Motif Kayu

Sebelum anda memutuskan untuk memakai lantai dari material kayu maka lebih baik anda mengetahui lebih dulu tentang kelebihan dan kekurangan lantai kayu asli dibanding lantai vinyl termasuk harga karpet lantai motif kayu.

Berikut informasi tentang kelebihan dan kekurangan antara lantai kayu asli dan lantai vynil motif kayu. Hal ini perlu anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk memasang salah satu dari kedua jenis lantai tersebut termasuk harga karpet lantai motif kayu.

1. Lantai kayu asli

Read More :   Harga Lantai Vinyl 2017 Terjangkau Dan Mampu Berikan Kesan Alam

Bahan yang biasa digunakan untuk lantai bahan kayu antara lain jenis kayu jati, kapur, ulin dan lain-lain. Penggunaan lantai bahan kayu menjadi pilihan karena kesan unik dan memiliki seni tinggi. Nuansa alam benar-benar terasa dengan adanya lantai dari bahan kayu asli ini.

Tapi, kekurangan dibalik lantai kayu adalah seiring perkembangan waktu. Lantai kayu akan mengalami penyusutan dan perenggangan apalagi jika teknik pemasangan yang digunakan kurang benar.

Kelemahan lain antara lain kayu bisa saja dimakan rayap, mudah lapuk bila tergerus oleh air. Jadi, anda perlu memeras kain pel sampai benar-benar kering agar lantai kayu tidak cepat rusak dan keropos.

Leave a Reply