Perbedaan Cat Dengan Wallpaper 3D Dinding

Perbedaan Cat Dengan Wallpaper 3D DindingDi zaman yang serba canggih ini hal yang menjadi perhatian utama yaitu dengan hadirnya kecanggihan teknologi yang serba baru. Hal ini yang menjadikan semua kebutuhan dapat terpenuhi hanya melalui teknologi seperti makanan, pengantaran, pengiriman bahkan untuk dinding rumah sekalipun.

Ya, dinding rumah merupakan perhatian utama bagi banyak orang yang ingin menjadikan rumah tampak begitu indah dan nyaman. Hal itu penting, karena dengan adanya dinding yang rusak dan kusam, maka akan membuat siapapun yang melihatnya kurang berkenan dan tak nyaman untuk berlama-lama dalam ruangan tersebut.

Adanya dinding yang rusak dan lapuk tersebut juga bisa di karenakan cat. Dan karena itulah banyak yang beralih ke wallpaper 3D dinding yang menjadikan rumah tampak lebih rapi dan nyaman dengan kehadiran panel wallpaper 3D.

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu wallpaper 3D dinding? Wallpaper dinding merupakan pelapis dinding yang menggunakan system 3D yang membuat dinding tampak lebih unik. Panel wallpaper dinding ini memiliki motif serta tekstur yang beragam.

Read More :   Jenis Material Dinding 3D Untuk Berbagai Bangunan

Umumnya untuk ketebalan wallpaper berkisar mulai dari 8 mm, dan penggunaan jenis wallpaper ini umumnya di gunakan pada rumah atau perkantoran. Untuk perkantoran sendiri seringkali di letakkan pada lobi utama atau pintu masuk. Hal ini berguna untuk menarik perhatian tamu yang datang. Karena itulah banyak tamu yang merasa betah jika menggunakan wallpaper panel.

Perbedaan Cat Dengan Wallpaper 3D Dinding

Banyak yang bertanya apa perbedaan dari cat dengan wallpaper 3D dinding. Banyak hal yang membedakan antara cat dengan Wallpaper dinding. Meskipun fungsinya sama, namun untuk material yang digunakan berbeda. Dan berikut ini perbedaannya :

[tie_list type=”checklist”]

  • Material Dinding

Untuk material dinding pada cat dan wallpaper sangatalah berbeda. Jika untuk cat menggunakan cairan berwarna, sedangkan untuk wallpaper 3D biasa menggunakan material seperti PVC, Acrylic ataupun MDF. Dan inilah yang menjadikan dinding rumah tampak begitu lebih unik dan terlihat lebih berbeda dibandingkan dengan menggunakan cat.

  • Daya Tahan

Penggunaan cat menjadikan dinding mudah lapuk dan kusam. Dengan cuaca tak menentu dan adanya kerusakan pada dinding, tentunya juga berpengaruh pada dinding yang bocor dan tampak tidak menarik untuk dilihat. Selain itu juga jika sudah seperti itu biasanya seseorang melakukan pengecatan ulang.

Read More :   Dinding Rumah Ingin Tampak Cantik, Gunakan Pelapis Dinding 3D

Lain halnya dengan wallpaper 3D yang menggunakan bahan yang tebal, yang mana panel wallpaper memiliki ketebalan 15mm dengan panjang 500×500 yang itu artinya cukup tebal untuk menghalau adanya kerusakan pada dinding akibat cuaca tak menentu serta mencukupi semua dinding yang ingin di aplikasikan.

  • Pengaplikasian[/tie_list]

Jika pada cat kita membutuhkan waktu yang lama untuk mengaplikasikannya. Maka lain halnya dengan panel wallpaper yang menggunakan waktu yang cukup cepat untuk memasangnya. Bahkan tak sampai sehari, panel wallpaper sudah bisa di pasang pada ruangan yang ingin di pasang wallpaper.

Selain itu, harga yang dibutuhkan untuk setiap panel wallpaper 3D Dinding yaitu hanya berkisar 450 ribu hingga 3 juta. Tentunya wallpaper tersebut bisa tahan lama hingga 10 tahun lamanya. Dan untuk pilihan toko yang bisa memenuhi kebutuhan akan material wallpaper adalah isibangunan.com yang memberikan material wallpaper 3D untuk dinding yang lengkap, murah serta berkualitas terbaik.

Untuk toko yang menjual berbagai kebutuhan material rumah seperti lantai, dinding dan lainnya, maka pilihlah  Isibangunan.Com menjual produk atau barang bermutu dengan harga murah

Read More :   Vinyl Alas Lantai Modern Bermotif Kayu

Leave a Reply