Panduan Memilih Jenis Lantai Kayu Vinyl Untuk Rumah Anda

Interior rumah membawa peran yang sangat besar bagi hadirnya rumah yang nyaman dan juga indah. Salah satu elemennya adalah lantai. Seiring perkembangan jaman, lantai rumah kini bukan sekedar keramik, granit, atau tegel saja. Namun ada berbagai jenis lantai yang akan membuat tampilan rumah nampak lebih istimewa.

Memilih lantai untuk rumah memang tidak mudah. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti fungsi dan luas ruangan itu sendiri. Untuk itulah, kehadiran banyaknya pilihan lantai menjadi alternatif bagi banyak ruang yang ingin menjadikan rumah lebih istimewa dan juga berkelas.

Salah satu jenis lantai yang bisa dipertimbangkan diantara banyak pilihan adalah lantai vinyl. Jenis lantai ini banyak digunakan untuk hunian modern dan juga banyak tempat komersial lainnya. Harganya ekonomis dan juga menjadikan rumah atau bangunan lebih mewah dan berkelas. Saat ini lantai kayu vinyl mulai banyak digunakan.

Untuk lebih lengkapnya, ada masih banyak lagi jenis lantai yang wajib kita ketahui sebagai referensi untuk memilih jenis lantai yang tepat untuk rumah yang nyaman bagi keluarga tercinta.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Per Meter Yang Murah Dan Memuaskan

Berbagai Pilihan Lantai Kayu Vinyl Untuk Rumah Anda

1. Lantau kayu

Banyak hunian modern yang menggunakan lantai kayu. Sejak jaman dulu, kayu memang menjadi bagian dari sebuah bangunan yang keberadaannya tak bisa dipisahkan. Bukan sekdar untuk dinding, kontruksi, dan juga atap, namun material kayu juga banyak dipilih sebagai material lantai yang cukup prestise saat ini. Harganya mahal, dan juga penampakannya sangat mewah dan berkesan modern.

Tampilannya membawa nilai estetika tersendiri ke dalam rumah, hingga tidak heran jika banyak yang memilih jenis lantai ini. Kesan yang hangat juga bisa didapat dari aplikasi lantai ini. Kayu pun sudah diolah menjadi bahan yang fleksibel untuk ditempatkan sebagai lantai di sebuah ruangan.

Jenis lantai kayu beragam, ada yang merupakan lantai kayu solid, dan pula jenis lantai kayu yang bahnnya dari bubuk kayu atau disebut pula MDF.

Untuk jenis yang kedua ini, merupakan produk lantai terkini dengan teknologi layer yang mencapai tingkat kestabilan sempurna, dikenal juga dengan sebutan engineer parquet. Permukaannya halus, dan bertekstur kayu alami. Kesan alami dan natural praktis bisa didatangkan ke dalam rumah ketika lantai ini diaplikasikan.

Leave a Reply